Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaGenoa vs Juventus, Si Nyonya Tua Unggul Berkat Ronaldo dan Dybala

Genoa vs Juventus, Si Nyonya Tua Unggul Berkat Ronaldo dan Dybala

Genoa vs Juventus, Si Nyonya Tua Unggul Berkat Eksekusi Penalti Ronaldo – Juventus berhasil keluar sebagai pemenang setelah menumbangkan Genoa 3-1 dalam lanjutan Liga Italia. Eksekusi penalti dari Cristiano Ronaldo berhasil mengelabui kiper.

Laga Genoa vs Juventus dipentaskan di Stadio Luigi Ferraris, Senin (14/12/2020) dini hari WIB. Babak pertama, keduanya masih belum mencatatkan skor.

Babak kedua berlangsung sengit setelah empat gol dilayangkan. Paulo Dybala mencetak gol terlebih dahulu sebelum disusul oleh Stefano Sturaro.

Juventus mendapat penalti, dan langsung dieksekusi oleh Ronaldo. Sampai laga berakhir, Genoa tidak bisa menyusul ketertinggalannya sehingga Juventus meraih gelar juara dengan skor 3-1.

Juventus saat ini ada di urutan ke-4 dengan perolehan 23 poin. Sedangkan Genoa ada di posisi ke-19 dengan perolehan enam angka.

Jalannya Pertandingan Genoa vs Juventus

Pertandingan Genoa vs Juventus berlangsung apik di babak pertama. Di menit kedua, Juventus berhasil menjebol gawang Genoa. Leonardo Bonucci menyundul bola yang kemudian mengarah ke tiang jauh. Adrien Rabiot lantas menyambar bola tersebut. Namun, wasit menganulir gol karena Rabiot menyentuh bola dengan tangan.

Di menit ke-10, Juventus mulai tampil mendominasi. Juan Cuadrado melayangkan umpan sepak pojok yang berhasil disundul Weston McKennie di depan gawang Genoa. Bola masih bisa diamankan oleh Mattia Perin.

Juventus terus melakukan penyerangan terhadap Genoa melalui umpan-umpan silang. Genoa sendiri masih bisa mempertahankannya dan cekatan dalam mengantisipasi bola-bola umpan tersebut.

CR7 melakukan percobaan dari luar kota penalti bola dengan menendang bola ke arah gawang pada menit ke-40. Sayangnya, tendangan tersebut masih belum menghasilkan gol karena Perin masih bisa menghadangnya dengan baik.

Berbanding terbalik dengan Juventus, Genoa malah tidak melakukan ancaman di babak pertama. Meskipun sudah melakukan serangkaian percobaan, Juventus juga masih belum mencatatkan gol. Skor Genoa vs Juventus imbang 0-0 sampai babak pertama usai.

Di babak kedua, akhirnya Juventus bisa menorehkan gol, tepatnya pada menit ke-57. Paulo Dybala menyambar bola dari sundulan McKennie, kemudia ia langsung menyerang ke kotak penalti Genoa dan melepaskan tembakan ke tiang dekat. Juventus unggul 1-0 untuk sementara.

Tidak lama dari itu, Genoa berhasil mengimbagi tim lawan. Genoa berhasil melayangkan gol melalui tendangan Stefano Sturaro di menit ke-61. Mantan pemain Juventus itu menerima umpan silang dari sudut sempit.

Dybala juga sempat mencetak gol lagi di menit ke-65. Sayangnya, perolehan itu dianulir wasit karena posisi Dybala lebih dulu offside.

Dalam pertandingan Genoa vs Juventus, Si Nyonya Tua gagal lagi mencetak peluang. Umpan silang Federico Chiesa masih bisa ditepis oleh Perin.

Juventus akhirnya bisa melakukan tendangan penalti di menit ke-78 setelah Cuadrado ditekel oleh Nicolo Rovella. Mereka mengandalkan Ronaldo sebagai eksekutornya. Gol! Si Nyonya Tua lebih unggul 2-1.

Lagi-lagi hadiah penalti diberikan kepada Juventus di menit ke-89 setelah Alvaro Morata dilanggar Perin. Ronaldo masih menjadi eksekutornya dan ia berhasil menembus gawang lawan. Skor unggul untuk Juventus 3-1.

Dybala sendiri terus terang bahwa gol kali ini sangat berarti. Ini pun dilakukannya agar kepercayaan dirinya semakin meningkat.

“Di pertandingan Genoa vs Juventus, gol sangatlah penting, khususnya bagi kami para striker. Pencapaian ini bisa membuat kami lebih percaya diri,” kata Dybala kepada Sky Sport Italia.

“Di beberapa pertandingan, saya harus tetap fokus saat menggiring bola maupun menembak bola ke gawang. Kalau di pikir-pikir, saya di lapangan seperti bukan diri saya yang sebenarnya. Saya haus dengan gol, jadi semoga saja saya bisa tetap menyumbangkan skor untuk tim ini. Dengan begitu, kepercayaan diri saya juga meningkat ,” sambungnya.

“Sebelum pertandingan Genoa vs Juventus, saya mengalami momen yang tidak biasa di musim lalu. Ada banyak hal yang berubah, dan saya terlalu overthinking, jadi saya selalu merasa was-was di lapangan.,” Dybala menegaskan.

Susunan Pemain

Genoa: Perin; Goldaniga, Masiello, Bani, Pellegrini; Lerager, Radovanovic (Pandev 82), Rovella (Caso 82), Sturaro (Behrami 66); Pjaca (Shomurodov 73), Scamacca (Destro 66).

Juventus: Szczesny; Cuadrado, De Ligt (Dragusin 90), Bonucci, Alex Sandro; McKennie, Bentancur, Rabiot (Morata 67), Chiesa (Kulusevski 83); Dybala (Bernardeschi 83), Cristiano Ronaldo.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments