Monday, April 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaVirus Corona Masih Merebak, Juventus vs Napoli Akan Tetap Digelar

Virus Corona Masih Merebak, Juventus vs Napoli Akan Tetap Digelar

Pertandingan Juventus vs Napoli akan tetap diselenggarakan sesuai dengan jadwal. Kompetisi ini akan tetap diselenggarakan meskipun kasus virus corona menimpa keduanya.

Dalam giornata ketiga Serie A, kedua tim akan bertanding di Allianz Stadium, Senin (5/10/2020) dini hari. Sebelumnya, laga ini sempat dikhawatirkan akan ditunda.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Ini tentu saja dikarenakan kadus Covid-19 yang menimpa kedua tim tersebut. Dua pemain Napoli, Piotr Zielinski dan Eljif Elmas dinyatakan positif COVID-19. Ini juga terjadi pada dua staf Bianconeri.

Napoli juga dikabarkan tidak diizinkan pergi ke turin oleh Otoritas Kesehatan Setempat (ASL). Namun, itu ternyata kabar burung saja karena kenyataannya salinan pernyataan ASL yang bocor menyebut mereka hanya harus menjaga jarak dari orang luar selain anggota tim sendiri (fiduciary isolation).

Oleh karena itu, pertandingan Juventus vs Napoli akan tetap diselenggarakan sesuai dengan jadwal yang sdah ditentukan sebelumnya. Bianconeri juga sebenarnya menegaskan agar laga ini tetap diselenggarakan dan mereka bisa berduel dengan Il Partenopei.

“Menurut pihak Serie A, pertandingan Juventus kontra Napoli akan tetap dipentaskan di Serie A Pekan ketiga. Jadwalnya kira-kira akan segar dimulai pada 4 Oktober pukul 20.45. waktu Italia,” kata pernyataan pihak Serie A dikutip dari football Italia.

Sebelum pertandingan tersebtu dimulai, kedua tim harus menjalani fiduciary isolation untuk agar penularan COVID-19 bisa diminimalisir. Karantina keduanya dilakukan di sebuah tempat (on the bubble) dan tidak diizinkan untuk bertemu orang lain dari luar selain timnya sendiri.

Empat jam sebelum pertandingan dimulai, seluruh pemain harus menjalani tes terlebih dahulu yang hasilny abisa langsung dilihat. Yang sehat dan tidak terindikasi Covid-19 tentu boleh bermain.

Menurut aturan Serie A dan UEFA, laga bisa dilanjutkan jika sebuah tim beranggotakan 13 pemain dengan satu di antaranya penjaga gawang. Dengan demikian, jika tidak datang ke Allianz Stadium, Napoli akan dinyatakan kalah Walk Out (WO).

Juventus vs Napoli, 2 Staf Si Nyonya Tua Terjangkit Virus Corona

Menjelang laga kontra Napoli, Juventus harus menerima kabar buruk. Menurut kabar yang beredar, dua staf mereka terjangkit virus corona, sehingga penggawa Bianconeri harus melalui karantina.

Pada giornata ketiga Serie A, Si Nyonya Tua akan berduel dengan Napoli di Allianz Stadium, Senin (4/10/2020) dini hari WIB. Juventus mengumumkan dua stafnya positif virus corona sehari sebelum laga tersebut dipentaskan.

Pernyataan tersebutdiumumkan pada situs resmi tim, Minggu (4/10/2020) dini hari WIB. Dua staf yang terjangkit virus corona hanyalah staf umum dan bukan merupakan staf utama.

Meskipun begitu, seluruh pemain Juventus harus melakukan karantina. Latihan akan tetap diselenggarakan, tapi mereka tidak boleh melakukan kontak dengan orang lain selain anggota tim.

“Juventus melakukan tes pada seluruh timnya sesuai dengan standar protokol kesehatan, dan dua anggota stafnya dinyatakan positif Covid-19,” bunyi pernyataan di situs resmi Juventus.

“Mereka yang terjangkit bukan staf teknis atau medis. Meskipun demikian, semua anggota tim tetap harus menjalani masa isolasi sesuai dengan protokol kesehatan,”

“Dengan adanya prosedur ini, anggota yang dinyatakan negatif akan mendapatkan pengawasan. Sedangkan mereka yang sehat akan tetap latihan secara rutin, tapi tak diperbolehkan melakukan kontak dengan selain anggota timnya,” lanjut pernyataan tersebut.

Dua pemain Napoli, Piotr Zielinski dan Eljif Elmas sebelumnya juga dinyatakan positif virus corona. Keduanya tidak bermain saat timnya berduel dengan Juventus.

Klub-klub Serie A harus berjuang untuk setiap kompetisi meskipun ada di tengah-tengah ancaman Covid-19. Selain Napoli dan Juventus, Atalanta juga menyatakan ada pemainnya yang terjangkit virus mematikan itu.

Genoa merupakan salah satu tim Serie A yang paling parah terdampak COVID-19. 17 pemain dan 5 staf mereka dinyatakan positif corona. Jadi, duel Genoa vs Torino mau tidak mau harus ditunda.

Jadwal Serie A Pekan Ketiga

Sabtu (3/10)

  • 01.45 WIB Fiorentina vs Sampdoria
  • 20.00 WIB Sassuolo vs Crotone

Minggu (4/10)

  • 01.00 WIB Udinese vs AS Roma
  • 17.30 WIB Atalanta vs Cagliari
  • 20.00 WIB Benevento vs Bologna
  • 20.00 WIB Lazio vs Inter Milan
  • 20.00 WIB Parma vs Hellas Verona
  • 23.00 WIB AC Milan vs Spezia

Senin (5/10)

  • 01.45 WIB Juventus vs Napoli
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments