Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanJadon Sancho Meminta Klub Untuk Menjualnya Ke United

Jadon Sancho Meminta Klub Untuk Menjualnya Ke United

Saga transfer Jadon Sancho kembali mencuat deras. Kali ini Jadon Sancho meminta manajemen Borussia Dortmund untuk melepaskannya ke Manchester United. Kabar kepindahan Jadon Sancho ini hampir selalu kita dengan setiap hari sejak bursa transfer musim panas ini dibuka, hingga hampir masa penutupan bursa transfer.

Setan Merah memang adalah salah satu klub terkuat yang berhasil bertahan di saga ini. Manajemen Setan Merah memang menjadikan Jadon Sancho sebagai target transfer di bursa transfer musim panas ini.

Namun sudah tiga bulan sejak berita tersebut beredar, rumor transfer tersebut tak kunjung memiliki akhir cerita. Karena kendala terbesar yang dihadapi manajemen Setan Merah adalah tingginya nilai yang diminta oleh manajemen Borussia Dortmund.

Dilansir dari Dagbladet, saat ini saga transfer sudah masuk babak baru. Dimana Jadon Sancho meminta manajemen Borussia Dortmund untuk menjual dirinya ke Manchester United. Jadon Sancho mengaku khawatir bahwa proses kepindahannya ke Setan merah akan gagal. Karena bursa transfer musim panas ini akan segera berakhir dalam beberapa hari ke depan.

Karena alasan itulah Jadon Sancho meminta manajemen Borussia Dortmund untuk menerima penawaran dari Manchester United. Di sisi lain, manajemen Setan Merah juga sudah melayangkan penawaran terbarunya untuk Jadon Sancho kepada manajemen Borussia Dortmund.

Dari kabar yang beredar, manajemen Setan Merah sudah memberikan penawaran beserta addon dan bonus lainnya kepada manajemen Borussia Dortmund yang mencapai total hingga 100 juta euro. Namun namun sayangnya penawaran ini sempat ditolak oleh manajemen Borussia Dortmund karena mereka meminta 120 juta euro untuk bisa membawa Jadon Sancho pergi.

Luke Chadwick, mantan gelandang Setan Merah, ikut mengomentari rumor kepindahan Jadon Sancho ke Old Trafford. Ia mengungkapkan bahwa Jadon Sancho bisa menjadi pemain sehebat Cristiano Ronaldo di skuad Setan Merah.

Ia juga mengungkapkan bahwa saat ini manajemen Setan Merah harusnya bisa mendatangkan tiga sampai empat pemain baru lagi. “Saya pikir Setan Merah kalau ingin bisa bermain dan bersaing, masih perlu melakukan lebih sari satu rekrutan lagi. Tiga atau empat rekrutan akan bisa membawa Setan Merah bersaing di Liga Inggris,” ujar Luke Chadwick pada Sports Mole.

Luke Chadwick sangat setuju jika manajemen Setan Merah bisa mendatangkan Jadon Sancho. Karena ia juga berpendapat bahwa Jadon Sancho adalah salah satu contoh pemain muda yang sangat sukses. Ia juga meyakini bahwa Jadon Sancho di masa depan bisa menjadi pemain bintang sekelas Cristiano Ronaldo atau Ryan Giggs.

“Jadon Sancho adalah salah satu rekrutan hebat. Setan Merah memang mungkin memiliki pemain hebat di posisi yang sama, tapi Jadon Sancho memiliki kemampuan yang unik. Pemain asal Inggris, beroperasi di sisi sayap, benar-benar seperti Manchester United di kala dulu,” ujar Luke Chadwick.

“Anda bisa mengingat George Best, Ryan Giggs, dan Cristiano Ronaldo. Untuk saat ini memang tempatnya bukan di antara nama tersebut. Namun di masa depan, ia akan berada di posisi para pemain tersebut. Hal ini jelas akan menenangkan dan menyenangkan penggemar karena buruknya pergerakan manajemen klub di bursa transfer musim panas kali ini,” lanjut Luke Chadwick.

Namun menurut Steve McClare, mantan asisten pelatih Sir Alex Ferguson, Setan Merah tidak membutuhkan Jadon Sancho saat ini. Ia berpendapat bahwa akan lebih bagus jika manajemen Setan Merah mau melakukan investasi pemain di lini belakang.

McClaren sendiri mengakui bahwa ia secara pribadi tidak setuju dengan keinginan Ole Gunnar Solskjaer yang ingin memaksakan kepindahan Jadon Sancho ke Setan Merah. Karena McClaren sendiri lebih setuju jika Ole Gunnar Solskjaer berfokus untuk memperkuat sektor lini pertahanan.

“Setan Merah tidak membutuhkan kemewahan yang ada dalam diri Jadon Sancho. Anda hanya membutuhkan 10 – 20 juta euro lagi. Rekrutlah Jadon Sancho, dan tunjukkan anda memang mampu. Namun saya berpikir adalah lebih bagus jika dana tersebut dialokasikan untuk mendapatkan bek yang lebih baik.” Ujar Steve McCLaren pada talkSPORT.

Pada akhirnya, meskipun Jadon Sancho meminta manajemen Borussia Dortmund untuk melepaskan dirinya ke Setan Merah, hal tersebut tidak menjamin Setan Merah bisa mendapatkan pemain ini di bursa transfer musim panas ini. Karena kunci dari transfer ini adalah manajemen Borussia Dortmund sendiri.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments