Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanDeretan Klub Dengan Gelar Terbanyak, Bayern Munchen Paling Top

Deretan Klub Dengan Gelar Terbanyak, Bayern Munchen Paling Top

Bagi sebuah klub, memenangkan trofi dan meraih gelar juara adalah target mendasar dan sebuah hal yang sangat penting. Oleh karenanya, banyak klub yang melakukan apapun untuk meraih penghargaan tersebut. Bayern Munchen saat ini adalah salah satu klub dengan gelar terbanyak.

Adrenalin pemain, manajemen klub, bahkan penonton setia seakan terpacu selama masa kompetisi berjalan hingga ujung musim. Semuanya berjuang untuk bisa berada di puncak kompetisi. Sehingga trofi atau gelar juara menjadi salah satu tolak ukur sebuah keberhasilan sebuah klub.

Seperti yang kita tahu bagaimana hancurnya Barca ketika berada di babak semi final dan kalah memalukan dari Bayern Munchen. Kekalahan saja sudah menyakitkan, ditambah lagi dibantai 8-2. Begitu juga yang dialami Paris Saint Germain ketika harus pupus harapan untuk bisa mengangkat trofi Liga Champions pertamanya karena Bayern Munchen masih terlalu tangguh untuk klub muda Paris Saint Germain.

Bayern Munchen saat ini menjadi salah satu klub dengan gelar terbanyak. Anak asuh Hansi Flick berhasil mendominasi Bundesliga dan Liga Champions. Mereka sepertinya sudah sangat kelaparan akan gelar bergengsi.

Tercatat Bayern Munchen telah berhasil menguasai dan menjuarai Bundesliga sebanyak 15 kali sejak musim 1999-2000. DFB Pokal juga menjadi salah satu trofi langganan mereka dengan total 11 trofi. Bayern Munchen juga berhasil dinobatkan sebagai Juara Kompetisi Eropa sebanyak 3 kali di abad 21 ini.

Treble winner telah berhasil diraih Bayern Munchen sebanyak 2 kali, yaitu pada musim 2012-2013 dan di musim 2019-2020 lalu. Prestasi tersebut berhasil didapatkan setelah berhasil finis di posisi pertama Bundesliga, menjuarai DFB Pokal, dan memenangkan Liga Champions.

Kemudian ada Lincoln Red Imps FC yang juga menjadi klub dengan gelar terbanyak. Memang nama ini terdengar sangat asing di dunia sepak bola Eropa. Namun yang perlu diketahui, klub ini merupakan klub yang memegang rekor tak terkalahkan di terpanjang di Eropa selama 1.959 hari atau sekitar 5 tahun lebih. Lincoln Red Imps tidak pernah menelan kekalahan sepanjang 88 pertandingan sejak Mei 2009 sampai September 2014.

Lincoln Red Imps FC berhasil menjuarai 26 gelar liga, dengan 14 trofi yang berhasil diraih secara berturut turut sejak 2003 hingga 2016. Mereka juga berhasil menjadi satu-satunya klub asal Gibraltar yang menembus Liga Champions. Lincoln Red Imps FC juga berhasil memenangkan trofi 12 Piala Rock dan 11 Piala Pepe Reyes.

Barca yang saat ini sedang melalui masa sulit, ternyata masuk dalam daftar klub dengan gelar terbanyak ke 3. Masalah antara manajemen dan pemain masih menjadi salah satu masalah mendasar di kubu Barca. Berbagai kebijakan yang diambil manajemen, dirasa sangat tidak menguntungkan bagi para pemain yang sudah membela klub Spanyol tersebut.

Barca secara total, telah berhasil meraih 34 gelar di abad ini. Di bawah asuhan Pep Guardiola, Barca berhasil menjadi salah satu klub paling elit dan ditakuti di Eropa. 10 gelar La Liga dan 6 trofi Copa del Rey berhasil mereka kumpulkan dalam 20 tahun terakhir ini. Tak ketinggalan, trofi Liga Champions juga sudah 4 kali diamankan Barca.

3 kali menjuarai Piala Super UEFA dan Supercopa de Espana sebanyak 8 kali. Selain itu, Barca juga berhasil menjuarai Piala Dunia Antar Klub FIFA sebanyak 3 kali. Pencapaian ini sangatlah luar biasa, karena dapat ditempuh dalam sepanjang abad ini. Ditambah lagi, mereka memiliki rival dan kompetitor kuat di liga domestik, Real Madrid.

FC Porto memang salah satu klub besar di Liga Portugal. Meskipun mereka menjadi penerima penghargaan kedua dalam sejarah sepak bola Portugal, di abad ini mereka menjadi salah satu dalam 4 besar klub dengan gelar terbanyak di abad ini. FC Porto juga pernah mencatatkan menjuarai Liga Premeira tanpa merasakan kekalahan sebanyak dua kali, yaitu di musim 2010-2011 dan musim 2012-2013.

Jose Mourinho yang berhasil membawa FC Porto menjuarai Liga Champions pada 2003-2004 menjadi satu momen yang tak terlupakan di dunia sepak bola. Dan momen itu menjadi titik balik karir Jose Mourinho sebagai pelatih klub elit Eropa. FC Porto menjadi klub dengan gelar terbanyak di posisi ke 4 dengan total 33 gelar di abad ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments