Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaDiisukan Pindah Karena Gaji Christiano Ronaldo Tinggi, Ini Faktanya!

Diisukan Pindah Karena Gaji Christiano Ronaldo Tinggi, Ini Faktanya!

Baru-baru ini, beredar kabar bahwa Juventus sedang berusaha menawarkan Christiano Ronaldo ke berbagai klub dengan alasan tidak sanggup lagi membayar gaji Christiano Ronaldo. Namun pada kenyataannya, pemain asal Portugal tersebut tidak berniat untuk pindah dari Juventus dalam waktu dekat.

Kabar burung ini diawali oleh pernyataan dari pakar sepakbola asal Spanyol, Guillem Balague. Ia menyatakan bahwa Juventus sudah menawarkan pemain berusia 35 tahun tersebut ke berbagai klub, salah satunya adalah Barcelona.

Gaji Christiano Ronaldo

Juventus disebut-sebut ingin memangkas pengeluaran gaji pemainnya. Seperti yang tercantum dalam berbagai laporan, saat ini gaji Christiano Ronaldo merupakan yang termahal di Turin, yaitu mencapai 31 juga euro per tahun.

“Juventus dikabarkan ingin menyingkirkan beban gaji itu. Situasinya memang seperti itu. Christiano Ronaldo sudah ditawarkan ke beberapa klub, termasuk ke Barcelona,” ungkap Balague kepada BBC Radio 5 Live.

Kabar burung terkait Ronaldo yang akan meninggalkan Juventus juga dibantah oleh orang-orang di sekitar Ronaldo. Hal tersebut diungkapkan kepada media asal Spanyol, AS, meskipun sosok tersebut tidak diketahui persis nama dan asalnya.

Keterangan dari Ronaldo sendiri, saat ini ia masih sangat betah dan bahagia berada di Juventus. Pria asal Portugal tersebut bahkan sudah merencanakan untuk menyelesaikan perjalanan di Turin sesuai kontrak awal yang disepakati.

Selama dua musim di Juventus, Ronaldo sudah mencatatkan 89 penampilan di semua ajang. Ada 65 gol dan 18 assist yang berhasil dia lakukan.

Tawaran dari Klub Lain

Dengan adanya rumor seperti ini, sebuah klub pun coba untuk menggoda Ronaldo dan menjanjikannya bakal menjadi lebih tampan jika mau bergabung dengan timnya.

Godaan tersebut dilontarkan oleh sebuah klub Meksiko ke pemain asal Portugal tersebut. Klubnya bernama Tlaxcala FC. Usaha mereka dalam menggaet Cristiano Ronaldo itu pun seketika viral di media sosial.

Bukannya apa-apa. Tlaxcala FC tidak seperti klub lainnya yang mengiming-imingi Ronaldo gaji selangit atau bonus yang fantastis. Mantan pemain Sporting CP, Manchester United, dan Real Madrid itu hanya dijanjikan bahwa ia akan semakin terlihat tampan dalam balutan seragam klub Meksiko tersebut.

“Lihat nggak betapa tampannya dirimu jika membela Coyotes, komandanku, @Cristiano Ronaldo?” kata Tlaxcala FC dalam cuitannya yang juga memasang gambar Ronaldo memakai jersey klub Meksiko itu.

Disebut-sebut Pindah Ke PSG

Selain itu, isu kepindahan Christiano Ronaldo juga mulai dihubung-hubungkan dengan klub raksasa Prancis, Paris-Saint Germany selama beberapa waktu terakhir. Konon pandemi virus Corona yang begitu merebak saat ini membatalkan niat Ronaldo untuk pindah ke Paris-Saint Germany, meskipun rumor itu kembali berhembus belakangan ini.

Namun, jika Ronaldo benar-benar pindah ke PSG, klub raksasa Perancis ini akan memiliki lini penyerangan yang mematikan. Kalau Ronaldo benar-benar hengkang dari The Old Lady dan bermain bersama serta Neymar, ia lebih cocok berada di posisi penyerang tengah atau target man.

Di posisinya sebagai target man, ia akan mendapat dukungan dari kecepatan Mbappe dan kelihaian Neymar saat menggiring bola. Kedua pemain ini akan saling memberi umpan dari sisi lapangan kepada Ronaldo.

Namun, Presiden Juventus, Andrea Agnelli menegaskan bahwa pemain andalannya tersebut masih akan bermain untuk klubnya.

“Ronaldo ke PSG? Ronaldo masih tetap bertahan di Juventus. Saya yakin Ronaldo masih akan menjadi pemain klub kami musim depan,” kata Agnelli menyitir Sky Sports.

Lalu, bagaimana dengan Tlaxcala FC? Boleh jadi hal tersebut hanya sebuah candaan semata. Apalagi klub ini tampil di divisi ketiga Meksiko, sehingga Christiano Ronaldo pun akan berpikir dua kali untuk pindah kesana.

Kendati usianya yang sudah kepala tiga, Ronaldo masih menjadi pemain penting Juventus. Pada musim 2019/20, ia berhasil mencetak 37 gol dari 46 penampilannya di semua kompetisi.

Dua gol di antaranya nyaris membuat Juventus melaju ke babak perempat final Liga Champions. Sayangnya, mereka tidak bisa mengalahkan wakil Prancis, Olympique Lyon.

Juventus juga mengalami kekalahan 0-1 pada leg pertama di bulan Februari lalu. Namun, di pertemuan kedua, Christiano Ronaldo berhasil mencetak dua gol dengan skor 2-1 pada saat itu. Dengan gaji Christiano Ronaldo yang sangat fantastis, ia akan tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk timnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments