Sunday, June 16, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisResmi jadi Pemain Arsenal, Willian: Ingin Kembalikan Kejayaannya!

Resmi jadi Pemain Arsenal, Willian: Ingin Kembalikan Kejayaannya!

Akhirnya, Willian melabuhkan posisi terbarunya di Arsenal untuk Liga Inggris 2020/2021. Perpindahan pemain asal Brasil tersebut diumumkan melalui situs resmi klub London Utara itu, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB. Pemain Arsenal yang baru tersebut dipindahkan secara cuma-cuma karena kontraknya di Chelsea sudah habis. Willian dikontrak oleh Arsenal selama tiga tahun dengan nomor punggung 12.

“Saya mengenal Willian dengan baik. Ini dikarenakan kami bekerja bareng di timnas Brasil sejak lamadan tentu saja saya mengikutinya juga karena dia berlaga di klub lain. Dia memiliki kepribadian yang sangat baik, dan tentunya sebagai pesepakbola, karakternya,” ujar Direktur Teknik Arsenal, Edu Gaspar, seperti dikutip situs resmi klub.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

“Saya yakin 100 persen bahwa kehadiran Willian akan disambuat sangat baik oleh semua orang di ruang ganti, fans, saya sendiri, dan Mikel,” tambahnya.

Sebelumnya, Willian meritins kariernya di Corinthians sebelum pindah ke Shakhtar Donetsk pada 2007. Setelah itu ia digandneg oleh Chelsea pada tahun. Selama berlaga di Shakhtar, pemain Arsenal baru tersebut meraih empat Liga Primer Ukraina dan Piala UEFA 2009.

Selama bermain di Chelsea, Willian sudah bermain 339 kali di semua kompetisi dengan 63 gol serta 62 assist. Berkat Willian, Chelsea meraih dua trofi Premier League, satu Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Diberitakan bahwa Willian akan mendapat gaji 220 ribu paun per pekan selama di Arsenal. Ini tentu saja berbeda dari Mesut Oezil yang digaji 350 ribu paun per pekan.

Ingin Kembalikan Masa Kejayaan Arsenal

Setelah kontraknya habis di Chelsea, Willian berpindah dari London Barat ke London Utara, tepatnya di Arsenal. Wiillian merupakan rekrutan pertama Arsenal menyongsong musim 2020/2021 dengan kontraknya yang berdurasi tiga tahun.

Willian harus bertanggung jawab dengan tugasnya untuk membawa Arsenal bersaing lagi di papan atas Premier League, setelah finis kedelapan musim lalu. Musim lalu merupakan finis terburuk yang dialami Arsenal di Premier League.

Willian memiliki misi yang sama dengan Arsenal, yakni bertekad untuk memanfaatkan sisa kariernya dengan trofi di Arsenal. Umurnya yang kini sudah menginjak 32 tahun, dia berharap Arsenal bisa jadi klub besar terakhirnya sebelum pensiun.

“Saya memutuskan untuk bergabung dengan salah satu klub terbesar di dunia. Saat ini, mereka memilki proyek baru bersama Mikel Arteta. Saya rasa klub ini layak untuk bangkit lagi dan tentu saja saya terlibat di dalamnya. Memang luar biasa bisa menjadi bagian dari keluarga Arsenal. Saya sangat bersyukur,” tutur Willian di situs resmi klub.

Arsenal memang baru saja mengalahkan Willian dan Chelsea awal bulan ini dan menjuarai Piala FA. Namun, Arsenal sudah tiga musim absen di Liga Champions dan terakhir kali memenangkan Premier League 2003/2004.

“Saya ingin menyumbang banyak trofi untuk Arsenal karena klub ini pantas untuk jadi juara lagi. Saya pikir kita semua harus menampilkan yang terbaik untuk memenangi semua laga. Saya selalu bekerja keras dengan maksimal untuk membantu tim ini menang serta juga meraih titel juara,” tutup Willian.

Merekrut Pemain Arsenal Willian Dinilai Tepat

Keputusan Arsenal merekrut Willian dinilai sebagai langkah yang tepat. Namun, Wright mengakui durasi kontrak Willian bisa dipertanyakan. Pada Jum’at (14/08/2020) Arsenal merekrut Willian tanpa sengaja. Pemain berusia 32 tahun itu hengkang dari Chelsea yang diperkuatnya selama tujuh musim setelah masa kontraknya habis.

Satu hal yang masih menjadi tanda tanya mengenai keputusan Arsenal menggaet Willian adalah durasi kontrak tiga tahun. Saat ini pemain winger itu sudah menginjak 32 tahun, yang merupakan alasan Chelsea tidak mau memberi kontrak tiga tahun.

Namun, Manajer Arsenal Mikel Arteta menyatakan bahwa timnya membutuhkan Willian. Ia dinilai memiliki pengalaman, kemampuan dalam menciptakan peluang, dan fleksibilitas dalam posisi bermain. Wright tentu saja sepakat dengan ide Arteta tersebut.

Bagi Arteta, Willian bisa dijadikan mentor untuk para pemain muda Arsenal seperti Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, hingga Reiss Nelson. Selain itu, kehadiran pemain Arsenal baru tersebut diharapkan bisa menciptakan peluang lebih banyak. Di Premier League 2019/2020, Arsenal hanya menempati urutan 12 dari seluruh tim dan membuat 48 peluang besar.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments