Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanBayern Munchen vs Stuttgart, Die Roten Lagi-lagi Menang 3 – 1

Bayern Munchen vs Stuttgart, Die Roten Lagi-lagi Menang 3 – 1

Predikat sebagai tim yang tak pernah terkalahkan dalam setiap pertandingan memang layak dinobatkan untuk Bayern Munchen. Lagi-lagi dalam pertandingan Sabtu (28/11/2020) Bayern Munchen vs Stuttgart, Die Roten kembali unggul dengan skor akhir 3 – 1. Kemenangan ini sekaligus semakin mengukuhkan posisi Bayern Munchen yang saat ini masih mentereng di posisi puncak.

Meskipun datang sebagai tim tamu di Mercedes-Benz Arena, Bayern Munich tetap mampu tampil maksimal hingga membuahkan kemenangan. Namun, usaha Stuttgart sebagai tuan rumah untuk memenangkan pertandingan tetap harus diacungi jempol. Pada awal babak di pertandingan tersebut justru Stuttgart yang berhasil mencetak gol terlebih dahulu tepatnya pada menit ke-20.

Bayern Munchen vs Stuttgart, Sudah Unggul Sejak Babak Pertama

Sejak awal sebelum pertandingan Bayern Munchen vs Stuttgart tentu sudah banyak yang memprediksikan bahwa yang akan memenangkan pertandingan kali ini adalah tim dari Bayern Munchen. Bukan tanpa alasan, reputasi Bayern sebagai pemenang treble winners pada musim 2019/2020 lalu masih tetap bersinar hingga musim ini. Tak heran jika banyak yang menyebut Bayern Munich adalah tim sepak bola terbaik di dunia untuk saat ini.

Meskipun di awal pertandingan sempat diungguli oleh Stuttgart, namun performa Bayern memang sudah tampak dominan di awal laga pertandingan. Serangan balik Silas Wamangituka yang bergerak dari sektor kanan berhasil dibalas oleh tim asuhan Hansi Flick dengan tiga gol sekaligus.

Manuel Neuer sudah berusaha memotong umpan mendatar yang diarahkan ke Tanguy Coulibaly agar tidak menghasilkan gol untuk lawannya tersebut. Namun, upayanya tersebut masih belum berhasil sehingga Stuttgart mengawali pertandingan dengan skor unggul sementara 1 – 0.

Gol balasan dari Bayern Munchen berhasil disetarakan pada menit ke-8. Die Roten melancarkan serangan cepat dengan memanfaatkan transisi Stuttgart yang tidak cukup baik. Gregor Kobel tak mampu membendung tendangan bola dari Kingsley Coman yang didapatkan dari umpan Thomas Muller. Skor sementara pun menjadi seri 1 – 1.

Stuttgart sempat membuat pertahanan Bayern sempat goyah setelah satu menit berselang. Philipp Foerster berusaha memanfaatkan bola yang terlepas dari kaki sang kiper Manuel Neuer. Sayangnya wasit menganulir gol ini lantaran Coulibaly lebih dahulu menarik Neuer.

Bayern Munchen kembali mengungguli pertandingan di menit-menit akhir babak pertama. Tendangan lepas dengan kencang dari luar kotak penalti berhasil dimasukkan Robert Lewandowski ke gawang lawan setelah menerima umpan dari Kingsley Coman. Bola tersebut meluncur dengan sangat kencang di pojok kiri gawang Stuttgart sehingga Bayern unggul dengan skor sementara 2 – 1 pada akhir babak pertama.

Babak Kedua yang Meresahkan Untuk Stuttgart

Meskipun sudah kalah satu poin dari Bayern Munchen, Stuttgart masih berusaha keras untuk mengejar ketertinggalannya tersebut. Setidaknya mereka ingin menyamai kedudukan hingga peluit wasit tanda pertandingan berakhir berbunyi. Sayangnya, upaya Stuttgart masih belum maksimal di babak kedua sehingga lagi-lagi harus menerima kekalahan.

Peruntungan pertama dicoba oleh Wataru Endo dari sepakan jarak jauh pada menit ke-60. Lagi-lagi keahlian Manuel Neuer untuk meredam bola yang datang ke gawangnya membuat klub Bayern Munchen tak jadi kebobolan gol.

Pada menit ke-87, Manuel Neuer membuat penyelamatan untuk Bayern. Sang kiper berhasil menepis sepakan keras dari Sasa Kalajdzic dari dalam kotak penalti. Saat fokus menyerang untuk mengejar ketertinggalannya, justru hal tersebut menjadi boomerang bagi Stuttgart. Alhasil lini belakang menjadi banyak celah dan hal tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh tim lawan.

Pada menit ke-88 Doublas Costa berhasil memanfaatkan keadaan tersebut dengan menusuk dari sisi kanan. Sepakan yang terukur dilepaskan hingga berhasil membobol gawang Kobel. Bayern Munchen pun lagi-lagi unggul dengan skor 3 – 1. Hingga akhir pertandingan kedudukan tersebut masih tidak berubah sehingga otomatis kemenangan dipegang oleh Bayern atas Stuttgart.

Hasil akhir pertandingan Bayern Munchen vs Stuttgart ini semakin membuat The Bavarians melenggang dengan sangat mudahnya di posisi puncak klasemen Liga Champions. Saat ini, klub raksasa asal Jerman tersebut telah berhasil mengumpulkun sebanyak 22 poin dan masih belum beranjak dari posisi puncak. Sedangkan Sttutgart mendapatkan 11 poin dan masih menduduki peringkat ke-10.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments