Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolPesona Barcelona di La Liga 2020-2021

Pesona Barcelona di La Liga 2020-2021

Tidak ada yang menyangka bahwa Los Cules begitu cepat move on. Mereka memainkan semua pertandingan sejak pramusim hingga semalam. Di laga keduanya melawan Celta Vigo anak asuh Koeman menang telak 3-0. Pesona Barcelona yang sempat pudar setelah kekalahan di Liga Champions musim lalu kembali diperbincangkan.

Ronald Koeman, pelatih timnas Belanda yang dipanggil sesaat setelah kekalahan musim 2019-2020 sampai saat ini dinilai berhasil mempersatukan tim. Bahkan, di luar perkiraan tim langsung menyikat habis semua pertandingan.

Setelah usai laga tandang melawan Vigo, Koeman memberikan pujian kepada timnya. Dia menilai seluruh pemain mempunyai daya juang yang besar sekaligus kedisplinan tinggi, baik saat berlatih dan mengikuti instruksi di lapangan.

Kemenangan dengan 10 Pemain

La Blaugrana turun dengan komposisi pemain seperti beberapa pertandingan sebelumnya.

Pertandingan berlangsung cukup rumit. Meski Celta Vigo di atas kertas memang kalah segalanya dari tim raksasa, mereka memberikan perlawanan cukup bagus.

Di menit ke-11 melalui tendangan pemain berusia 17 tahun, Ansu Fati Barcelona sudah membukukan keunggulan.

Namun, permainan sempat membuat khawatir setelah Clement Lenglet mendapat kartu merah di menit ke-42, jelang turun minum. Lenglet dikeluarkan karena dinilai menghalangi dengan menyikut pemain lawan, Denis Suarez. Barcelona harus bermain dengan 10 pemain.

Keluar dari ruang ganti, kemampan tim Camp Nou tidak nampak menurun. Kapten Messi dan semua pemain menampilkan permainan dengan karakter kuat. Koeman sangat bangga dengan performa tim.

Tidak lama setelah babak kedua dimulai, Messi menyepak bola dan membentur Lucas Olaza. Hasilnya, gol bunuh diri yang memenangkan Barca diperoleh. Kedudukan menjadi 2-0.

Kemenangan Los Cules ditegaskan oleh Sergio Reberto beberapa menit sebelum pertandingan berakhir. Skor 3-0 dicetak Barcelona dengan gemilang. Apalagi sejak tahun 2015, tim ini tidak pernah menang jika bertanding di Balaidos.

Pesona Barcelona dan Pemain Bintangnya

Barcelona memang belanja banyak pemain di musim panas ini. Mereka mengadakan perubahan besar-besaran. Terakhir mereka resmi membeli satu lagi pemain Ajax Amsterdam, Sergino Dest.

Dari lima pertandingan yang dilakukan, anak asuh Koeman cukup menjanjikan. Para pengamat mencatat beberapa pemain yang dianggap tampil gemilang.

1. Lionel Messi

Banyak orang menganggap bahwa Messi sudah tidak bahagia berada di timnya sejak musim lalu. Hal ini dinampakkan dari ekspresi kekecewaan yang ditampilkan ketika tim mengalami kekalahan.

Bahkan, di pertandingan pramusim wajah muramnya masih terlihat. Dia tidak tampak tersenyum meski mencetak gol.

Pertandingan semalam menjadi puncaknya. Orang menyebut, Messi is come back. Senyum Messi kembali tertangkap kamera, terutama ketika dia memeluk Ansu Fati yang berhasil mencetak gol. Ini dianggap sebagai pertanda kebangkitan dirinya.

2. Ansu Fati

Pemain hitam yang baru berusia 17 tahun ini menjadi top scorer sementara Barcelona di La Liga yang baru berlangsung 4 pekan.

Kehadirannya dianggap dapat menggantikan La Pulga jika musim ini menjadi akhir keberadaannya di tim.

Banyak pihak sudah menyarankan agar manajeman Barca segera memberi kontrak besar kepada Ansu Fati agar tidak pindah atau dikontrak klub lain.

Di atas semua itu, kepiawaian Ansu Fati dapat menjadi bumerang jika tidak dijaga. Usianya yang masih muda dapat membuat ketidakstabilan. Barca harus pandai menjaga mentalnya.

3. Philippe Coutinho

Selain ada Ansu Fati dan Messi, Camp Nou saat ini juga memiliki Philippe Coutinho.

Pemain yang sempat dipinjamkan kepada Bayern Munchen ini bermain gemilang meski tidak mencetak gol. Dia berhasil memberikan assist yang membuahkan gol kepada Sergio Roberto.

Permainannya mendampingi Messi juga cukup menakjubkan. Di lapangan bahwa mereka saling melempar bola dengan sangat apik.

Tiga pemain di atas memang sedang bersinar, meski Ronald Koeman masih mempunyai pemain andalan lain seperti Griezman.

Namun, di dua pertandingan terakhir bahwa pemain yang bernama lengkap Antoine Griezman ini masih kesulitan berperan sebagai striker kanan. Dia belum pernah memperoleh bola di kotak penalti. Perannya justru membuat Lionel Messi makin leluasa di lapangan.

Pesona Barcelona di beberapa pertandingan ini boleh jadi membuat lawan dan rival terkuat khawatir. Yang pasti, jika konsisten, La Liga akan makin diminati. Penonton terus menanti sepakan selanjutnya dari para bintang.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments