Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanBorussia Dortmund Gagal Kalahkan Eintracht Frankfurt

Borussia Dortmund Gagal Kalahkan Eintracht Frankfurt

Sudah tiga laga secara berturut-turut Borussia Dortmund gagal meraih kemenangan di laga yang dilakoninya. Sebelumnya, Borussia Dortmund kalah 1-2 dari Koln dan imbang 1-1 ketika melawan Lazio di Liga Champions. Dan kini meraih hasil imbang 1-1 melawan Eintracht Frankfurt.

Kedua tim bertemu di pekan ke 10 Bundesliga musim 2020-2021. Namun kali ini anak asuh Lucien Favre dipaksa untuk bermain imbang sehingga Borussia Dortmund gagal meraih tiga poin di kandang Eintracht Frankfurt, Deutche Bank Park pada Sabtu 5 Desember 2020.

Eintracht Frankfurt sendiri sudah mencatatkan lima kali hasil imbang secara beruntun. Di laga ini, Eintracht Frankfurt juga berhasil unggul lebih dulu dibandingkan tim tamu. Ketika laga baru berjalan 9 menit, gelandang asal Jepang, Daichi Kamada, berhasil mencetak gol ke gawang Roman Burki dan mengubah papak skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Borussia Dortmund kehilangan ujung tombak mereka, Erling Haaland, karena sedang mengalami cedera. Hal ini juga menjadi salah satu penyebab anak asuh Lucien Favre sangat kesulitan merespon gol tersebut.

Akhirnya Borussia Dortmund berhasil mencetak gol penyama kedudukan di babak kedua. Tepatnya di menit ke 56, Jadon Sancho berhasil memberikan umpan kepada Gio Reyna yang dapat dimaksimalkan menjadi gol penyeimbang. Skor 1-1 akhirnya tercipta.

Untung saja Borussia Dortmund tidak sampai terlempar jauh dari papan atas Bundesliga. Karena Wolfsburg yang juga sedang berlaga, berpeluang merebut posisi Borussia Dortmund. Namun untungnya Wolfsburg juga mendapatkan hasil imbang kontra Koln.

Setelah Borussia Dortmund gagal meraih tiga poin di laga tersebut, membuatnya berada di posisi ke 4 dengan 19 poin. Sedangkan Eintracht Frankfurt berada di posisi ke 9 dengan torehan 13 poin.

Jadon Sancho sampai saat ini memang masih belum menunjukkan performa yang apik di musim ini. Namun pelatih Borussia Dortmund masih sangat yakin bahwa pemain mudanya tersebut akan segera bangkit.

Pemain asal Inggris tersebut juga belum berhasil mencetak gol dan hanya memberikan dua assist di Bundesliga sepanjang musim 2020-2021 ini. Padahal ia sudah berlaga sebanyak tujuh pertandingan dan selalu bermain sebagai starter.

Jika dibandingkan dengan performanya di tujuh laga Bundesliga awal musim lalu, Jadon Sancho sudah mengantongi tiga gol dan enam assist. Dan berhasil menutup musim lalu dengan 17 gol dan 17 assist.

Hal ini menyebabkan banyaknya muncul dugaan dan spekulasi terkait penurunan performa Jadon Sancho. Banyak pihak menduga salah satu penyebab penurunan performa Jadon Sancho ini adalah karena gagalnya proses transfer Jadon Sancho ke Manchester United di bursa transfer musim panas lalu.

Manajemen Setan Merah memang sedang mengincar jasa yang diberikan oleh Jadon Sancho. Manajemen Setan Merah juga sudah menawarkan uang sebesar 90 juta pounds untuk bisa memboyong Jadon Sancho. Namun manajemen Borussia Dortmund memasang harga jual 108 juta pounds untuk jasa Jadon Sancho.

Karena proses negosiasi tersebut tidak menemukan jalan keluar, akhirnya proses transfer Jadon Sancho tersebut mengalami kegagalan. Mantan pemain Manchester City tersebut mengalami kekecewaan karena gagal bermain di Old Trafford.

Direktur olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, angkat bicara mengenai keadaan Jadon Sancho saat ini. Ia juga mengakui bahwa saat ini Jadon Sancho sedang mengalami penurunan performa yang dimilikinya. Namun manajemen klub sangat yakin bahwa pemain mudanya tersebut sanggup kembali ke performa puncaknya tidak lama lagi.

“Saya yakin sangat mudah sekali melihat Jadon Sancho ketika sedang tidak dalam performa bermain yang sangat baik. Saya juga hanya bisa mengatakan bahwa ia juga tengah berusaha untuk bermain sebaik mungkin di lapangan. Ia sudah berusaha mengeluarkan kemampuannya di setiap pertandingan.” Ujar Michael Zorc pada Daily Mail.

“Jadon Sancho juga bukan sosok pemain yang banyak bicara. Ia sering menjawab semua pertanyaan dan keraguan kepadanya di lapangan. Entah kapan itu, mungkin besok, pekan ini, atau di lain waktu, saya tidak tahu. Yang pasti, semua itu akan terjadi, ia akan kembali menemukan permainannya,” lanjut Zorc atas performa Jadon Sancho ketika Borussia Dortmund gagal meraih kemenangan kontra Eintracht Frankfurt.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments