Friday, May 24, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ChampionsPemain Terbaik Liga Champions Musim 2019-2020

Pemain Terbaik Liga Champions Musim 2019-2020

Kompetisi Liga Champions memang telah berakhir pada Senin 24 Agustus 2020 lalu. Tim raksasa Bayern Munchen yang keluar menjadi juara di kompetisi tertinggi di Eropa tersebut. Selain menghasilkan satu tim yang juara, Liga Champions juga menunjukkan siapa pemain terbaik Liga Champions yang patut di apresiasi dalam kompetisi tersebut.

Bayern Munchen berhasil menjadi juara Liga Champions setelah menang 1-0 atas Paris Saint Germain di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal. Kemenangan ini berhasil membuat Bayern Munchen meraih trofi Liga Champions yang ke 6 dalam sejarah klub mereka. Selain itu, trofi tersebut juga melengkapi pencapaian mereka dalam meraih treble winner di musim 2019-2020.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Peran dari beberapa pemain utama yang menjadi pilar bagi Bayern Munchen sangat berpengaruh besar terhadap keberhasilan Bayern Munchen dalam meraih gelar di musim 2019-2020. Sehingga beberapa pemain terbaik Liga Champions musim ini, didominasi oleh deretan pemain Bayern Munchen.

Manuel Neuer menjadi salah satu pemain terbaik yang berada di bawah mistar gawang sepanjang kompetisi ini berlangsung. Di Liga Champions musim ini ia hanya kemasukan sebanyak 5 gol dan mencatatkan keberhasilan 6 kali clean sheet dari 11 pertandingan yang dilakoninya.

Joshua Kimmich tercatat sebagai salah satu pemain bek kanan yang memiliki rating paling tinggi di antara bek kanan dari klub lain. Meskipun ia lebih sering dimainkan Hansi Flick sebagai gelandang, kemampuannya menjadi seorang bek kanan tidak bisa dianggap remeh.

Selama ia ditempatkan sebagai bek kanan, ia sudah memberikan 4 kali assist. Jumlah assist terbanyak dibandingkan bek kanan klub lain yang bermain di Liga Champions. Saat Bayern Munchen menghancurkan Barca, ia juga berhasil mencetak satu gol dan memberikan satu assist di pertandingan tersebut.

Alphonso Davies masih berusia 19 tahun ketika ia memenangkan trofi Liga Champions bersama dengan Bayern Munchen musim ini. ia juga menjadi pemain Kanada pertama yang memenangkan Liga Champions di usia belia. Ia juga mencatatkan namanya tiga kali sebagai pemberi assist di kompetisi Liga Champions. Kecepatan yang ia miliki, menjadi salah satu kunci ia bisa menembus persaingan posisi inti bek kiri Bayern Munchen.

Dayot Upamecano menjadi salah satu nama yang menjadi incaran beberapa klub besar Eropa beberapa pekan terakhir. Hal ini memang tidak mengejutkan, melihat performanya bersama RB Leipzig dan berhasil membawa timnya menembus semi final Liga Champions memang patut diacungi jempol. Bek tengah asal Prancis tersebut berhasil membantu timnya melewati hadangan Tottenham Hotspur dan Atletico Madrid di babak knockout Liga Champions.

Nama Thiago Silva juga tidak bisa dilupakan sebagai salah satu bek tengah yang tangguh di kompetisi ini. Thiago Silva yang bermain bersama Presnel Kimpembe di pertahanan Paris Saint Germain bisa dibilang sebagai pasangan tembok tebal. Pemain berusia 35 tahun berhasil mencatatkan 5 kali clean sheet di kompetisi ini.

Marquinhos yang bermain di posisi baru sebagai gelandang bertahan akibat Thiago Silva dan Presnel Kimpembe, melakukan tugasnya dengan sangat baik. Pemain Brasil berusia 26 tahun tersebut juga mampu mencetak gol ke gawang Atalanta dan RB Leipzig ketika bermain di posisi barunya tersebut.

Thiago Alcantara yang merupakan pemain asal Spanyol ini juga patut diberi apresiasi tinggi. Karena ia mampu mengontrol permainan babak final Liga Champions. Ia menjadi sosok penting dalam klub asuhan Hansi Flick. Ia menjadi dirijen pertandingan yang mengontrol bagaimana pertandingan berlangsung, mampu mengatur tempo dan ritme permainan Bayern Munchen.

Kevin de Bruyne yang menjadi gelandang pilihan utama Manchester City ini memang hanya mampu mencapai babak semi final. Namun penampilannya yang gemilang itu pula yang mampu membawa timnya berjuang sejauh ini. Gelandang asal Belgia ini berhasil menjadi pemain terbaik Liga Champions setelah berhasil mencetak dua gol dan dua assist sepanjang kompetisi ini.

Neymar memang banyak mendapat kritik karena finishingnya sangat buruk di beberapa pertandingan terakhir Paris Saint Germain sebelum mencapai partai final Liga Champions. Namun ia juga berjasa karena membantu timnya bisa melaju sejauh ini.

Serge Gnabry dan Robert Lewandowski adalah pasangan penyerang Bayern Munchen yang berhasil menjadi pemain terbaik Liga Champions musim 2019-2020. Keduanya sangat haus akan gol di beberapa pertandingan terakhir Bayern Munchen di ajang Liga Champions.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments