Sunday, May 19, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga Inggris9 Fakta Menarik Chelsea vs Crystal Palace

9 Fakta Menarik Chelsea vs Crystal Palace

Pada pekan keempat liga Inggris 2020/2021, Chelsea vs Crystal Palace dipentaskan di Stamford Bridge, Sabtu (3/10/2020) pukul 18.30 WIB.

Dalam dua pertandingan sebelumnya, The Blues sedang puasa kemenangan. West Bromwihh menahan tim asuhan Frank Lampard itu pekan lalu. Setelah itu, Chelseaa ditaklukan Tottenham Hotspur di Piala Liga Inggris.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Ada sembilan data-fakta mengenai Chelsea vs Palace menurut data dari Opta, yaitu sebagai berikut.

  1. Ini merupakan pencapaian bagus bagi Chelsea saat melawan Palace. Pada laga Premier League di lima pertandingan terakhir, Chelsea selalu unggul. Namun, Chelsea belum pernah mengalami kemenangan beruntun saat duel dengan Palace.
  2. Palace nampaknya harus apes karena selalu gigit jari saat bertandang dengan Chelsea. Hanya ada dua kemengangan yang diraih dalam 11 laga tandang ke Stamford Bridge di Premier League, yaitu pada Agustus 2015 dan April 2017.
  3. Selalu ada pemenang saat Chelsea vs Crystal Palace dalam 18 laga di Premier League. Chelsea menang 14 kali, Palace menang empat kali.
  4. Pada saat Chelsea terdegradasi, The Blues selalu menang beruntun dalam dua laga kandang pertama dalam satu musim Liga Inggris sejak 1978/1979.
  5. Chelsea memiliki catatan kemenangan yang baik di derby London. Dalam 256 derby di Premier League, Chelsea meraih kemenangan sebanyak 132 kali.
  6. Crystal Palace sangat ambisius untuk jadi juara di Premier League untuk ketiga kalinya. Mereka pernah menang pada 1997/1998 dan 2015/2016. The Eagles juga bisa menjadi tim kedua setelah Sunderland di April dan Mei 2014, yang meraih kemenangan di Old Trafford dan Stamford Bridge.
  7. Empat dari sepuluh pertandingan, gawang Chelsea kebobolan tiga gol di Premier League. Ini setara dengan 56 laga Chelsea sebelumnya di Premier League.
  8. Dari 37 tembakan Chelsea di Premier League, 15 tendangannya dipersembahkan oleh Mason Mount. Catatannya ada 9 tembakan dan 6 peluang.
  9. Kehadiran Wilfried Zaha sangat krusial untuk tim tamu di pertandingan Chelsea vs Palace. Dia berhasil mencetakan enam poin dari 12 gol Palace di Premier League diantaranya 3 gol dan 3 assist.

Jalan Pertandingan Chelsea vs Crystal Palace

Chelsea sudah bermain sangat agresif di babak pertama. Di menit ke 11, Pulisi mencetakan peluang pertama yang mendapat umpan dari Willian dalam rangka serangan balik. Namun , Guaita nampaknya masih bisa menepis bola tersebut.

Giliran Willian yang melakukan tendangan bebas depan kotak penalti Palace. Namu, Bola tersebut masih belum menembus gawang Palace.

Chelsea memiliki banyak kesempatan melakukan tendangan bebas . Namun, tidak ada satupun tendangan yang mencetakan skor.

Di menit-menit terakhir, Chelsea berkesempatan mencetak gol melalui Willian. Tendangan Willian masih bisa dihadang Gary Cahill setelah memanfaatkan umpat tarik dari sisi kanan. Tidak ada perolehan skor sampai waktu turun minum.

Palace masih belum bisa menguasai permainan di babak kedua. Di menit ke 52, akhirnya Chelsea akhirnya berhasil melesakan gawang ke tim lawan melalui Tammy Abraham. Skor sementara Chelsea unggul 1-0.

Gol tersebut bisa tercipta berkat umpan dari Mateo Kovacic yang kemudian diterima oleh Willian di depan kotak penalti. Tidak ingi mengulur waktu, Willian langsung mengopernya ke Abraham. Denan tendangan kaki kanannya, Abraham berhasil mencetak gol.

Gol kedua Chelsea hampir saja terjadi. Pulisic menguasai bola di depan kotak penalti, lalu ia melayangkan bola dengan kaki kanannya menuju gawang Palace. Namun, bola tersebut bisa ditepis dengan baik oleh Guaita.

Pulisic dan Abraham terus menerobos pertahanan Palace. Sementara itu Palaca hanya satu kali menguasai permainan melalui tandukan James Tomkins di menit ke-70, yang memanfaatkan tendangan bebas. Bolanya masih melenceng dari gawang Chelsea.

Pantang menyerah, Chelsea akhirnya bisa mencetak gol lagi di menit ke-79. Lewat sundulannya, Pulisic berhasil menjebol gawang Palace. Ini bisa terjadi berkat bola rebound hasil tendangan Michy Batshuayi di kotak penalti.

Namun, James McCharty tidak ingin tinggal diam. Ia berusaha melakukan penyerangan, namun tendangan kaki kirinya masih bisa dihadang oleh Kepa Arrizabalaga. Laga Chelsea vs Crystal Palace pun harus berakhir dengan perolehan skor 2-0.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments