Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanKlub yang Tepat Untuk David Alaba Jika Jadi Tinggalkan Munich

Klub yang Tepat Untuk David Alaba Jika Jadi Tinggalkan Munich

Klub yang tepat untuk David Alaba masih menjadi pertanyaan besar jika nantinya pemain Bayern Munchen ini resmi meninggalkan klubnya. Hingga kini masa depan pemain serba bisa asal Austria ini masih belum jelas apakah nantinya benar-benar akan meninggalkan Munich setelah kontraknya selesai atau berubah pikiran dan menandatangani perpanjangan kontrak.

Memilih Klub yang Tepat Untuk David Alaba

David Alaba merupakan salah satu pemain inti di Bayern Munchen yang sudah bergabung kurang lebih selama 10 tahun. Sudah banyak prestasi yang berhasil dicapai selama bergabung dengan salah satu klub raksasa asal Jerman tersebut. Masa kontraknya bersama klub ini bakal segera berakhir pada akhir musim 2020/2021 mendatang.

Perpanjangan kontrak antara David Alaba dan Bayern Munchen masih belum mencapai kata sepakat. Sehingga dalam masa-masa menunggu waktu kontraknya habis, David Alaba bisa dengan bebas bernegosiasi dengan klub lainnya dalam bursa transfer yang akan dihelat pada bulan Januari 2021 mendatang.

Jika David Alaba benar-benar hengkang dan tidak memperpanjang kontraknya, maka pemain yang saat ini berusia 28 tahun tersebut memiliki kesempatan untuk bisa dikontrak oleh klub manapun secara gratis. Tentu hal ini menjadi kabar gembira yang diharapkan oleh klub-klub yang mengincar untuk mendapatkan jasanya. Tinggal cari tahu dan memilih klub yang tepat untuk David Alaba usai dirinya resmi hengkang dari The Bavarians.

Siapa Saja Klub yang Tepat Untuk David Alaba

David Alaba termasuk beruntung karena tak perlu khawatir lagi jika nantinya benar-benar keluar dari Bayern Munchen. Ada banyak klub yang menginginkan jasanya, hanya saja harus dipilih dengan jeli siapa sajaklub yang tepat untuk David Alaba.

1. Chelsea

Chelsea memang sudah memiliki pemain bek baru pada musim panas kemarin, yakni Thiago Silva. Pemain yang saat ini berusia 36 tahun ini sempat mengalami kesulitan, namun kini ia sudah berhasil beradaptasi dengan baik sehingga lini belakang Chelsea pun semakin kokoh.

Namun, Chelsea kini tengah mengalami dilema lantaran usia Silva yang tak lagi muda sehingga tidak mungkin jika pemimpin lini belakang tersebut bisa terus-menerus bermain dengan jadwal kompetisi Chelsea yang cukup padat. Chelsea harus bersiap-siap untuk mencari pengganti yang tepat agar klubnya tak perlu lagi kehilangan pemimpin di lini belakang.

Beberapa kontingen Jerman seperti Kai Havertz, Antonio Rudiger, dan Timo Werner bisa membantu Alaba untuk beradaptasi dengan baik jika Chelsea mendapatkan transfernya. Masalah gaji pun bukan lagi hal yang perlu dipermasalahkan mengingat Chelsea sangat stabil dan mampu untuk menggaji Alaba dengan layak.

2. Liverpool

Klub asal Inggris ini emang sudah lama dikaitkan dengan David Alaba. Apalagi sejak Liverpool mengalami krisis di lini pertahanan dikarenakan pemain andalannya Virgil van Dijk dan Joe Gomez mengalami cedera lutut yang cukup parah.

Saat ini, di bagian bek tengah Liverpool hanya memiliki Joel Matip yang terbilang cukup beresiko karena pemain ini kerap mengalami cedera. Liverpool pun mencoba mengatasinya dengan menjadikan Fabinho sebagai rekan. Namun, hal ini lebih beresiko lagi karena Fabinho bakal lebih dibutuhkan di lini tengah.

Liverpool dengan finansial yang stabil tentu tidak masalah jika harus menggaji tinggi David Alaba. Klub ini pun sangat yakin ingin mendapatkan transfer Alaba lantaran pemain asal Austria ini bisa diandalkan untuk berbagai posisi.

3. Barcelona

Klub raksasa asal Spanyol ini dikabarkan sedang membutuhkan pemain baru di lini belakang. Meskipun memiliki pemain bek seperti Junior Firpo, Ronald Araujo, maupun Samuel Umtiti sepertinya Barcelona tidak bisa benar-benar mengharapkan mereka.

Junior Firpo dan Samuel Umtiti kemungkinan bakal dijual oleh Barca. Sedangkan Ronald Araujo dinilai masih terlalu muda. Gerard Pique pun tak bisa terus diandalkan lantaran usianya sudah memasuki 33 tahun.

Kehadiran David Alaba sangat diharapkan untuk menjadi pemimpin baru di lini belakang Barcelona. Apalagi pemain usia 28 tahun ini juga bisa diandalkan untuk berbagai posisi sehingga hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Barcelona jika bisa mendapatkan jasanya.

Mental juara dan pengalaman profesional David Alaba menjadi modal utama yang sangat bagus untuknya bisa bergabung bersama Barca. Apalagi jika Alaba keluar setelah kontraknya selesai, maka klub ini bisa merekrut secara gratis dan tinggal memikirkan gajinya saja.

Mungkin sang pemain bakal bingung untuk menentukan klub yang tepat untuk David Alaba mana yang bakal cocok dan sesuai untuk karir yang lebih baik di masa depan. Namun, kembali lagi keputusan final ada di tangan pemain asal Austria tersebut.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments