Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolThiago Alcantara Gabung Liverpool, Deal?

Thiago Alcantara Gabung Liverpool, Deal?

Belakangan santer terdengar kabar mengenai Thiago Alcantara gabung Liverpool. Sang pelatih, Hansi Flick mengaku pasrah jika pemainnya itu ingin hengkang dari Bayern Munchen.

Sempat terdengar kabar bahwa Thiago Alcantara tidak ingin memperpanjang masa kontraknya yang akan segera habis tahun depan dengan Bayern Munchen. Manajemen klub sendiri, ingin segera menjual pemain tersebut demi mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan mantan pemain Barca tersebut.

Salah satu klub yang tertarik menggunakan jasa Thiago Alcantara adalah Liverpool. Jurgen Klopp memang sudah terlihat memantau dan mengamati perkembangan pemain 29 tahun ini sejak beberapa tahun terakhir.

Tim yang menjadi juara Liga Inggris musim 2019-2020 ini juga sedang berusaha melakukan proses negosiasi mendatangkan Thiago Alcantara. Kabar ketertarikan Liverpool kepada pemain asal Spanyol inipun sampai ke telinga manajemen klub.

Jika memang Thiago Alcantara gabung Liverpool, Hansi Flick mengaku pasrah akan keputusan pemain yang akan diambil. Sebenarnya Hans Flick berharap pemainnya itu bisa bertahan lebih lama lagi di Bayern Munchen, tapi ia juga tak ingin menahan keinginan pemainnya yang ingin menjajal petualangan baru di dalam perjalanan karirnya.

“Saya sangat memahaminya jika ia ingin mencoba bermain di Liga Inggris. Jika keputusan ini memang terjadi, saya sangat menyesalinya, karena ia selalu bermain apik bersama kami,” ucap Hans Flick pada Mirror.

“Namun saya sebagai pelatih, sangat berharap ia bisa bertahan disini untuk beberapa tahun mendatang. Namun dalam kehidupan, semuanya akan terus berjalan,” respon Hans Flick.

Thiago Alcantara juga dikabarkan sudah sempat berbicara dengan sang pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Dan hasilnya adalah keduanya ingin segera bekerja bersama di di Liverpool.

“Jurgen Klopp menginginkan Thiago Alcantara, sedangkan Thiago ingin bermain bersama Liverpool. Keduanya sudah berdiskusi selama beberapa pekan, dan Thiago memang ingin segera membela Liverpool,” ucap Fabrizio Romano, jurnalis ternama.

Tidak semua proses transfer bisa berjalan mudah. Berdasarkan Mirror, Liverpool keberatan dengan nilai mahar yang diinginkan Bayern Munchen untuk Thiago Alcantara. Liverpool harus merogoh kocek hingga 30 juta euro atau sekitar 518 miliar rupiah untuk mengirimkan Thiago ke Anfield.

Hingga saat ini, Liverpool juga masih belum memberikan penawaran terbaiknya. Sehingga proses transfer pemain ini masih terhambat. Bayern Munchen sebenarnya tidak masalah jika pemainnya tersebut pergi meninggalkan Allianz Arena, asalkan harga dan tawaran yang diberikan kepada manajemen sesuai dengan harga jual pemain.

Hans Flick juga menyatakan siap kehilangan pemainnya, meskipun ini berat baginya dan bagi skuat Bayern Munchen. Karena ia sudah menjadi bagian penting bagi klub setidaknya dalam tujuh musim terakhir.

Thiago Alcantara sudah mencatatkan penampilan sebanyak 293 pertandingan di semua kompetisi. Mengantongi 31 gol serta memberikan 7 trofi Bundesliga, 3 Piala Super Jerman, 4 gelar DFB Pokal, dan 1 trofi juara Piala Antar Klub.

Sedangkan berdasarkan RMC Sport, Thiago Alcantara dan Liverpool sudah sepakat dengan kontrak sepanjang empat tahun. Selain itu, Thiago Alcantara diberitakan sudah berpamitan kepada beberapa rekannya, bahkan sudah memiliki tempat tinggal di Liverpool.

Kini pekerjaan rumah manajemen Liverpool adalah mendapatkan kata sepakat dari manajemen bayern Munchen. Karena manajemen Liverpool menganggap nilai 30 juta euro yang dibanderol Bayern Munchen dirasa terlalu tinggi untuk nilai seorang Thiago Alcantara.

Manajemen Liverpool menganggap nilai tersebut terlalu tinggi, mengingat masa kontrak pemain tersebut akan segera habis dalam satu tahun mendatang. Selain itu, Bayern Munchen membeli Thiago Alcantara dari Barca 2013 silam hanya dengan nilai 25 juta euro.

Sejak kepergian Philippe Coutinho ke Barca, Liverpool tidak lagi mempunyai gelandang kreatif yang bisa mencari celah dan mendobrak pertahanan lawan. Hingga akhirnya datanglah pilihan untuk mendatangkan Thiago Alcantara.

Liverpool yang memang ingin mendatangkan Thiago Alcantara bahkan sudah mempersiapkan nomor punggung yang akan dikenakan saat membela The Reds nantinya. Dejan Lovren yang baru saja pergi, sudah meninggalkan nomor punggung 6 tidak bertuan. Nomor punggung inilah yang nantinya akan diberikan kepada Thiago Alcantara jika jadi terlaksana nantinya.

Fans Liverpool juga banyak yang berharap akan berita mengenai Thiago Alcantara gabung Liverpool bisa segera selesai dan tidak mengalami terlalu banyak drama.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments