Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisArsenal Bangga Datangkan Thomas Partey

Arsenal Bangga Datangkan Thomas Partey

Thomas Partey akhirnya bisa didatangkan oleh Arsenal. The Gunners sangat optimis bahwa Partey bisa menjadi amunisi terbaik bagi timnya.

Arsenal mendatangkan pria berusia 27 tahu tersebut di pengujung bursa transfer musim panas. Ia dibeli dari Atletico Madrid dengan mahar sebesar 46 juta paun dengan durai kontrak empat tahun. Gaji yang akan didapatkan Partey, yaitu 260 ribu paun per pekan.

Arsenal disebut-sebut sangat bersikukuh ingin mendatangkan Thomas di masa-masa akhir jendela transfer. Ini dinilai bisa memperkuat lini tengah The Gunners.

Sebelumnya, Arsenal merasa kurang maksimal karena tidak punya pemain box-to-box seperti Thomas yang bisa berduel sekaligus membantu serangan meskipun The Gunners punya Dani Ceballos dan Granit Xhaka.

Oleh karena itu, kehadiran Thomas sangat diharapkan bisa membawa Arsenal berjaya lagi musim ini. Sejauh ini, perolehan Arsenal dibilang cukup apik. Sudah ada sembilan poin dari empat laga yang diraih Arsenal dan saat ini menempati posisi empat besar klasemen Liga Inggris.

Selain itu, Arsenal juga berhasil menaklukan Liverpool, sehingga mereka akan melenggang ke perempatfinal Piala Liga Inggris.

“Thomas masuk ke dalam kualifikasi pemain kami,” ujar Direktur Teknik Arsenal, Edu, seperti dikutip Standard.

“Dia bisa memimpin di dalam maupun luar lapangan. Untuk itu, klub kami jeas sangat menyambut hangat kedatangan dirinya,” sambungnya.

“Thomas Partey sudah seperti tidak asing lagi bagi kami. Kami sendiri sudah menilai performanya belakangan ini.”

“Dia bermain sangat agresif. Kami tidak salah merekrutnya karena skuat kami bisa semakin kuat,” papar Edu.

“Kami mengawali musim ini dengan performa yang bagus dan kami ingin terus seperti itu dengan kehadiran Thomas di klub ini,” tutupnya.

Thomas Partey Dibanderol Mahal Banget!

Arsenal dikabarkan mendatangkan Thomas Partey dengan mahar yang ‘murah’. Faktanya The Gunners harus mengeluarkan biaya sampai Rp 1 triliun untuk bisa merekrutnya.

Menjelang berakhirnya bursa transfer musim panas, kontrak Partey di Atletico Madrid sudah ditebus Arsenal dengan biaya 50 juta euro atau sekitar Rp 869 miliar. Sebelum bergabung dengan Arsenal, Partey sudah mengadakan tes medis.

Harga pembelian Partey tergolong murah mengingat ia merupakan gelandang box-to-box. Apalagi Arsenal ingin memperkuat lini tengahnya.

Sebelumnya, Arsenal tidak punya gelandang dengan performa baik dan kemampuan melepaskan sepakan dari luar kotak penalty yang apik sejak Mesut Oezil dibekukan. Partey dinilai bisa mengantikannya sebagai gelandang.

Namun, menurut The Athletic, Partey tidak tidak dibanderol semurah itu seperti yang ditulis di media-media. Arsenal mengeluarkan uang lebih dari 50 juta euro untuk menebus kontrak Partey, sekaligus memberikan gaji yang sangat fantastis. Sebelumnya, Partey mendapatka gaji sekitar 70 ribu euro per pekan oleh Atletico.

Nominal tersebut tentu saja jauh berbeda dengan yang ditawarkan Arsenal. The Gunners menggajinya hingga 250 ribu euro per pekan atau sekitar Rp 4,3 miliar. Kenaikan gaji tersebut hampir empat kali lipatnya. Selain itu, ada biaya-biaya lainnya yang harus dikeluarkan Arsenal yang mencapai 2,5 juta euro.

Dengan kontrak berdurasi empat tahun termasuk opsi perpanjangan setahun, diperkirakan Partey akan mendapatkan sekitar 65 juta euro atau sekitar Rp 1,13 triliun jika sesuai dengan kontraknya.

Untuk itu, estimasi biaya yang harus dikeluarkan Arsenal kira-kira 115 juta euro atau sekitar Rp 1,7 triliun untuk Partey selama di Emirates Stadium. Partey tentu harus bermain semaksimal mungkin sesuai dengan harga yang diberikan.

Selama bermain dengan Atletico, Partey sudah mencetak 16 gol dan 12 assist dari total 188 penampilan.

Ada 4 Pemain Arsenal yang Hengkang

The Gunners kini memiliki amunisi baru yang oke. Untuk itu, empat pemainnya harus hengkang karena sudah tidak diperlukan.

Arsenal pun merombak skuadnya skuadnya di bursa transfer musim panas ini. Ada beberapa pemain baru yang direkrut seperti bek tengah Gabriel Magalhaes dan Pablo Mari, bek sayap Cedric Soares, Willian, dan teranyar Thomas Partey.

Dilansir dari Daily Star, skuad Arsenal benar-benar harus diperbaiki. Beberapa pemain harus hengkang, tapi sayang di situasi pandemic seperti ini sangat sulit mencari peminatnya karena kondisi keuangan klub-klub menurun. The Gunners bahkan sudah menapatngak Thomas Partey dari Atletico.

Ada empat pemain Arsenal yangmasuk ke dalam daftar buangan. Ada Mesut Oezil, Shkodran Mustafi, Sokratis Papastathopoulos, dan Sead Kolasinac.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments