Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanBayern Munchen Tunggu Tawaran, Nasib Thiago Alcantara Masih Belum Jelas

Bayern Munchen Tunggu Tawaran, Nasib Thiago Alcantara Masih Belum Jelas

Karl-Heinz Rummenigge selaku CEO Bayern Munchen, menginformasikan bahwa hingga saat ini Liverpool masih belum melakukan komunikasi dengan pihaknya. Proses transfer Thiago Alcantara masih belum jelas hingga saat ini. Namun Karl-Heinz Rummenigge mengaku bahwa Liverpool segera menghubungi manajemen Bayern Munchen dalam waktu dekat.

Nasib Thiago Alcantara masih belum jelas, ia memang ingin hengkang dari Bayern Munchen. Namun Liverpool tak kunjung menunjukkan ketertarikan kepada sang pemain. Thiago Alcantara sendiri, sudah membela Bayern Munchen sejak 2013. Manajemen Bayern Munchen sebelumnya sudah memberikan tawaran kepada sang pemain untuk memperpanjang masa kontraknya di Allianz Arena yang akan segera habis pada 2021 nanti.

Namun sang pemain memiliki pemikiran lain. Ia mengaku ingin hengkang dari Bundesliga serta mengaku ingin pindah ke Liga Inggris dan kerap dikaitkan dengan Liverpool. Pemain berusia 29 tahun tersebut juga memang mengakui akan ketertarikannya untuk bergabung dengan Liverpool.

Karl-Heinz Rummenigge yang ditanya mengenai perkembangan transfer Thiago Alcantara ke Liverpool, sang CEO Bayern Munchen menyatakan bahwa belum ada pergerakan dari pihak Liverpool yang menghubungi manajemen Bayern Munchen.

Ia juga menyatakan bahwa sang pemain masih memiliki keinginan untuk pergi dari Bayern Munchen. Karl-Heinz Rummenigge juga meyakini bahwa pihak Liverpool sebenarnya tertarik dalam mendatangkan Thiago Alcantara dan akan segera menghubungi manajemen Bayern Munchen.

“Sepertinya dia akan segera meninggalkan Bayern Munchen. Sangat penting untuk masa depannya dengan menunjukkan permainan yang bagus di setiap pertandingan penting,” ucap Karl-Heinz Rummenigge.

“Mungkin ini akhir yang akan menyakitkan. Saya juga berharap akan datang penawaran dari Liverpool kepada kami dalam waktu dekat,” ucap CEO Bayern Munchen tersebut.

Di bursa transfer musim panas ini, ada kemungkinan Bayern Munchen akan kehilangan pemain lain. Javi Martinez juga dikabarkan akan segera meninggalkan raksasa Bundesliga ini. Kontrak pemain asal Spanyol tersebut juga akan segera berakhir pada 2021 mendatang. Karl-Heinze Rummenigge juga menyatakan bahwa manajemen Bayern Munchen tidak akan menahan sang pemain untuk meninggalkan klub.

“Javi Martinez juga mempertimbangkan untuk meninggalkan Bayern Munchen. Saat seperti ini juga akan sulit bagi Javi Martinez. Kontraknya masih ada satu tahun lagi dan kami juga sudah berkomunikasi dengannya bahwa kami tidak menahannya jika memang ingin pergi meninggalkan klub,” ucap Karl-Heinz Rummenigge.

Manajemen Bayern Munchen dikabarkan akan segera melepas Thiago Alcantara jika ada yang bersedia menebus dengan harga 30 juta pounds. Namun pihak manajemen Liverpool menyatakan bahwa harga tersebut terlalu mahal.

Jurgen Klopp sang pelatih Liverpool ketika ditanyai tentang nasib Thiago Alcantara masih belum jelas, sang pelatih juga tidak bisa memberikan jawaban pasti. Klub raksasa Liga Inggris ini memang sedang santer dikaitkan dengan Thiago Alcantara.

Menjelang pertandingan Community Shield antara Liverpool dan Arsenal, para jurnalis mulai mempertanyakan mengenai perkembangan proses transfer Thiago Alcantara. Namun sayangnya Jurgen Klopp tidak memberikan jawaban pasti, tidak mengiyakan dan juga tidak membantah mengenai rumor yang berkembang liar tersebut.

“Saya juga tak tahu. Tak tahu apapun yang akan terjadi nantinya. Bursa transfer masih ditutup pada 6 Oktober, jadi masih banyak waktu dan banyak kemungkinan akan terjadi,” ujar Jurgen Klopp saat pers konferens.

“Filosofi yang diusung oleh klub ini sudah sangat jelas. Kami akan mencari peluang sebanyak mungkin, melakukan apapun yang bisa kami lakukan. Atau bahkan mengeluarkan uang sebanyak mungkin. Semuanya akan seperti itu,” lanjut Jurgen Klopp.

Legenda hidup Manchester United, Wayne Rooney, ikut angkat bicara mengenai kabar transfer Thiago Alcantara ke Liverpool ini. Wazza, panggilan akrab Wayne Rooney, menyatakan bahwa pembelian Thiago Alcantara akan jauh lebih bagus daripada pembelian Leo Messi ke Manchester City.

“Menurut saya, dalam hal perebutan gelar juara antara Liverpool dan Manchester City. Jika memang seandainya Liverpool berhasil mendatangkan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen, maka perburuan gelar juara Liga Inggris sudah selesai dan sudah jelas. Liverpool akan jauh lebih unggul,” ucap Wazza.

Selain nasib Thiago Alcantara masih belum jelas hingga kini, nasib Georginio Wijnaldum juga memiliki satu tahun sisa kontrak. Mungkin Liverpool akan melepas Wijnaldum agar Thiago Alcantara bisa mendapatkan ruang di skuadnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments