Sunday, June 4, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaAset Menjajikan yang Bisa Dicoba Shin Tae-Yong Untuk Timnas Indonesia U-19

Aset Menjajikan yang Bisa Dicoba Shin Tae-Yong Untuk Timnas Indonesia U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19 sudah membuat keputusan yang cukup mengejutkan dengan memanggil pemain keturunan Indonesia untuk TC. Keputusan ini diambil untuk mendapatkan permainan terbaik saaat menghadapi Piala AFC U-19 2020 dan juga Piala Dunia U20 2021.

Sudah bukan hal yang mengejutkan lagi jika PSSI sedang mengumpulkan banyak pemain keturunan Indonesia yang berlaga di luar negeri. langkah yang diambil ini tentu untuk mendapatkan pemain yang berkualitas saat berlaga.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Kesuksesan dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 ini menjadi tugas penting untuk PSSI. Apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah. Sehingga PSSI pun langsung mempersiapkan setiap pemain yang akan digunakan.

Jika dilihat kembali maka Indonesia memiliki banyak pemain keturunan yang berusia dibawah 20 tahun. Para pemain ini tentu memiliki kualitas yang cukup mumpuni dan sudah berkompetisi di negara Eropa. Mayoritas berada di Belanda dan Swedia.

Tidak percuma antara usaha dan hasil yang didapatkan. Sejumlah nama yang muncul ke permukaan sudah mengaku siap untuk memenuhi panggilan PSSI. Nantinya keputusan terakhir akan berada di Shin Tae-yong selaku pelatih untuk menentukan pemain yang berkualitas.

Aset Menjanjikan yang Akan Berlaga Bersama Timnas Indonesia U-19

Jack Brown

Pemain ini merupakan wajah lama yang sudah pernah mengikuti TC bersama Tim Merah Putih pada tahun 2017. Namun saat itu Jack Brown tidak mampu memikat Indra Sjafri. Padahal dia merupakan pemain Inggris yang memiliki darah Indonesia dari pihak ibu.

Jika dilihat dari sejarah maka Jack memiliki catatan yang cukup gemilang. Jack pernah berpartisipasi di Manchester United Soccer School (MUUS) di Dubai dan menjadi pemain terbaik di tahun 2006.

Ditahun ini pun Jack sedang bermain di Lincoln City U-18, maka tidak heran jika pelatih Timnas Indonesia memanggil Jack untuk melakukan TC. Dari pengakuan Jack dia merasa Bahagia bisa kembali mendapatkan panggilan dari Indonesia untuk berlaga bersama U-19.

Elkan Baggott

Pemain Inggris yang memiliki garis keturunan Indonesia dari ibunya ini menjadi aset menjanjika untuk Timnas Indonesia U-19.

Elkan sudah banyak menjadi pembicaraan setelah mendapatkan kepercayaan dari pelatih Timnas Indonesia. Pemain dengan usia 17 tahun ini diminta untuk mengikuti TC demi mempekuat tim Indonesia.

Shin Tae-yong mengaku menyukai karakter dari Elkan yang memiliki posisi sebagai bek. Selain itu secara segi fisik, Elkan memiliki postus yang tinggi.

Dari pengakuan Elkan, dia merasa senang dan ingin membanggakan negara dan orang tua saat membela Timnas Indonesia. Elkan pun berharap bisa mengamankan satu tempat di Timnas.

Nyoman Paul Aro

Nyoman Paul Aro merupakan pemain kelahiran Indonesia dan pindah ke Swedia pada tahun 2016. Untuk saat ini dia beramain di Skovde AIK U-19. Nyoman sendiri mengaku memiliki keinginan untuk bisa membela Indonesia saat menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

“Saya sangat ingin bermain untuk Timnas Indonesia yang sudah menjadi negara saya. Ada darah Indonesia yang menjadi bagian di tubuh saya. Jadi saya memiliki keinginan yang besar untuk berbakti pada negara saya.” Ungkap Nyoman Paul Aro.

Pemain ini bisa berperan mengisi lini tengan dan jadi pilihan dari pelatin Timnas Indonesia. Permain ini siap dan menatikan undangan dari Timnas Indonesia.

Gilles Joannes

Gilles merupakan pemain Belanda yang memiliki garis keturunan Indonesia. Tepatnya dari sang ibu yang berasal dari daerah Sumatera. Gilles merupakan pemain berusia 17 tahun yang sudah menjadi Tim Muda NAC Breda sebagai gelandang bertahan.

Pemain ini tentu saja bisa menjadi pilihan dari pelatih Timnas untuk memperkuat U-19. Namun Gilles mengaku cukup pesimis mendapatkan peluang di panggil oleh pelatih Timnas. Dia tidak ingin terlalu berandai, apalagi saat ini belum mendapatkan undangan dai PSSI.

Keempat pemain ini bisa menjadi aset cukup berharga bagi Tim Garuda untuk berlaga di Piala Dunia 2021. Timnas nantinya akan lebih kuat jika menggunakan pemain yang sudah beradaptasi dengan permainan luar negeri.

Lalu siapa yang akan jadi pemain dari Timnas Indonesia U-19? Kita tunggu saja keputusan dari pelatih Indonesia untuk memilih pemain yang paling kuat nantinya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments