Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga Eropa LainnyaTrofi Piala Super Eropa Jadi Milik Bayern Munchen

Trofi Piala Super Eropa Jadi Milik Bayern Munchen

Bayern Munchen berhasil membawa pulang trofi Piala Super Eropa setelah berhasil mengalahkan Sevilla di Puskas Arena pada Jumat 25 September 2020 dengan skor 2-1. Javi Martinez berhasil membuat gol penentu yang memastikan pertandingan berhenti di babak tambahan.

Bayern Munchen datang memasuki lapangan hijau berbekal statistik kemenangan di 22 pertandingan terakhirnya. Sementara Sevilla tak terkalahkan di 21 pertandingan terakhirnya.

Di babak pertama, Sevilla akhirnya mendapatkan penalti ketika David Alaba menjatuhkan Ivan Rakitic di kotak penalti. Di menit ke 13, Lucas Ocampos yang menjadi eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik dan gol tercipta. Skor menjadi 1-0 untuk Sevilla.

Bono yang mencoba menghalau bola, terpeleset dan muncul sedikit kekacauan. Namun wasit tidak menganggap hal yang dilakukan pemain bertahan Sevilla tersebut bukanlah sebuah pelanggaran.

Robert Lewandowski berhasil melepaskan umpan silang ke arah Thomas Muller yang sudah berlari dan lolos dari kawalan pemain belakang Sevilla. Namun sayangnya Kounde berhasil mengantisipasi bola tersebut dan membelokkan bola sebelum bola sampai ke Thomas Muller.

Pavard mendapatkan umpan dari Thomas Muller yang tidak dijaga ketat oleh pemain belakang Sevilla pada menit ke 26. Ia juga berhasil melepaskan tembakan, namun sayang tendangan tersebut meluncur tipis ke sisi gawang. Robert Lewandowski mendapatkan kesempatan yang sama tiga menit kemudian. Tendangan Robert Lewandowski dari sudut sempit berhasil digagalkan oleh Bono.

Di menit ke 34, Thomas Muller berhasil melepaskan umpan chip pada Robert Lewandowski yang berada di dalam kotak penalti. Karena tidak mungkin melepaskan shoot ke arah gawang, ia memilih untuk mengembalikan bola ke tengah. Goretzka yang tidak dalam penjagaan bisa menyambut bola dan melepaskan tembakan ke gawang. Skor berubah menjadi 1-1 berkat gol Goretzka.

Luuk De Jong berhasil lolos dan menghadapi serta melewati Neuer. Namun sayangnya wasit menyatakan ia berada dalam posisi offside ketika menerima bola. Pelanggaran menjadi kerap terjadi, namun pertandingan masih berjalan dengan tempo cepat. Babak pertama Piala Super Eropa diakhiri dengan skor 1-1 dengan gol Lucas Ocampos dan Goretzka.

Belum semenit babak kedua dimulai, Luuk De Jong berhasil mendapatkan kesempatan emas berhasil melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun Manuel Neuer mampu menepis tendangan Luuk De Jong.

Kerja sama Thomas Muller dan Robert Lewandowski di depan kiper sudah tak terbendung lagi. Wasit melakukan diskusi dengan wasit VAR, kemudian wasit memutuskan tidak terjadi gol karena Robert Lewandowski sudah terjebak offside terlebih dahulu.

Serge Gnabry berhasil melepaskan tembakan dan berhasil ditepis oleh Bono. Sane yang mendapatkan bola muntahan, Jordan datang untuk mengamankan bola tersebut.

Sane kembali berhasil melepaskan tembakan yang menjadi gol setelah mendapatkan umpan dari Robert Lewandowski. Namun wasit menyatakan bahwa Robert Lewandowski telah melakukan pelanggaran kepada Escudero ketika melepaskan umpan kepada Sane. Akhirnya gol dianulir.

David Alaba mendapatkan kesempatan melepaskan tendangan melalui skema tendangan bebas. Namun sayangnya tendangannya masih melambung tinggi di atas gawang Bono. Menjelang akhir babak kedua, menit ke 87, Neuer berhasil melakukan penyelamatan penting. En-Nesyri yang punya kesempatan satu lawan satu dengan Neuer berhasil digagalkan penjaga gawang Bayern Munchen.

Babak kedua Piala Super Eropa diakhiri dengan tanpa ada tambahan gol. Akhirnya pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Di menit ke 92, En-Nesyri berhasil lolos dari jebakan offside. Dan lagi Manuel Neuer berhasil menggagalkan kesempatan yang dimiliki pemain Sevilla tersebut. Di menit ke 104, berawal dari tendangan sudut yang dihalau Bono, David Alaba berhasil menyambar bola liar tersebut. Bono kembali berhasil menepis bola tersebut, kini Javi Martinez mendapatkan muntahan bola tersebut dan berhasil memasukkan bola dan gagal dihalau oleh Bono.

Babak tambahan pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Bayern Munchen. Di babak tambahan kedua, Bayern Munchen masih terus menekan Sevilla. Robert Lewandowski mendapatkan kesempatan untuk melepaskan tembakan. Namun sayangnya tendangannya masih melenceng dari gawang Bono.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Dengan hasil 2-1 ini, Bayern Munchen Berhasil menjuarai dan membawa pulang trofi Piala Super Eropa 2020.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments