Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolUpdate Berita Seputar Barcelona Terkini!

Update Berita Seputar Barcelona Terkini!

Barcelona masih terus menjadi perbincangan. Apalagi kini hampir semua klub La Liga sudah bermain di leg pertama Real Madrid yang menjadi rivalnya selama hampir dua dekade hanya mampu bermain imbang melawan Real Sociedad. Seputar Barcelona terkini kembali hangat dikaitkan dengan prediksi pertandingannya akhir pekan ini melawan Villarreal.

Tidak seperti Madrid yang menghindari belanja pemain, Barca berlaku sebaliknya. Perombakan besar-besaran dilakukan oleh pelatih baru yang didatangkan dari Belanda.

Di awal kedatangannya, Ronald Koeman, nama pelatih tersebut langsung membuat daftar pemainnya. Banyak pemain senior yang tidak di dalamnya. Itu berarti tim harus membebaskan atau mentranfer pemain yang tidak dibutuhkan lagi adlam tanda kutip dan menggantinya dengan yang baru.

Sebuah keputusan cukup berani di tengah kesulitan keuangan yang dialami banyak klub akibat panemi Covid-19.

Berita Terkini Seputar Barcelona

Meski sepertinya sudah usai, masalah di tubuh Barca mulai dari pemain, pelatih, dan manajemen terbilang masih cukup banyak. Bak selebritis, semua yang berkaitan dengan hal tersebut menjadi perbincangan di mana-mana. Bahkan, sesuatu yang sudah lewat masih saja diperbincangkan.

Beberapa kabar terbaru yang hangat diperbincangkan, sebagai berikut!

1. Koeman Ditolak Pemain Senior

Sepanjang musim, Barcelona telah mengalami dua kali pergantian pelatih. Yang pertama dan kedua yaitu Ernesto Valverde dan Quique Setien. Terakhir Setien digantikan oleh Ronald Koeman.

Pelatih ini dikabarkan belum bisa mendampingi anak asuhnya di lapangan saat berlaga di La Liga pekan ini. Pasalnya Setien yang digantikannya sedang menuntut manajeman Barca untuk memberikan penggantian. Setien juga belum secara resmi dipecat, sehingga namanya maih tercatat di La Liga.

Di awal kedatangannya Koeman langsung melakukan perombakan besar-besaran pada skuat tim. Pemain di atas 30 tahun kebanyakan disisihkan dan digantikan pemain muda.

Dibalik berita tersebut, analis sepak bola Spanyol, Eduardo Inda menyebutkan pada Tribalfootball bahwa pemain senior menolak kehadiran Koeman.

Sebelum kedatangannya, pemain senior yang diwakili Messi, Busquet, dan Pique menginginkan Garcia Pimienta sebagai pengganti Setien. Pimienta adalah pelatih Barcelona B.

Masih menurut Eduardo Inda, diangkatnya Koeman, dikeluarkannya Luis Suarez dari tim, dan perseteruannya dengan sang Presiden Josep Maria Bartomeu menjadi alasan Messi hendak pergi.

Namun, apapun yang terjadi Messi tidak jadi pergi dari tim yang membesarkan namanya tersebut. Dua laga uji coba dan pertandingan pramusim melawan Elche membuktikan bahwa dengan segala masalah yang ada semua berusaha bersikap profesional. Hasilntya, kemenangan dapat diraih.

2. Messi Bukan Pemimpin yang Baik

Lionel Messi, sang bintang asal Argentina beberapa tahun sudah menjadi Kapten Tim Barcelona. Bahkan, di musim ini ia masih menjadi Kapten.

Banyak orang yang menyebutnya sebagai alien. Sebutan yang diberikan karena kemampuannya menciptakan gol dan asssit yang banyak.

Namun, legenda bola dari negeri asalnya Argentina Claudio Caniggia menyebutkan bahwa Messi tidak layak menjadi Kapten. Dia bukan pemimpin yang baik.

Menurut Claudio Caniggia, pemimpin yang baik seharusnya tidak menderita ketika timnya kalah. Hal yang sangat ditunjukkan La Pulga setiap kali mengalami kekalahan, terutama saat kekalahan dari Bayern Munchen di Liga Champions.

Messi dianggap tidak mempunyai karakter seorang pemimpin yang dapat memotivasi tim meraih kemenangan meski dalam keadaan sulit. Sebaliknya, Messi merasa sulit dan kecewa jika tim tidak bermain baik dan itu ditunjukkan oleh air mukanya.

3. Luis Suarez ke Athletico Madrid

Luis Suarez sudah tidak diinginkan oleh Koeman sebagai pelatih baru. Ini jelas dan sudah dituliskan banyak media.

Namun, kepindahannya ke klub lain, terutama Juventus seperti keinginannya, penuh kendala.

Manajeman Barca meminta biaya transfer yang cukup besar. Selain itu, kendala paspor juga menjadi masalah tambahan.

Akhirnya, diketahui secara resmi bahwa Barcelona membuat kesepakatan dengan Atheltico Madrid. Tim yang juga bermain di La Liga.

Suarez tidak pindahkan ke Atheltico tanpa biaya transfer. Ini sesuai dengan kesepakatan. Barca akan membebaskan Suarez tanpa biaya selama tidak bergabung dengan klub besar.

Dikabarkan bahwa awalnya Bartomeu menolak kesepakatan. Akan tetapi Suarez diberitakan mengancam akan menyebarkan semuanya ke media dan Bartomeu mengalah.

Di Athletico, Suarez bersedia tidak menerima gaji sebanyak di tim Catalana. Tim barunya hanya diharuskan membayar biaya gaji tidak lebih dari 4 juta Euro. Suarez juga akan menerima setengah dari biaya pertahun yang pernah ia dapatkan dari Barcelona.

Apapun yang terjadi, seputar Barcelona, fans hanya berharap satu. Kemenangan dapat diraih pada pertandingan pertama pekan ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments