Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsBayern Munchen Menjuarai Liga Champions 2019-2020

Bayern Munchen Menjuarai Liga Champions 2019-2020

Bayern Munchen menjuarai Liga Champions musim 2019-2020 dengan hasil kemenangan tipis atas Paris Saint Germain. Dengan hasil ini, raksasa Bundesliga ini juga berhasil meraih treble winner beserta trofi ke 6 di Liga Champions.

Pertandingan yang digelar di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal pada Senin 24 Agustus 2020 dini hari waktu Indonesia ini berakhir dengan skor 1-0. Kedua tim memang terlibat saling jual beli serangan. Kedua penjaga gawang masing-masing tim terlihat sangat fokus dan menunjukkan performa apiknya.

Namun di babak kedua, pemain Bayern Munchen, Kingsley Coman berhasil mencetak gol yang akhirnya membawa Bayern Munchen menjuarai Liga Champions. Gol tersebut bertahan hingga akhir pertandingan dan menjadi gol semata wayang.

Sejak menit awal pertandingan, Bayern Munchen memang terus mencoba untuk menekan barisan pertahanan Paris Saint Germain. Marquinhos sempat kehilangan bola di depan kotak pertahanan Paris Saint Germain. Namun sayangnya Thomas Muller gagal memanfaatkan peluang yang didapatkan rekannya tersebut.

Thiago juga sempat mencoba menekan dengan melepaskan tembakan spekulasi. Namun tendangan mantan pemain Barca tersebut masih melambung tinggi. Kemudian di susul dengan insiden salah umpan dari Goretzka di pertahanan sendiri. Kylian Mbappe yang mendapatkan bola, mencoba untuk menusuk barisan pertahanan, namun dapat dijatuhkan oleh Thiago.

Kylian Mbappe kembali mendapatkan kesempatan untuk melepaskan tembakan. Namun sayangnya dua kesempatan yang didapatkan Kylian Mbappe tersebut berhasil diblokir oleh barisan pertahanan Paris Saint Germain.

Peluang untuk Neymar datang di menit ke 18. Ia berhasil mendapatkan umpan dan sempat melepaskan tendangan keras ke arah gawang Manuel Neuer dengan menggunakan kaki kirinya.

Robert Lewandowski juga mendapatkan peluang emas. Penyerang asal Polandia tersebut mencoba melakukan tendangan dengan membelakangi gawang. Namun sayangnya tendangannya tersebut digagalkan oleh tiang gawang.

Paris secara mengejutkan lepas dari tekanan Bayern Munchen dan berbalik menyerang. Neymar terus berlari membawa bola hingga dekat dengan gawang Paris Saint Germain. Permainan apik antara Ander Hererra dan Angel di Maria gagal dimaksimalkan menjadi gol karena tendangannya masih terlalu tinggi di atas gawang Bayern Munchen.

Di menit ke 25, Jerome Boateng yang mengalami cedera, harus digantikan oleh Sule. Alphonso Davies juga sangat kesulitan untuk menahan serangan Kehrer. Bahkan ia mendapatkan kartu kuning atas pelanggaran yang dilakukannya.

Tendangan Neymar berhasil ditepis Manuel Neuer, Ander Hererra dengan sigap langsung melepaskan tembakan dari bola liar. Namun tidak ada tendangan pojok, padahal bola sempat mengenai Goretzka.

Bayern kembali mendapatkan peluang melalui umpan silang Kimmich yang mengarah ke kotak penalti. Robert Lewandowski berhasil menyambut bola tersebut, namun Keylor Navas juga sigap menepi bola tersebut di garis gawang.

Ander Hererra yang mendapatkan bola dari dalam kotak penalti Bayern Munchen, memberikan bola pada Kylian Mbappe. Namun sayangnya bola tersebut tepat ke tengah gawang.

Kingsley Coman dijatuhkan di kotak penalti Paris Saint Germain di menit tambahan, namun wasit tidak menganggap hal tersebut merupakan sebuah penalti. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Serge Gnabry melakukan pelanggaran pada Neymar pada menit ke 52. Namun Paredes yang tersulut emosinya, langsung menyerang dan pemain Paris Saint Germain terlibat adu mulut. Wasit akhirnya memberikan Gnabry dan Paredes kartu kuning.

Pelanggaran dan adu fisik mulai terlihat setelah kartu kuning Gnabry tersebut. Kini Sule mendapatkan kartu kuning setelah melanggar Angel di Maria di menit ke 55.

Joshua Kimmich yang mencoba mengirimkan umpan silang kepada Kingsley Coman yang berada di dalam kotak penalti Paris Saint Germain, berhasil berbuah gol di 59 untuk Bayern Munchen.

Pertahanan Paris Saint Germain kembali kehilangan fokus setelah gol Kingsley Coman tersebut. Neymar seolah-olah kehilangan kemampuan dalam dirinya. Dalam beberapa menit terakhir, ia sering kehilangan bola dan tidak mampu melewati satu pemain pun.

Para pemain Paris Saint Germain mulai terlihat tertekan dan frustasi. Bahkan Neymar sampai turun dan melakukan pelanggaran pada Robert Lewandowski yang akhirnya berujung pada keributan kedua kesebelasan.

Wasit memberikan 5 menit tambahan waktu untuk Paris Saint Germain dapat mengejar ketertinggalan. Kesempatan terakhir diberikan oleh Neymar yang melepaskan bola ke sudut gawang Manuel Neuer, namun sayangnya Choupo Moting gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Pertandingan berakhir dengan keberhasilan Bayern Munchen menjuarai Liga Champions musim 2019-2020.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments