Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsParis Saint Germain Bertemu Barcelona Lagi

Paris Saint Germain Bertemu Barcelona Lagi

Paris Saint Germain Bertemu Barcelona Lagi – Duel antara Paris Saint Germain dengan Barcelona adalah salah satu laga yang ditunggu di babak 16 besar Liga Champions musim kompetisi 2020-2021. Kedua tim yang diisi oleh pemain bintang dipastikan akan bermain dengan kekuatan penuh.

Dan yang paling ditunggu ketika Paris Saint Germain bertemu Barcelona lagi adalah bertemunya Lionel Messi dan Neymar yang akan berlaga bersama. Namun kali ini keduanya tidak akan bertanding sebagai rekan setim, namun Neymar akan berseragam Paris Saint Germain dan Lionel Messi tetap berseragam Barcelona. Ditambah lagi ada Kylian Mbappe yang menjadi pembeda di kubu Paris Saint Germain.

Sejauh ini, Barcelona masih belum mencapai performa terbaiknya karena mereka juga masih tampil dengan sangat tidak konsisten di beberapa laga sebelumnya. Oleh karena itu laga dimana Paris Saint Germain bertemu Barcelona lagi ini akan menjadi pertandingan yang cukup sulit untuk anak asuh Ronald Koeman.

Paris Saint Germain Bertemu Barcelona Lagi, Ronald Koeman Yakin Seimbang

Barcelona yang berhasil lolos fase grup dengan berada di posisi kedua grup G, akan menghadapi salah satu raksasa Paris di babak 16 besar. Ronald Koeman juga mengaku tak terkejut jika skuadnya akan bertemu dengan Paris Saint Germain.

Meskipun Paris Saint Germain bertemu Barcelona lagi, Ronald Koeman sangat yakin bahwa timnya memiliki kekuatan yang seimbang untuk melawan Paris Saint Germain. Ia yakin kedua tim memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing.

“Kami sadar bahwa kami bisa saja bertemu dengan lawan yang sangat kuat di undian kali ini. Tapi saya yakin laga ini akan menjadi seimbang,” ujar Ronald Koeman pada Marca.

“Paris Saint Germain memang pernah menyakiti kami sebelumnya. Tapi di laga ini, mereka juga pasti akan sangat kesulitan karena kami punya tim yang sangat tangguh saat ini,” lanjut Ronald Koeman.

Namun Ronald Koeman juga mengakui bahwa Paris Saint Germain punya kualitas yang sangat bagus. Hal ini karena Thomas Tuchel memiliki banyak pemain top yang musim lalu juga berhasil mencapai babak final Liga Champions. Hal ini diyakini Ronald Koeman akan membuat pertandingan menjadi lebih sulit.

“Pertandingan ini sudah bisa dipastikan akan berjalan dengan sangat alot. Mereka adalah salah satu klub yang mau mengeluarkan banyak uang untuk bisa bersaing di setiap kompetisi. Termasuk di Liga Champions,” ungkap Ronald Koeman.

“Di musim lalu, Paris Saint Germain berhasil lolos hingga babak final Liga Champions dan mereka adalah tim yang selalu ingin untuk mencapai itu, tapi kami juga jelas ingin lolos,”

Ronald Koeman juga sangat yakin bahwa para pemain yang saat ini masih mengalami cedera, bisa ikut bermain di laga tersebut. Karena laga melawan Paris Saint Germain masih baru dimulai di akhir Februari 2021.

“Anda juga tidak akan pernah tahu bagaimana keadaan tim pada Februari mendatang. Yang terpenting saat ini, kami harus fokus untuk melanjutkan liga. Ketika laga lawan Paris Saint Germain sudah dekat, semoga pemain yang cedera bisa segera kembali bermain,” lanjut Ronald Koeman.

Paris Saint Germain Lawan Barcelona, Berakhir Dramatis?

Pertemuan keduanya karena terjadi karena Barcelona yang lolos fase grup di posisi kedua, harus berada di pot unseed. Sehingga mereka akan bertemu dengan tim yang menjadi juara grup lain.

Berdasarkan catatan UEFA.com, Barcelona selalu berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions sejak musim 2004-2005. Dan di babak 16 besar tersebut, Barcelona berhasil menang 14 kali dari 16 pertandingan. Sedangkan Paris Saint Germain mencatatkan 5 kali menang dan 3 kali seri di babak 16 besar.

Kedua tim juga sudah beberapa kali bertemu di Liga Champions. Pada tahun 2013 adalah saat pertama kedua raksasa ini bertemu. Sedangkan di babak 16 besar Liga Champions, keduanya pernah bertemu di musim 2016-2017.

Dan di pertemuan itulah laga berjalan dramatis. Di laga pertemuan pertamanya di Parc des Princess, Paris Saint Germain berhasil melumat Barcelona dengan skor 4-0. Namun ketika Paris Saint Germain bertemu Barcelona lagi di Camp Nou, Barcelona berhasil lolos dramatis dengan kemenangan 6-1. Sehingga skor agregat menjadi 6-5 untuk kemenangan Barcelona.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments