Thursday, February 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga EuropaArsenal Menang 4-1 Atas Molde Di Emirates Stadium

Arsenal Menang 4-1 Atas Molde Di Emirates Stadium

Arsenal menang 4-1 atas tim tamunya, Molde, di laga lanjutan matchday 3 fase grup Liga Eropa musim kompetisi 2020-2021. Keduanya berlaga di kandang Arsenal, Emirates Stadium, pada Jumat 6 November 2020.

Sebelum Arsenal menang 4-1, sebenarnya mereka tertinggal terlebih dahulu dari tim tamu setelah Martin Ellingsen berhasil mencetak gol pembuka di laga tersebut. Yang kemudian dua pemain Molde mencetak dua gol bunuh diri yang dilakukan oleh Kristoffer Haugen dan Sheriff Sinyan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Dua pemain Arsenal juga mencetak gol yang memastikan Arsenal menang besar. Nicolas Pepe dan Joe Willock yang masing-masing mencetak satu gol.

Dengan hasil ini, Arsenal memperkokoh posisinya di peringkat pertama Grup B dengan torehan 9 poin. Sedangkan Molde harus bertahan di posisi kedua dengan mengantongi 6 poin.

Di awal laga, permainan terlihat cukup seimbang. Namun tim tamu berhasil mencuri gol terlebih dahulu di menit ke 22. Martin Ellingsen berhasil melepaskan tendangan jarah jauh yang gagal diantisipasi oleh Bernd Leno. Tim tamu akhirnya unggul 0-1.

Arsenal baru bisa mendapatkan gol penyama kedudukan menjelang babak pertama diakhiri. Berawal dari skema serangan balik, Eddie Nketiah mencoba untuk mengirim umpan silang yang coba dihalau oleh Haugen. Namun sayangnya bola malah berbelok ke gawangnya sendiri, skor 1-1 akhirnya tercipta. Skor imbang tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Setelah kembali dari kamar ganti, Arsenal menjadi semakin bersemangat untuk menekan barisan pertahanan Molde. Akhirnya di menit ke 62, tim tuan rumah berhasil mencetak gol setelah pemain pengganti milik Molde, Sinyan, melakukan gol bunuh diri. Skor 2-1 untuk keunggulan Arsenal.

Tujuh menit kemudian, Nicolas Pepe menambah pundi-pundi gol Arsenal. Setelah berhasil mendapatkan umpan tarik dari Bukayo Saka, winger asal Pantai Gading tersebut berhasil melepaskan tendangan keras yang tidak bisa dihalau oleh Andreas Linde. Gol 3-1 tercipta di menit ke 69.

Sebelum laga berakhir, Joe Willock berhasil mencetak gol ke 4 Arsenal di menit ke 88. Skor 4-1 yang membawa Arsenal menang ini bertahan hingga pertandingan usai.

Nicolas Pepe di laga tersebut tak hanya berhasil mencetak satu gol, namun ia juga berperan dalam gol terakhir yang berhasil dicetak oleh Joe Willock dengan memberikan assist. Ia tercatat sudah melepaskan 4 tembakan, dimana jumlah itu adalah paling banyak dibandingkan pemain lainnya.

Pemain berusia 25 tahun tersebut juga berhasil melakukan 2 dribble sukses. Melakukan 36 umpan akurat dan empat di antaranya adalah umpan kunci. WhoScored memberinya rating 9,0 sehingga ia dinobatkan sebagai man of the match di laga tersebut.

Nicolas Pepe berhasil menjadi bintang kemenangan Arsenal di laga kontra Molde. Sang pelatih, Mikel Arteta, meminta pemainnya tersebut untuk bisa lebih konsisten lagi. Pemain ini memegang rekor transfer Arsenal ketika Unai Emery masih menjadi pelatih Arsenal. Namun Mikel Arteta berpendapat bahwa performanya masih sebelum mencerminkan harganya dahulu.

Menurut sang pelatih, seharusnya Nicolas Pepe sudah melewati masa adaptasinya dengan Arsenal. Namun karena performa yang tidak konsisten, membuat Nicolas Pepe masih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

Mikel Arteta sangat yakin bahwa Nicolas Pepe adalah pemain yang sangat berbakat. Ditambah lagi usianya saat ini masih berusia 25 tahun. Jadi menurutnya, Nicolas Pepe masih bisa berkembang menjadi pemain yang lebih baik lagi, yang tentu saja akan menguntungkan klub dan sang pemain itu sendiri.

Mikel Arteta ketika ditanya, apa yang dibutuhkan Nicolas Pepe untuk bisa menjadi starter di Premier League, Mikel Arteta hanya menjawab dengan jawaban. “konsistensi,”.

“Di sepanjang pertandingan, selama 90 menit, di setiap ia membawa bola, di setiap pergerakannya. Setiap ia membawa bola di sepertiga akhir lapangan, ia harus menjadi sosok pembeda dan membuat perbedaan. Dan ia juga harus melakukannya lebih sering lagi, dan lagi, dan lagi,”

Namun Mikel Arteta juga tidak mau menyalahkan kesulitan yang sedang dihadapi Nicolas Pepe. Karena Arsenal sendiri saat ini masih belum berada di level permainan terbaik mereka. Jelas hal ini membuat beberapa pemain termasuk Nicolas Pepe kesulitan. Namun Arsenal menang 4-1 atas Molde itu juga berkat penampilan apik Nicolas Pepe.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments