Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsBayern Munchen Berjaya di Liga Champions, Kiprahnya Semakin Gemilang

Bayern Munchen Berjaya di Liga Champions, Kiprahnya Semakin Gemilang

Bayern Munchen Berjaya di Liga Champions terbukti dari berbagai kemenangan yang berhasil diraihnya. Klub yang saat ini berada di bawah asuhan Hansi Flick bahkan disebut-sebut sebagai salah satu tim terbaik di dunia.

Baik di Bundesliga maupun liga lainnya di Eropa, hampir setiap pertandingan selalu dilibas dengan cemerlang oleh para pemain Bayern Munchen. Tak heran jika klub raksasa asal Jerman ini hampir selalu berada di posisi puncak kemenangan. Seperti saat ini, The Bavarians berhasil menduduki posisi puncak teratas klasemen Bundesliga.

Bayern Munchen Berjaya di Liga Champions Bersama Klub Bundesliga Lainnya

Wakil yang dipilih oleh Bundesliga untuk mewakili berlaga di dua kompetisi top Liga Champions dan Liga Eropa terbukti tidak salah pilihan. Kelima tim yang berhasil terpilih tersebut berhasil lolos dalam fase grup dan melaju ke babak selanjutnya. Besar kemungkinan akan ada wakil Bundesliga yang bisa melaju dengan mudah ke babak final.

RB Leipzig, Borussia Mongchengladbach, Borussia Dortmund, dan Bayern Munchen menjadi empat tim pilihan untuk berlaga di Liga Champions. Sedangkan Liga Eropa diwakili oleh Hoffenheim dan Bayer Leverkusen. Sayang sekali satu wakil dari Bundeliga yaitu Wolfsburg gagal di babak kualifikasi dari AEK Athens dengan skor akhir 2 – 1.

Sehingga yang seharusnya ada enam tim yang bisa mewakili Bundesliga hingga babak selanjutnya, kini hanya tersisa lima tim. Setidaknya Bundesliga sudah berhasil menunjukkan kapasitasnya klubnya dengan sangat baik dengan lebih banyaknya tim yang lolos daripada gugur di babak kualifikasi.

Bayern Munchen menjadi salah satu jagoan utama dari Bundesliga yang melaju di babak 16 besar Liga Champions. Klub asal Jerman ini tergabung di dalam klasemen klub A dengan lawan yang terbilang bisa lebih mudah ditaklukkan oleh klub sekelas Bayern Munchen. Saat ini Bayern berhasil lolos sebagai juara Grup A dengan perolehan poin sebanyak 16 poin.

Tak heran jika kini Bayern Munchen berjaya di Liga Champions. Hal tersebut tentu saja tidak terlepas dari peran para pemain yang selalu kompak dan solid serta bimbingan dari sang pelatih hebat Hansi Flick.

Selain Bayern Munchen yang semakin berjaya dan menjadi juara grup A Liga Champions, Dortmund juga membuktikan kesuksesannya dengan berhasil menjadi juara grup F. Total sudah sebanyak 13 poin yang berhasil diraih oleh klub yang menaungi sang pemain bintang Erling Haaland ini. Bahkan selama kiprahnya di Liga Champions, Borussia Dortmund baru mengalami satu kali kekalahan. Bisa dibilang Dortmund merupakan salah satu klub yang bakal megikuti jejak Bayern Munchen berjaya di Liga Champions.

Sedangkan masih tersisa dua klub lainnya yang masih harus menunggu laga terakhir agar bisa melaju ke babak 16 besar, yaitu RB Leipzig dan Borussia Mongchengladbach. Keduanya mungkin mengalami kesulitan karena harus berhadapan dengan klub yang lebih sulit di mana Leipzig bersaing dengan PSG dan Manchester United di Grup H.

Sementara itu, Borussia Mongchengladbach harus bersaing di Grup B bersama raksasa klub raksasa seperti Real Madrid, Inter Milan, dan Shakhtar. Meskipun sempat kalah dengan Real Madrid, namun klub ini berhasil lolos babak 16 besar setelah laga Inter Milan dan Shakhtar berakhir dengan skor 0 – 0.

Alasan Bayern Munchen Berjaya di Liga Champions

Di Bundesliga, Bayern Munchen masih tak terkalahkan dengan total perolehan poin 23 poin. Hasil yang diperolehnya ini semakin mengukuhkan posisi Bayern di puncak teratas klasemen Bundesliga. Disusul dua klub besar lainnya Bayer Leverkusen dan RB Leipzig.

Beberapa kemenangan berhasil diraih oleh Bayern Munchen selama berlaga di Liga Champions. Awal laga Liga Champions diawali dengan kemenangan saat melawan Red Star Belgrade dengan skor akhir 3 – 0. Disusul kemenangan atas Tottenham Hotspur dengan skor akhir 2 – 7.

Pada pertandingan selanjutnya, Bayern juga berhasil menang atas Olympiakos dengan skor akhir 2 – 3. Bahkan dengan klub raksasa sekelas Chelsea pun Munich berhasil menang dengan skor akhir 4 – 1. Lebih mengagumkan lagi saat Bayern Munchen melawan klub raksasa Barcelona dan membantai habis klub ini dengan skor akhir 8 – 2.

Kiprah klub raksasa asal Jerman ini memang semakin gemilang dari musim ke musim. Setelah memenangkan treble winners pada musim 2019/2020 lalu, mungkinkah tahun ini Bayern Munchen berjaya di Liga Champions lagi? Kehebatan para pemain andalan mereka yang diasuh oleh pelatih hebat Hansi Flick, menjadi faktor penentu kemenangan Munich di setiap pertandingan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments