Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolBarcelona Menang 3-0 Di Kandang Celta Vigo

Barcelona Menang 3-0 Di Kandang Celta Vigo

Barcelona menang 3-0 ketika Celta Vigo menjamu mereka di Balaidos. Pertandingan tersebut digelar pada Jumat 2 Oktober 2020 di laga lanjutan La Liga musim 2020-2021. Hasil pertandingan ini berhasil membawa Barca meraih total 6 poin dari dua pertandingan. Langkah awal yang sempurna bagi Ronald Koeman.

Sejak kick off babak pertama, Barca sudah menekan tim tuan rumah. Barca memaksa Celta Vigo bermain di daerah pertahanan mereka sendiri. Di 10 menit pertama pertandingan, Barca berhasil mendominasi pertandingan.

Hingga akhirnya di menit ke 11, berhasil mencetak gol pembuka bagi Barca. Philippe Coutinho berhasil mengirimkan umpan terobosan kepada Ansu Fati yang berhasil memanfaatkan peluang tersebut. Barca berhasil memimpin dengan skor 1-0.

Setelah berhasil mencetak gol pertama, Barca semakin percaya diri dan semakin rajin melancarkan serangan. Tim tuan rumah juga semakin berani untuk melawan balik. Meskipun Barca semakin dominan di penguasaan bola, namun mereka tampak kesulitan untuk mencetak gol. Sedangkan tim tuan rumah mencoba menyerang Barca dengan cara serangan balik yang berbahaya.

Menjelang babak pertama berakhir, Barca semakin banyak mendapatkan peluang mencetak gol. Namun sayangnya, Clement Lenglet malah mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran terhadap Denis Suarez. Akhirnya Barca harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain.

Tidak ada lagi gol tambahan hingga babak pertama usai. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Membawa Barcelona menang adalah target yang harus diselesaikan oleh Ronald Koeman dengan 10 pemain yang ada.

Barca yang memulai babak kedua dengan 10 pemain, membuat Celta Vigo tampak percaya diri dalam mengendalikan permainan. Namun sayangnya dominasi Barca lebih terasa dan membuat tim tuan rumah kerepotan untuk lepas dari kepungan Barca.

Di menit ke 51, Philippe Coutinho berhasil melepaskan umpan kepada Leo Messi yang lari ke arah gawang Celta Vigo. Kemudian Leo Messi yang mencoba melepaskan umpan tarik ke depan gawang, ternyata bola berubah arah setelah mengenai pemain Celta Vigo. Dan akhirnya gol kedua Barca tercipta.

Meskipun Barca bermain dengan 10 pemain, ternyata Celta Vigo masih belum bisa sepenuhnya mengendalikan dan menguasai jalannya permainan. Barca yang diketuai oleh Leo Messi, masih berbahaya dalam melancarkan serangan.

Di 10 menit terakhir pertandingan, Barca mulai semakin gencar menekan pertahanan Celta Vigo. Roberto yang mendapatkan bola muntahan, berhasil melepaskan tendangan voli di menit ke 90+5 yang menjadi gol ke 3 bagi Barca.

Wasit langsung meniup tanda pertandingan berakhir setelah gol ke 3 ini tercipta. Gol Roberto di akhir pertandingan memastikan Barcelona menang di pertandingan ini. Di pertandingan ini juga tampak beberapa hal yang cukup menarik untuk kita lewatkan.

Leo Messi yang sudah berdamai dengan manajemen Barca, tampak mulai menunjukkan performa apiknya di laga kali ini. Ia tidak hanya bermain bagus, namun ia juga nampak tersenyum setelah berhasil mencetak gol.

Di pertandingan pra musim lalu, Leo Messi masih nampak sedih, kecewa, dan muram. Bahkan ketika ia berhasil mencetak gol di pertandingan tersebut, ia tidak begitu menunjukkan rasa bahagia. Namun di laga kontra Celta Vigo ini, ia nampak sudah tersenyum kembali.

Dari hasil pertandingan ini, Barca seolah menunjukkan bahwa mereka kini mulai bangkit di bawah komando Ronald Koeman. Sepertinya Ronald Koeman sudah menemukan racikan yang tepat di tubuh Barca.

Ansu Fati yang masih berusia 17 tahun ini akan menjadi aset berharga bagi Barca di masa depan. Ia berhasil mencetak gol untuk Barca di menit ke 11 dengan memanfaatkan umpan yang diterimanya dari Philippe Coutinho. Meskipun dikawal ketat, ia berhasil mencetak gol ke gawang Celta Vigo dengan ketenangan yang dimilikinya.

Kemudian Philippe Coutinho yang dimainkan di laga ini, memang tidak mencetak gol ke gawang lawan. Tapi ia berhasil memberikan assist yang akhirnya bisa dimanfaatkan oleh Ansu Fati. Philippe Coutinho dan Leo Messi memiliki koneksi yang sangat bagus. Sehingga tidak jarang kita lihat ia sering bertukar umpan dengan Leo Messi di barisan pertahanan lawan.

Ronald Koeman yang berhasil membawa Barcelona menang di laga kali ini, berhasil membuat catatan bagus di awal musim dengan memenangkan pertandingan di dua laga pertamanya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments