Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolJelang Pertandingan Pekan Keempat La Liga: Real Madrid Vs Real Valladolid

Jelang Pertandingan Pekan Keempat La Liga: Real Madrid Vs Real Valladolid

La Liga memasuki pekan keempat pertandingan. Suasana sudah mulai memanas. Pekan lalu, klub-klub unggulan: Atheltico Madrid, Barcelona, dan Real Madrid meraih kemenangan. Meski khususnya untuk Madrid mereka harus bersusap payah untuk meraihnya. Bagaimana dengan pertandingan antara Real Madrid Vs Real Valladolid yang dijadwalkan, Kamis, 1 Oktober 2020, waktu setempat?

Tentu saja banyak prediksi pertandingan menyebutkan Los Blancos akan meraih kemenangan. Namun, melihat hasil pertandingan yang sudah dilakukan oleh tim raksasa tersebut, orang meragukannya. Bagaimana fakta pertandingan yang sudah pernah terjadi antara dua tim sebelumnya?

Fakta Pertandingan Real Madrid VS Real Valladodid

Real Madrid memang merupakan klub raksasa Liga Spanyol bersama Barcelona. Mereka sudah banyak memenangkan trofi kejuaraan lokal dan internasional selama dua dekade terakhir. Bahkan, pertandingan antar klub Spanyol divisi utama yang disebut La Liga identik dengan Bacelona dan Real Madrid.

Namun, itu tidak berarti mereka memenangkan semua even atau pertandingan dalam kompetisi. Dalam beberapa kali pertandingan antara Real Madrid melawan Real Valladolid tidak sepenuhnya dimenangkan oleh anak asuh Zidane.

Ini beberapa faktanya:

1. Laga Kandang Real Madrid Melawan Real Valladolid

Terhitung, Madrid pernah 9 kali laga kandang melawan Real Valladolid di La Liga.

Dalam laga tersebut, sebagian besarnya dimenangkan oleh Madrid. Hanya satu kali laga kandang mereka bermain imbang, di La Liga musim lalu. Satu kali laga lainnya Valladolid memenangkan pertandingan.

Bahkan di 11 kali pertandingan terakhir melawan Valladolid, tim Zidane memenangkan 9 di antaranya.

Kemenangan diraih dengan minimal mencetak dua gol.

Hasil yang cukup meyakinkan bukan?

2. Statistik Real Madrid Musim Baru

Real Madrid memasuki musim baru dengan sangat optimis.

Tim ini menutup bursa transfer resmi tanpa membeli pemain baru. Mereka justru hanya mengeluarkan beberapa pemain.

Sampai saat ini Madrid telah melakukan dua pertandingan, di mana 1 pertandingan seri dan 1 pertandingan menang dengan skor 3-2.

Zidane banyak dikritik karena menyerahkan masa depan tim kepada banyak pemain muda. Namun, di laga kedua mereka berhasil menang. Zidane menyatakan, pemain yang dimilikinya memiliki mental juara.

Dua gol Madrid di laga kedua melawan Real Betis dicetak oleh Federico Valvarede dan Sergio Ramos sang Kapten tim.

Dengan raihan sementara tersebut, pemain asli Spanyol Sergio Ramos tercatat sebagai pemain ketiga sepanjang sejarah La Liga yang berhasil mencetak gol dalam 17 musim beruntun. Peringkat pertama didududki Agustin Gainza dengan 19 musim dan Carlos Alonso yang juga mencetak gol dalam 17 musim.

Sementara itu, pemain seniornya Karim Benzema tercatat sebagai pencetak assist terbanyak untuk timnya. Dengan demikian, Benzema telah mengoleksi 82 assist selama karirnya di La Liga.

Tidak ketinggalan, Zinedine Zidane juga mencatatkan rekor di laga kedua Real Madrid melawan Real Betis. Kemenangan yang diperolen menjadi yang ke-100 selama di Madrid.

Setelah jadwal laga tandang dengan Valladolid, Madrid dijadwalkan akan kembali berlaga di pertandingan keempat 3 hari kemudian melawan Levante.

3. Statistik Valladolid

Real Valladolid sudah melakukan tiga kali pertandingan di La Liga musim ini.

Dalam tiga kali laga yang dialami, 1 mengalami kekalahan dan 2 imbang.

Sama dengan Madrid, gol terbanyak di musim ini masing-masing dicatatkan oleh Sergi Guardiola dan Michel, masing-masing 1 gol. Sementara pemain dengan assist terbanyak dari tim ini juga Sergi Guardiola.

Di beberapa musim terakhir, catatan pertandingan Valladolid tidak terlalu baik. Selama berada di bawah asuhan Sergio Gonzalez, mereka sudah bertemu Real Madrid selama 7 kali. Tidak ada kemenangan yang diraih. Namun, di pertandingan laga lawan musim lalu mereka berhasil menahan imbang sang raksasa.

Tidak hanya melawan Real Madrid, catatan menunjukkan bahwa Valladolid selalu kalah dalam 3 kali laga tandang mereka di La Liga. Bahkan, mereka minimal kebobolan tiga gol dari pertandingan tersebut.

Setelah laga tandang ke Madrid, Real Valladolid selanjutnya ditantang oleh Elbar, tanggal 3 Oktober 2020 waktu Spanyol.

Bagaimanapun pertandingan Real Madrid Vs Real Valladolid merupakan partai yang paling ditunggu pekan ini. Pengamat dan fans Los Blancos ingin menyaksikan timnya kembali meraih kemenangan dan mempertahankan trofi La Liga.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments