Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanBayer Leverkusen Ungguli Bayern Munchen di Klasemen Bundesliga

Bayer Leverkusen Ungguli Bayern Munchen di Klasemen Bundesliga

Bayer Leverkusen Ungguli Bayern Munchen dengan selisih hanya 1 poin di klasemen Bundesliga. Predikat sebagai juara bertahan selama berbulan-bulan di Bundesliga kini harus tergantikan posisinya oleh Bayer Leverkusen. Bayern Munchen pun harus cukup puas dengan posisinya kini yang berada di peringkat ke-2 klasemen.

Performa Bayer Leverkusan dalam pertandingan Bundesliga sontak mengejutkan publik. Klub yang tadinya berada jauh di bawah posisi Bayern Munchen kini berhasil menggeser sang raksasa Jerman di posisi puncak klasemen. Total perolehan poin yang hingga kini berhasil didapatkan oleh Bayer Leverkusen adalah sebanyak 25 poin. Sedangkan Bayern Munchen masih bertahan dengan perolehan 24 poin.

Bayer Leverkusen Ungguli Bayern Munchen dan Geser Posisi Puncak Klasemen Bundesliga

Meraih predikat sebagai juara di puncak klasemen Bundesliga selama berbulan-bulan tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi klub nomor satu di Jerman, Bayern Munchen. Namun, pekan ini Munich harus rela digeser oleh Bayer Leverkusen yang berhasil mengumpulkan satu poin lebih banyak.

Alhasil posisi Bayern Munchen yang semula berada di puncak klasemen Bundesliga pun kini harus turun menjadi peringkat ke-2. Bayer Leverkusen tampaknya semakin menunjukkan taringnya dengan berbagai kemenangan yang berhasil diraih dalam pertandingan Liga Jerman musim 2019/2020 ini.

Tergesernya posisi Bayern Munchen yang kini digantikan oleh Leverkusen tidak terlepas dari kemenangan Bayer Leverkusen yang pada Senin (14/12/2020) dini hari lalu saat bertanding melawan Hoffenheim. Klub ini berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 4 – 1 di Bay Arena.

Pemain-pemain andalannya seperti Leon Bailey, Lucas Alario, dan Florian Wirtz menjadi penentu kemenangan klub yang saat ini tengah berada di posisi puncak klasemen. Leon Bailey sendiri berhasil mencetak sebanyak dua gol dan disusul oleh dua pemain lainnya dengan masing-masing menyumbangkan sebanyak satu gol.

Posisi tiga besar Bundesliga yang saat ini diisi oleh Bayer Leverkusen, Bayern Munchen, dan RB Leipzig tampaknya bakal menjadi persaingan yang semakin sengit dan ketat. Apalagi Bayern Munchen dan RB Leipzig kini memiliki perolehan poin yang sama-sama 24 poin.

Tekad Bayer Leverkusen untuk memenangkan pertandingan atas Hoffenheim benar-benar dieksekusi dengan baik hingga berhasil membuahkan kemenangan. Tak hanya kemenangan, Bayer Leverkusen ungguli Bayern Munchen yang sebelumnya berada di posisi puncak klasemen Bundesliga.

Kemenangan Leverkusen atas Hoffenheim Menjadi Faktor Penentu Bayer Leverkusen Ungguli Bayern Munchen

Prestasi demi prestasi berhasil ditorehkan hingga Bayer Leverkusen ungguli Bayern Munchen di Bundesliga. Usai memenangkan pertandingan atas Borussia Dortmund, VfB Stuttgart, Union Berlin, Eintracht Frankfurt, Borussia Monchengladbach, hingga terakhir Hoffenheim semakin mengukuhkan kualitas klub yang saat ini berada di bawah asuhan Peter Bosz ini.

Bayer Leverkusen memang tengah berada dalam tren positif dengan performa yang semakin bagus dari hari ke hari. Dalam sepuluh Liga Jerman yang berlangsung di musim 2020/2021 ini, Leverkusen berhasil menang secara beruntun tanpa catatan kekalahan.

Pertandingan antara Bayer Leverkusen vs Hoffenheim pun berlangsung sangat seru dengan catatan gol yang mengagumkan untuk Leverkusen. Sempat terpuruk lantaran hampir sebagian pemainnya mengalami cedera dan terkena Covid-19, Leverkusen berusaha bangkit dan tetap menunjukkan kualitas terbaiknya.

Terbukti, dalam laga Bundesliga terakhir kemarin Bayer Leverkusen berhasil mengungguli Hoffenheim di kandangnya sendiri berkat empat gol tendangan yang membobol gawang lawan. Hoffenheim pun hanya berhasil membalas dengan satu tendangan gol saja hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan berbunyi.

Bisa dibilang Leon Bailey menjadi pemain bintang alias man of the match dalam pertandingan melawan Hoffenheim tersebut. Dua gol tendangannya pada menit ke-4 dan menit ke-7 berhasil membobol gawang lawan dengan sangat apik hingga berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 4 – 1.

Sayangnya, beredar rumor yang menyebutkan bahwa Bailey bakal hengkang dan pindah ke Totthenham Hotspur. Namun, kemungkinan tersebut masih di angka 30% sehingga kesempatan untuk Bailey tetap tinggal di Bayer Leverkusen masih tinggi.

Gol selanjutnya disusul oleh Florian Wirtz pada menit ke-55. Local Alario kemudian menambahkan gol terakhir untuk Bayer Leverkusen sebelum pertandingan berakhir pada menit ke-90.

Christoph Baumgartner menjadi pahlawan bagi Hoffenheim pada pertandingan tersebut dengan mencetak satu-satunya gol pada menit ke-50. Performa Leverkusen yang semakin mengagumkan dari hari ke hari layak mendapatkan apresiasi. Maka tak heran jika akhirnya Bayer Leverkusen ungguli Bayern Munchen dengan perolehan poin yang lebih tinggi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments