Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga Inggris10 Pemain dengan Bayaran Termahal di Premier League

10 Pemain dengan Bayaran Termahal di Premier League

10 Pemain dengan Bayaran Termahal di Premier League – Premier League menjadi salah satu kompetisi yang paling bergengsi di dunia. Liverpool, Manchester United, dan Arsenal menjadi tiga tim papan atas klasemen yang selalu bersaing sejak era Premier League dimulai.

Manchester City disebut-sebut sebagai pemain baru yang mendominasi papan atas Liga Inggris era kekinian. Pemain luar Inggris pun semakin banyak didatangkan. Kebanyakan dari mereka memiliki mahar dengan harga yang fantastis. Klub-klub elit Inggris dikabarkan sering mengambil pemain bintang untuk tetap bisa berada di jajaran papan atas.

Berikut ini 10 besar transfer termahal dalam sejarah Premier League:

1. Nicolas Pepe (72 Juta Poundsterling)

Nicolas Pepe dari Lille resmi diambil alih oleh Arsenal musim panas lalu. Biaya Transfernya cukup fantastis, yaitu mencapai 72 juta poundsterling. Namun, pemain sayap Pantai Gading tidak tampil seperti yang diharapkan oleh Arsenal. Ia baru saja unjuk gigi di The Gunners. Belakangan ini, ia mulai menunjukan performa terbaiknya di bawah asuhan Mikel Arteta.

Pepe juga memiliki kaki kiri yang kuat. Ia ditempatkan di posisi sayap kanan dalam pola 3-4-3 Arteta. Arsenal lebih memilih Pepe sebagai gantinya karena ia dinilai sebagai wonderkid berbakat meskipun dikabarkan senegaranya Wilfried Zaha musim panas lalu.

Investasi besar klub London Utara itu di Pantai Gading belum membuahkan hasil. Lambat laun, Pepe bisa menunjukan kualitas terbaiknya di sistem permainan yang dikembangkan manajernya.

2. Virgil van Dijk (75 Juta Poundsterling)

Virgil van Dijk menjadi salah satu rekrutan paling transformatif setelah mengangkat Liverpool ke level baru sejak kedatangannya dengan biaya mahar sebesar 75 juta poudsterling. Bek tengah asal Belanda itu dinilai bisa membangkitkan pertahanan The Reds, yang sebelumnya membuat produktivitas lini depan mereka menjadi sia-sia.

Van Dijk disebut-sebut sebagai bek terbaik di dunia saat ini. Dalam karier singkatnya di Liverpool, pemain berusia 29 tahun itu telah memenangkan Liga Champions dan Premier League.

3. Romelu Lukaku (75 Juta Poundsterling)

Romelu Lukaku menjadi rebutan transfer antara Manchester United dan Chelsea pada 2017. Akhirnya, MU berhasil mendapatkan Romelu karena mereka menyetujui mahar sebesar 75 juta poundsterling dengan Everton.

Lukaku bisa mencetak gol secara teratur untuk klub barunya, saat Manchester United memastikan finis kedua di musim Liga Premier 2017-2018 di bawah naungan Jose Mourinho. Namun, ini tidak bertahan lama sampai musim selanjutnya.

Pada musim panas 2019, Lukaku dijual ke Inter Milan dengan harga yang tidak jauh berbeda. Pemain berusia 27 tahun itu telah mencetak banyak gol di Serie A dan menjadi pemain kunci untuk Antonio Conte.

4. Harry Maguire (80 Juta Poundsterling)

Musim panas lalu, Harry Maguire bergabung dengan Manchester United dengan bayaran fantastis, yaitu sebesar 80 juta pundsterling dari Leicester City. Biaya transfer tersebut dinilai terlalu fantastis karena performa pemain dinilai tidak sebanding dengan harga bayaran setinggi itu.

Anggapan tersebut tidak sepenuhnya salah karena Harry Maguire sempat penuh gejolak di Old Trafford di musim pertama. Penampilannya pun sebagian besar tidak konsisten meskipun ia menjadi anggota penting skuad dan diangkat sebagai kapten klub.

Namun, mantan bek Leicester itu menjadi starter di setiap pertandingan Premier League untuk MU dan cukup membantu menopang lini belakang klub.

5. Paul Pogba (89 Juta Poundsterling)

Paul Pogba menjadi pemain dengan transfer termahal pada musim panas 2016. Ia dibeli senilai 89 juta poundsterling ke Manchester United. Gelandang asal Prancis itu kembali ke Old Trafford setelah menampilkan performa terbaiknya di Juventus.

Sayang, mahar fantastis tersebut tidak sebanding dengan penampilan Paul Pogba yang tidak stabil tiga musim terakhir. Kontraknya tersisa semusim lagi di Tim Setan Merah. Manchester United yakin bisa mengikat pemain bintang mereka ke kontrak baru karena mereka ingin membangun tim di sekitar gelandang lincah itu.

Meskipun pemain berusia 27 tahun itu belum tampil secara maksimal di Premier League, mahar yang tinggi harus dimaksimalkan dengan baik. Bagaimanapun juga, ia adalah rekrutan besar United.

Pemain dengan Bayaran Termahal Lainnya:

6. Riyad Mahrez (60 Juta Poundsterling)

7. Rodri (63 Juta Poundsterling)

8. Kevin De Bryune (67 Juta Poundsterling)

9. Angel di Maria (67 Juta poundsterling)

10. Kepa Arrizabalaga (72 Juta Poundsterling)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments