Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanBayern Munchen vs Werder Bremen Berakhir Imbang 1 – 1

Bayern Munchen vs Werder Bremen Berakhir Imbang 1 – 1

Keinginan Bayern Munchen untuk menghujani Werder Bremen dengan hujan gol ternyata tidak berbuah manis. Pada pertandingan Sabtu, 21/11/2020 malam lalu mereka harus mengakhiri pertandingan dengan skor akhir imbang 1 – 1. Fans Bayern Munich tentu sedikti merasa kecewa karena bagaimanapun juga klub raksasa asal Jerman ini dikenal sebagai tim terbaik dunia.

Jika dengan klub yang tak pernah dikalahkan selama lima pertandingan head to head terakhir tidak berakhir kemenangan, mungkin ada yang harus dievaluasi. Apalagi pada musim 2019/2020 lalu Bayern Munchen pernah memborbardir Werder Bremen dengan gol fantastis hingga mencapai skor akhir 6 – 1 dengan kemenangan untuk Bayern.

Bayern Munchen Sempat Tertinggal

Pada babak pertama pertandingan, Bayern Munchen memang sempat ketinggalan dengan skor 0 – 1. Keinginannya untuk balas dendam seperti pertandingan head to head sebelumnya tidak bisa diwujudkan dalam pertandingan Sabtu kemarin. Terpaksa pertandingan harus diakhir dengan skor imbang 1 – 1 setelah menit ke-90.

Menjadi kekhawatiran tersendiri bagi klub nomor satu di Jerman tersebut lantaran hasil bermain imbang 1 – 1 saat menjamu tim yang berada di urutan ke-8 klasemen membuat perebutan puncak klasemen semakin sengit. RB Leipzig memiliki peluang untuk menyalip posisi Bayern yang saat ini masih berada di posisi puncak klasemen.

Gol yang dihasilkan Maximilian Eggestein pada babak pertama dibalas langsung oleh Kingsley Coman pada awal paruh babak kedua. Sedikit flashback dengan pertandingan Bayern Munich vs Werder Bremen pada tanggal 14 Desember 2019 lalu, Die Roten sempat mengalami ketertinggalan pada babak pertama dengan kejutan gol dari Milo Rashica.

Menariknya, Bayern tak tanggung-tanggung dalam membalas dendam dengan menerjang enam gol sekaligus. Di mana tiga gol melalui Philippe Coutinho yang merupakan pemain berstatus pinjaman dari Barcelona, dua gol dari Robert Lewandowski, dan satu gol oleh Thomas Mueller. Sayang sekali, gol fantastis tersebut tidak bisa terulang dalam pertandingan terakhir bersama Werder Bremen di Allianz Arena Sabtu malam keamrin.

Meskipun Hansi Flick sudah berusaha memasukkan tiga pemain sekaligus Leroy Sane, Serge Gnabry, dan Eric Maxim Choupo-Moting pada menit ke-63 ternyata masih belum bisa menyelamatkan nasib timnya. Pada menit tersebut sang pencetak gol Kingsley Coman, Jamal Musiala, dan Doublas Costa dikeluarkan. Pada menit ke-20 pun Flick sempat mengeluarkan Lucas Hernandez, pemain dari Atletico Madrid lantaran mengalami cedera saat perebutan boal udara dan harus digantikan oleh Leon Goretzka.

Di Luar Prediksi

Hasil skor yang berakhir imbang dalam pertandingan Bayern Munchen vs Werder Bremen memang di luar prediksi. Tentu saja lebih banyak yang menjagokan Bayern untuk menang dalam pertandingan tersebut mengingat sepak terjang klub ini saat bertanding head to head dengan tim yang sama.

Meskipun diprediksikan bakal memenangkan pertandingan saat melawan Werder Bremen, bukan berarti mereka bisa menghujani klub lawannya dengan banyak gol. Apalagi posisi Werder Bremen masih jauh di bawah Bayern yakni di urutan ke-8 klasemen. Sehingga tak heran jika Bayern Munich diprediksikan bakal memenangkan pertandingan tersebut.

Dari segi produktivitas gol, Werder Bremen memang tidak bisa dibilang baik dalam hal ini. sejauh ini baru 9 gol yang berhasil dicetak di Bundesliga musim ini. Namun, dari segi pertahanan tim ini sangat baik. Tercatat hanya sebanyak 9 gol yang berhasil membobol gawang Werder Bremen. Pencapaian ini menjadi prestasi terbaik di antara 10 tim yang masuk urutan terbawah klasemen.

Meskipun The Bavarians berhasil mencetak lebih banyak gol, namun jumlah kebobolan mereka lebih banyak. Tercatat ada 11 gol yang berhasil membobol gawang klub pemenang treble winners musim lalu tersebut.

Dalam lima pertandingannya di musim 2020/2021 ini Bayern Munchen memang belum terkalahkan sama sekali. Tercatat ada 18 gol yang berhasil dimasukkan ke gawang Borussia Dortmund, Salzburg, Koln, Lokomotiv Moskow, dan Eintracht Frankfurt. Klub lawannya pun hanya berhasil membobol gawang Bayern sebanyak 6 gol.

Saat melawan Werder Bremen pada lima pertandingan terakhirnya, bisa dibilang Bayern Munchen menghasilkan pencapaian yang fantastis. Total sudah sebanyak 13 gol yang berhasil dicetak dan hanya kebobolan 5 gol dari Werder Bremen.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments