Friday, February 3, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsBarcelona Digunduli Bayern Munchen 8 Gol

Barcelona Digunduli Bayern Munchen 8 Gol

Barcelona Digunduli Bayern Munchen 8 Gol – Bayern Munchen berhasil menggagahi Barcelona dengan skor telak 8-2. Keduanya bertemu di partai perempat final Liga Champions 2019-2020 di Estadio da Luz pada Sabtu 15 Agustus 2020 dini hari.

Philippe Coutinho dan Thomas Muller berhasil memborong dua gol untuk masing-masing. Sedangkan Ivan Perisic, Joshua Kimmich, Robert Lewandowski, dan Serge Gnabry ikut menyumbang satu gol. Barcelona sendiri mendapatkan dua gol yang berasal dari gol bunuh diri David Alaba dan gol dari Luis Suarez.

Dengan hasil ini, Bayern Munchen berhasil lolos ke babak semifinal. Hanya tinggal menunggu hasil dari pertandingan antara Manchester City dan Lyon yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 16 Agustus 2020. Pemenang dari partai itu, sudah ditunggu Bayern Munchen di partai semifinal.

Empat menit setelah kick off, Bayern Munchen sudah mencetak gol cepat pembuka pertandingan. Robert Lewandowski memberikan assist kepada Thomas Muller yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Lalu tiga menit kemudian, Jordi Alba yang ingin memberikan umpan crossing, berhasil dipotong oleh David Alaba. Namun sayangnya, bola malah berbelok masuk ke gawang Bayern Munchen.

Kesempatan emas sempat didapatkan oleh Leo Messi. Namun sayangnya kesempatan untuk membalikkan keadaan tersebut gagal. Karena umpan crossingnya masih membentur tiang gawang Bayern Munchen.

Jalannya pertandingan semakin didominasi dan dikuasai oleh Bayern Munchen. Hanya dalam sembilan menit, anak asuh Hansi Flick berhasil mencetak tiga gol. Gol tersebut disumbangkan oleh Ivan Perisic, Serge Gnabry, dan Thomas Muller dengan gol keduanya.

Kembali dari jeda istirahat, Bayern Munchen sama sekali tidak mengendurkan serangannya. Robert Lewandowski hampir saja menambah pundi-pundi gol Bayern Munchen. Namun gol yang tercipta melalui Robert Lewandowski tersebut dianulir oleh wasit. Karena posisi Robert Lewandowski dianggap sudah berada di posisi offside.

Luis Suarez berhasil mencetak gol di menit ke 57 setelah mendapatkan umpan dari Jordi Alba. Gol dari Luis Suarez ini sempat membangkitkan harapan bagi Barca untuk bisa kembali bangkit.

Bayern Munchen yang terluka karena gol dari Luis Suarez, mereka semakin menggila dan terus berusaha menjauh. Joshua Kimmich akhirnya berhasil memanfaatkan umpan dari aksi heroik Alphonso Davies yang menerobos dari sisi kiri, menjadi tambahan gol untuk Bayern Munchen.

Philippe Countinho yang dipinjamkan Barca kepada Bayern Munchen, dimasukkan oleh Hansi Flick untuk menggantikan Serge Gnabry di menit ke 75. Masuknya Philippe Coutinho, membuat serangan dari Bayern Munchen semakin brutal dan membabi buta.

Robert Lewandowski akhirnya berhasil menciptakan gol melalui umpan Philippe Coutinho. Setelah menjadi aktor dari gol Robert Lewandowski, Philippe Coutinho juga berkontribusi memborong dua gol di menit akhir pertandingan. Akhirnya pertandingan selesai dengan skor 8-2.

Pertandingan tersebut diprediksi bisa berlangsung sengit dan terjadi jual beli serangan. Namun sayangnya jalannya pertandingan malah didominasi oleh Bayern Munchen. Tercatat ada 26 tembakan selama pertandingan yang berhasil dilepaskan oleh Bayern Munchen.

Tersisihkan dari panggung Liga Champions saja, sudah menjadi catatan buruk bagi sebuah tim, terutama bagi tim elit eropa seperti Barca. Tapi yang lebih buruk lagi adalah tersisih dengan delapan gol dalam satu pertandingan.

Setelah pertandingan yang berujung kekalahan Barca 2-8 dari Bayern Munchen tersebut, Barca juga berhasil mencatatkan sejarah baru. Antara lain adalah pertandingan semalam adalah pertama kalinya setelah 44 tahun Barca kebobolan lima gol dalam satu pertandingan di Liga Eropa.

Kekalahan tersebut, pernah dirasakan Barca pada Maret 1976. Kala itu, Barca hasil menelan kekalahan dari Levski Sovia dengan skor 4-5. pertandingan tersebut bagian dari kompetisi UEFA Cup.

Sejarah lainnya juga tercipta dalam satu laga tersebut. Sejak tahun 1946, tadi malam adalah pertama kalinya Barca mengalami kebobolan sebanyak delapan gol dalam satu pertandingan. Riwayatnya, pada pertandingan Copa del Rey 1946 Barca dihajar telak 8-0 oleh Sevilla.

Bayern Munchen bisa langsung melenggang ke babak semifinal Liga Champions. Karena menyesuaikan dengan pandemi dan mepetnya sisa waktu musim, akhirnya format pertandingan berubah menjadi satu kali pertemuan.

Kita hanya tinggal menunggu siapa yang akan menjadi penantang Bayern Munchen berikutnya. Manchester City ataukah Olumpique Lyon di babak semifinal.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments