Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisArsenal Cetak Rekor Buruk Saat Lawan Burnley, Ini 8 Data Faktanya

Arsenal Cetak Rekor Buruk Saat Lawan Burnley, Ini 8 Data Faktanya

Arsenal Cetak Rekor Buruk Saat Lawan Burnley, Ini 8 Data Faktanya – Arsenal bisa dibilang melempem di Liga Inggris musim ini karena minim mencetak gol. The Gunners tidak agresif dalam menembus gawang lawan.

Arsenal mencetak rekor buruk di pekan ke-12 Premier League saat ditumbangkan Burnley 0-1 di Emirates Stadium, Senin (14/12/2020) dini hari WIB. Lucunya lagi, Pierre-Emerick Aubameyang melakukan gol bunuh diri dan itu menjadi hadiah cuma-cuma untuk Burnley.

Akibatnya, Arsenal mandeg di papan bawah klasemen. Saat ini, skuad Arteta berada di peringkat ke-15 dengan perolehan 13 poin. Sejauh in mereka sudah mengantongi empat kemenangan, satu imbang, dan tujuh kekalahan.

Dilansir dari BBC, Arsenal kesulitan untuk mencetak gol musim ini. Lemahnya lini serang Arsenal, The Gunners selalu gagal menjadi juara.

Arsenal cetak rekor buruk lagi di Liga Inggris. Sebelumnya, The Gunners juga sempat terpuruk di musim 1981/1982 dengan delapan gol dari 12 laga.

Saat berduel dengan Burnley, Arsenal sebenarnya memiliki peluang melayangkan 18 kali tembakan. Ini adalah angka paling banyak sejak berduel dengan Southampton di tahun 2016.

Namun, The Gunners belum juga menembus gawang lawan selama 12 jam dan 32 menit!

Arsenal Cetak Rekor Buruk Gara-gara Gol Bunuh Diri

Penyerang Arsenal kini jadi pusat perhatian. Pierre-Emerick Aubameyang saat ini tidak bisa berkata apa-apa. Sejauh ini, ia baru mencatatkan dua gol di liga, satu dari open play dan sisanya dari titik penalti. Berbeda dengan musim lalu, dimana Aubameyang berhasil mendonasikan 22 gol dari 36 laga.

Aubameyang melakukan gol bunuh diri. Ini berawal saat ia berusaha menghadang bola sepak pojok, namun bola malah mengarah ke tiang jauh. Arsenal harus gigit jari setelah skor berakhir 0-1. Setelah melayangkan ‘gol kandang perdana’, Aubameyang jadi kepikiran karena dia sama sekali belum menyumbangkan gol kandang untuk Arsenal musim ini.

8 Data dan Fakta Arsenal vs Burnley

Dari pertandingan Arsenal vs Burnley, tim tuan rumah mendapatkan beberapa catatan minor. Opta merangkumnya menjadi delapan data dan fakta.

Berlaga di Emirates Stadium, Senin (14/12/2020), Arsenal harus kepayahan, sehingga skor akhir jadi 0-1, kemenangan untuk Burnley. The Gunners kalah akibat gol bunuh diri Pierre-Emerick Aubameyang.

Manajer Burnley, Sean Dyche, akhirnya bisa pulang tanpa beban kontra Arsenal di level tertinggi kompetisi antarklub di Inggris.

Arsenal cetak rekor buruk lagi. Adapun data dan faktanya, yaitu sebagai berikut.

1. Di empat laga kandang di Premier League, Arsenal tidak pernah unggul. Ini adalah momen terburuk bagi The Gunners saat menjalani pertandingan home sejak Desember 1959. Saat itu, Burnley juga yang mengalahkan Arsenal.

2. Sejak 1974, Burnley pertama kali keluar sebagai pemenang atas Arsenal di level teratas sepakbola Inggris. Mereka bisa bangkit setelah terpuruk di 15 pertandingan, yaitu 4 hasil imbang dan 11 kekalahan.

3. Arsenal cetak rekor buruk saat mereka seret terus bikin gol. Saat itu, hanya ada 10 gol yang dicatatkan dari 12 pertandingan. Ini adalah angka yang paling rendah bagi Arsenal sejak musim 1981/1982.

4. Bersama Mikel Arteta, Arsenal sudah mengantongi enam kartu merah sejak Desember 2019. Itu adalah jumlah yang tidak sedikit dibandingkan dengan tim lainnya dengan rentang waktu yang sama.

5. Ada tiga kartu merah yang dilayangkan untuk Granit Xhaka sejak menjalani debut pada Agustus 2016. Selisihnya hanya sedikit saja dari Fernandinho yang sudah 4 kali mendapat kartu merah.

6. Arsenal cetak rekor buruk lagi saat Pierre-Emerick Aubameyang melayangkan gol bunuh diri. Ini merupakan gol bunuh diri perdana via situasi bola mati musim ini.

7. Arsenal mendapatkan peluang emas sebanyak 18 tembakan ke gawang saat berduel dengan Burnley. Ini merupakan angka terbanyak di laga kandang Premier League saat gol tidak berhasil dicetak.

8. Saat Arsenal cetak rekor buruk, Bos Burnley, Sean Dyche, akhirnya bisa pecah telur (1 menang, 1 imbang, 9 kalah) setelah 11 kali bertanding dengan Arsenal.

Susunan Pemain:

Arsenal: Leno; Bellerín, Holding, Gabriel, Tierney; Elneny, Xhaka; Willian, Lacazette, Saka; Aubameyang.

Burnley: Pope; Lowton, Tarkowski, Mee, Taylor; Brady, Westwood, Brownhill, McNeil; Rodriguez, Wood.

Ini menjadi pertandingan yang cukup penting bagi arsenal untuk memperbaiki posisinya di klasemen liga. 3 poin harusnya bisa didapatkannya!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments