Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanBayern Munchen Siap Turunkan Harga David Alaba

Bayern Munchen Siap Turunkan Harga David Alaba

David Alaba memang tengah menjadi perburuan klub besar. Tak tanggung-tanggung, klub raksasa seperti Juventus, Chelsea, Manchester United, Liverpool, hingga Real Madrid menginginkan jasa pemain bek tengah The Bavarians tersebut. Beredarnya kabar bahwa Bayern bakal memberikan diskon untuk Alaba tentu menjadi angin segar bagi klub-klub yang menggebu menginginkannya.

Juventus dan Chelsea menjadi dua klub besar yang paling sigap dan bersiaga jika memang Alaba siap dilepaskan. Keputusan yang tidak mudah bagi Bayern untuk melepas salah satu pemain bintang andalannya tersebut. Namun, ketegasan Alaba untuk tidak memperpanjang kontrak membuat Bayern tidak punya alasan lagi untuk menahannya.

Beri Harga Diskon Untuk Transfer David Alaba

Kabar baik datang begitu saja khususnya bagi Juventus dan Chelsea, dua klub besar yang memang sedang sangat mengincar David Alaba. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Alaba bakal dijual pada musim dingin nanti dengan harga yang murah.

Pemain asal Austria ini sudah menjadi sorotan sejak bermain dengan sangat apik dan menunjukkan performa yang stabil untuk Bayern Munchen khususnya di lini pertahanan. Pemain yang berusia 28 tahun tersebut juga dikenal sebagai pemain yang serba bisa karena sangat bisa diandalkan untuk bermain baik sebagai bek tengah, bek kiri, gelandang sayap kanan dan kiri, hingga gelandang tengah. Tak heran jika banyak klub besar yang menginginkan jasanya jika ia resmi lepas dari klub raksasa asal Jerman tersebut.

Karirnya bersama Bayern Munchen bukan diraih dalam waktu yang sebentar. Tercatat Alaba sudah bergabung bersama Die Roten sejak tahun 2010 dan sudah memberikan performa terbaiknya dalam lebih dari 350 kali pertandingan. Prestasinya sebagai Pemain Sepak Bola Austria Terbaik selama enam kali berturut-turut sejak 2011 hingga 2016 semakin menonjolkan namanya sebagai pemain bintak sepak bola dunia.

Tepat sekali rasanya jika Bayern Munich akhirnya memilih pemain tim nasional Austria tersebut untuk menjadi salah satu pemain kunci. Namun, karirnya bersama klub yang sudah membersamainya selama kurang lebih 10 tahun tersebut tampaknya harus benar-benar berakhir di tahun depan.

Pasalnya, David Alaba masih juga tidak mau menandatangani perpanjanganan kontrak sedangkan kontraknya bakal habis pada musim panas mendatang. Meskipun kemungkinan besar bakal keluar dari Bayern, namun pemain muda yang lahir di Wina tersebut masih belum juga mau meneken kontrak baru dengan klub baru Juventus.

Bayern Munchen Tak Mau Rugi

Mengaku tak mau rugi, Bayern mengambil keputusan untuk menurunkan harga jual Alaba dengan memberi diskon kepada klub yang mau meminangnya. Dari harga yang diinginkan sebelumnya yaitu 30 juta Euro, kini Alaba bakal dilepas dengan diskon 50% menjadi 15 juta Euro. Klub asal Jerman tersebut memutuskan untuk menjual Alaba pada musim dingin nanti.

Alasan Bayern Munchen untuk menurunkan harga Alaba di bursa transfer cukuplah kuat. Kontraknya yang bakal segera habis pada bulan Juni 2021 mendatang membuat banyak klub memilih menanti hingga kontraknya berakhir agar bisa mendapatkan jasa sang bek secara gratis. Mau tak mau Bayern pun akhirnya menurunkan harga agar ada yang mau membeli.

Salah satu klub yang memang sangat ngebet untuk mendapatkan jasa Alaba adalah Chelsea. Bahkan klub asal Inggris tersebut siap merayu The Bavarians agar bisa mendatangkan Alaba untuk bulan Januari 2021 nanti.

Tak ingin kalah cepat dari klub lainnya, Chelsea mengambil langkah yang lebih agresif seperti yang diklaim oleh Bild, salah satu media asal Jerman. Jika nilai negosiasi yang ditawarkan Chelsea mencapai kata sepakat dengan Bayern, maka bukan tidak mungkin Alaba bakal benar-benar segera pindah pada awal tahun mendatang.

Meskipun banyak klub besar yang tertarik akan Alaba, bukan berarti pemain asal Austria tersebut bisa langsung menerima begitu saja setiap tawaran yang masuk. Meskipun Juventus dan Chelsea sangat menggebu, namun kabar yang beredar justru menegaskan bahwa Alaba ingin merapat ke Liverpool.

Liverpool yang tengah mempersiapkan perekrutan bek tengah baru pun merasa harapannya disambut dengan baik jika Alaba benar-benar masuk ke klubnya nanti. Apalagi Liverpool saat ini tengah dalam kondisi terpuruk di bagian lini pertahanan sejak Virgil van Dijk dan Joe Gomez mengalami cedera yang cukup parah pada bagian lutut.

Alasan David Alaba ingin segera mengakhir karirnya di Jerman cukup sederhana sebenarnya. Pemain bek andalan Bayern tersebut mengaku jenuh dan merasa tertarik untuk mencoba bergabung di Premier League.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments