Thursday, June 20, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaAlvaro Morata Kembali Pulang Ke Juventus

Alvaro Morata Kembali Pulang Ke Juventus

Alvaro Morata kembali pulang kembali ke Serie A bersama Juventus. Manajemen Juve tidak membutuhkan waktu lama untuk berhasil memboyong penyerang asal Spanyol ini. ia berhasil didatangkan dari Atletico Madrid hanya beberapa hari setelah kabar berita mengenai kepindahannya dari Atletico mulai kencang berhembus.

Manajemen Juve sendiri memang dituntut untuk bisa melakukan pergerakan transfer di bursa transfer musim panas ini dengan cepat. Karena Gonzalo Higuain baru saja diputus kontraknya oleh manajemen Juve. Selain itu, bursa transfer musim panas ini juga akan segera ditutup pada tanggal 5 Oktober 2020 mendatang.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Pada awalnya, manajemen Juve dikabarkan akan segera memboyong Edin Dzeko dari AS Roma. Namun manajemen AS Roma menolak melepaskan Edin Dzeko karena mereka masih belum berhasil mendapatkan tanda tangan dari Arkadiusz Milik dari Napoli. Karena hal tersebut itulah, manajemen Juve memilih untuk mundur dan mencari alternatif pemain pengganti yang lain.

Setelah memutuskan untuk melakukan perubahan target transfer, manajemen Juve akhirnya dapat dengan cepat menemukan titik temu dengan manajemen Atletico Madrid mengenai rencana perekrutan Alvaro Morata. Hal ini di setujui oleh Atletico Madrid karena mereka ingin mendatangkan Luis Suarez dari Barca dan melepaskan Alvaro Morata kembali ke Juve.

Mengenai detail transfer Alvaro Morata dari Atletico Madrid, manajemen Juve juga menginformasikan mengenai hal tersebut. Pulangnya Alvaro Morata kembali ke Juve saat ini adalah dalam bentuk pemain pinjaman selama satu tahun. Manajemen Juve harus membayar 10 juta euro untuk menggunakan jasa Alvaro Morata selama satu tahun ke depan.

Manajemen Juve juga berkesempatan untuk memberikan Alvaro Morata kontrak permanen di akhir musim jika memang ingin membelinya. Namun Si Nyonya Tua harus menebusnya dengan nilai 45 juta euro yang bisa di cicil selama tiga tahun. Tapi jika hanya ingin memperpanjang pinjamannya, maka hanya perlu membayar 10 juta euro saja.

Jika sudah memperpanjang pinjaman Alvaro Morata menjadi dua tahun, maka manajemen Juve bisa membeli Alvaro Morata dengan harga 35 juga euro yang juga bisa diangsur selama tiga tahun.

Di masa lalunya, Alvaro Morata pernah memiliki masa indah ketika berseragam Juventus. Bermain bersama raksasa Italia, pemain 27 tahun ini akhirnya dikenal oleh dunia dan menjadi rebutan tim elit Eropa.

Alvaro Morata didatangkan Juve dari Real Madrid dengan harga 20 juta euro pada 2014. Dalam dua musim bersama Juve, Alvaro Morata berhasil meraih 5 trofi di semua kompetisi liga domestik. Ia juga berhasil mencetak 27 gol dari 93 pertandingan yang dilakoninya.

Pada 2015, ia bersama dengan Andrea Pirlo berhasil membawa Juve melangkah ke babak final Liga Champions. Kini ia juga kembali bermain bersama Andrea Pirlo, namun sebagai sosok pelatih.

Perjalanan Alvaro Morata bersama Juve episode pertama itu hanya berjalan sesaat. Karena manajemen Real Madrid mengaktifkan klausul buy back milik Alvaro Morata. Sehingga Real Madrid bisa membeli kembali Alvaro Morata dengan nilai sebesar 30 juta euro saja.

Selain Alvaro Morata ada beberapa pemain lain yang pernah hengkang dari Juve, namun kembali pulang ke Si Nyonya Tua setelah beberapa musim berkelana. Ada nama Fabio Cannavaro yang datang ke Juve pada 2004 dari Inter Milan.

Ia berhasil memenangkan scudetto bersama dengan Juve. Namun gelar tersebut dibatalkan karena terbukti terjerat kasus Calciopoli. Setelah Juve terdegradasi ke Serie B, ia hengkang ke Real Madrid pada 2006. Namun pemain asal Italia tersebut kembali ke Juve tiga tahun kemudian.

Gianluigi Buffon bergabung dengan Juve sejak 2001. Didatangkan dari Parma dengan nilai 52 juta euro untuk menggantikan Edwin van der Sar yang terjual ke Fulham. Ia sudah banyak meraih trofi bersama Juve, hingga pada 2018 ia memutuskan pergi ke Paris Saint Germain. Namun ia tidak bertahan lama bermain di Prancis. Setahun kemudian, Gianluigi Buffon kembali pulang untuk membela Juve.

Lalu ada Bonucci yang pergi ke AC Milan di musim 2017-2018, ia hanya bermain selama satu musim di sana. Karirnya tidak berjalan mulus di klub barunya. Akhirnya hanya setahun ia merantau, Bonucci kembali ke Juventus. Kisah yang sama seperti cerita Alvaro Morata kembali ke Juve.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments