Wednesday, October 4, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaPesan Stefano Pioli Untuk Lucas Paqueta di Lyon

Pesan Stefano Pioli Untuk Lucas Paqueta di Lyon

Olympique Lyon resmi mendapatkan Lucas Paqueta setelah sebelumnya dikabarkan ingin mendatangkan pemain Brasil tersebut dari AC Milan. AC Milan sebelumnya mendatangkan Lucas Paqueta dari Flamengo pada Januari 2019 dengan nilai sebesar 39 juta euro. Sebelum meninggalkan AC Milan, ada beberapa pesan Stefano Pioli untuk Paqueta.

Lucas Paqueta yang tampil cemerlang bersama Flamengo, membuat manajemen AC Milan memiliki harapan besar kepada sang pemain. AC Milan kala saat itu menaruh harapan bahwa Lucas Paqueta bisa menjadi legenda seperti sang pendahulunya, Ricardo Kaka.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Di awal kedatangannya di AC Milan, ia memang menunjukkan performa yang sangat menjanjikan. Bermain dengan semua kemampuan yang dimilikinya. Namun belakangan, ia nampak sangat kesulitan bisa konsisten bermain apik di setiap laga.

Di musim lalu, Lucas Paqueta juga berhasil menunjukkan grafik performa yang apik di AC Milan. Sehingga kemungkinan ia akan hengkang dari AC Milan sangatlah kecil. Namun sayangnya, kabar berita tentang kepergiannya terus berhembus kencang. Ia dikabarkan akan segera hengkang ke Fiorentina.

Namun belakangan ini, ia menjadi lebih sering dikabarkan sedang diincar oleh Olympique Lyon. Bahkan, kabar kepindahan ini sudah bisa dipastikan akan terjadi. Karena manajemen AC Milan dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengan manajemen Olympique Lyon.

Hal tersebut seperti yang dilansir dari Sky Sport Italia. Kabar tersebut juga mengungkapkan bahwa Lucas Paqueta sudah sempat berpamitan kepada rekan-rekan setimnya.

Zico, yang merupakan salah satu legenda Brasil, mengungkapkan beberapa alasan mengapa Lucas Paqueta tampak sangat kesulitan berkembang di dalam skuad AC Milan. Secara garis besar, ia mengungkapkan bahwa AC Milan tidak bisa memahami dan mengerti karakter dan gaya bermain Lucas Paqueta.

“Ia berada di sepak bola yang berbeda, taktik yang berbeda, dan akhirnya ia tidak memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi. Jadi sangat percuma dan tidak mungkin AC Milan berharap memainkan Lucas Paqueta dari bangku cadangan dan kemudian berharap ia bisa mencetak gol,” ujar Zico pada Calciomercato.

“Jika sang pelatih melakukan hal tersebut, jelas ia akan kecewa dan semakin memperburuk keadaan. Ia bukan tipikal pemain yang seperti itu,” lanjut Zico. Pesan Stefano Pioli, pelatih AC Milan, kepada Lucas Paqueta juga hampir sama seperti yang diungkapkan Zico. Lucas Paqueta harus memiliki kepercayaan diri tinggi.

Lucas Paqueta akhirnya hanya menjalani karir selama satu setengah tahun di AC Milan sebelum akhirnya kini memulai karirnya lagi di Liga Prancis bersama Olympique Lyon. Selama di AC Milan musim lalu, ia hanya tampil sebanyak 27 kali dan tidak berhasil mencetak satupun gol ataupun assist.

Olympique Lyon resmi merekrut Lucas Paqueta dari AC Milan dengan nilai sebesar 29 juta euro. Sang pemain juga sudah diperkenalkan ke publik Olympique Lyon pada Rabu 9 September 2020 kemarin.

Sang pemain, Lucas Paqueta mengaku dirinya sudah mengikuti dan mempelajari Olympique Lyon sejak berada di Liga Champions musim lalu. “Saya siap menunjukkan permainan saya dan melakukan yang terbaik di Olympique Lyon. Semuanya berjalan lancar sejak kedatangan saya. Tes medis saya juga sudah selesai.”

“Olympique Lyon adalah salah satu tim yang sangat populer di Brasil. Saya sudah mendapatkan pengalaman selama saya bermain untuk AC Milan. Dan sekarang saya fokus untuk memperbaiki dan mengembangkan diri di Olympique Lyon.” Lanjut Lucas Paqueta.

Juninho Pernambucano, direktur olahraga Olympique Lyon, juga angkat bicara mengenai kedatangan Lucas Paqueta. Ia mengaku bahwa sudah memperhatikan dan memantau pergerakan Lucas Paqueta sejak masih berkarir di Brasil.

“Saya sudah memantau Lucas Paqueta sejak masih di Brasil. Ia punya kaki kiri yang hebat, bisa bermain di berbagai posisi dan memiliki teknik. Itulah mengapa saya memiliki harapan yang tinggi darinya. Saya yakin ia akan memberikan yang terbaik untuk klub dan memberikan sesuatu yang baru di wajah klub.” Ujar Juninho Pernambucano.

Sang pelatih juga mengucapkan terima kasih atas semua kontribusi yang ia berikan kepada AC Milan selama ia masih bermain bersamanya. Pesan Stefanio Pioli yang harus diingat Lucas Pioli adalah harus memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments