Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanLeroy Sane Incar Trofi Perdana Bersama FC Hollywood

Leroy Sane Incar Trofi Perdana Bersama FC Hollywood

Bayern Munchen berambisi menjadi raja dengan memboyong trofi kemenangan di Piala Super Eropa yang akan dihelat Jumat 25/9 dini hari nanti. Pekan kemarin mereka memang telah menjalani laga di Stadion Allianz Arena. Salah satu pemain yang menjadi pusat perhatian pada laga itu yakni Leroy Sane, anggota baru yang tengah menjalani debutnya bersama Munchen.

Melakoni pertandingan pertama dengan The Bavarian, Sane rupanya sudah menampilkan kejeliaannya memainkan bola. Dia berhasil menyumbangkan satu gol dan dua assist, hingga membuat Bayern berhasil menang dengan skor telak 8-0 atas Schalke 04. Berkat prestasinya tersebut, Sane dihujani pujian dari para pendukung serta beberapa media Jerman.

Sepertinya Bayern tidak sia-sia merogoh koceknya hingga 45 juta euro atau setara dengan 778 miliar rupiah. Biaya itu memang cukup besar dalam rangka mendatangkan Sane dari Manchester City di bursa transfer musim panas ini. Tepuk tangan meriah dari para fan semakin menggebu lantaran bukan hanya Sane saja yang menampilkan permainan mengesankan.

Leroy Sane Bersinar Bersama Rekannya

Serge Gnabry pemain sayap kanan Bayern juga sukses membuat hat-trick ke gawang Schalke. Keberhasilan Sane dan Gnabry itu menangkis keraguan yang dilontarkan oleh suporter Bayern setelah kepergian Arjen Robben dan Frank Ribery 2019 lalu. Kedua pemain itu merupakan sepasang winger andalan miliki Bayern musim lalu.

Sebelum pergi dari Bayern, Robben telah tampil sebanyak 309 kali dengan torehan 144 gol dan 101 assist. Sementara Ribery juga berhasil mengoleksi jumlah gol tidak kalah banyak mencapai 124 gol dan 182 assist dari 425 penampilan. Kini posisi mereka dianggap telah digantikan oleh Leroy Sane dan Serge Gnabry.

Duet dua pemain itu dijuluki dengan Sanabry oleh para pendukungnya. Mereka optimis jika Sanabry dapat menggantikan duet pemain sayap sebelumnya untuk memporak porandakan gawang lawan. Meskipun sukses menjalani laga perdananya di Bundesliga, Sane rupanya lebih memilih untuk merendah.

Pemain 24 tahun itu berpendapat jika kolaborasinya bersama Gnabry belum pantas disamakan dengan Robben dan Ribery. Tutur Sane bahwa dirinya dan Gnabry baru saja tampil untuk satu laga sementara mereka telah menjadi legenda klub Bayern. 25/9 nanti ia akan menjalani laga keduanya. Klub Bayern pemenang Liga Cahmpions tahun lalu bakal berhadapan dengan Sevilla, juara Liga Europa.

Kedua klub yang sama-sama kuat itu akan saling memperebutkan trofi Piala Super Eropa di Puskas Arena, Hungaria. Bersiap menjalani pertandingan itu, Sane optimis jika dia bisa menampilkan performa terbaiknya. Berhadapan dengan Sevilla memang berat, namun pemain nomor 10 itu akan bekerja keras untuk tim Bayern.

Selain itu, Sane juga akan terus melanjutkan kolaborasinya dengan Serge Gnabry. Baginya, duet dengan pemain kelahiran Stuttgart itu menjadi kebanggaan sekaligus kehormatan. Terlebih Sane telah mengenal Gnabry sejak lama dan selalu menjalin komunikasi. Hubungan baik mereka tidak hanya dilapangan saja namun juga diluar lapangan.

Mereka juga pernah satu tim saat menjadi bagian dari Timnas Jerman selama beberapa tahun. Laga nanti akan berjalan seru, bahkan diprediksikan jika tim Bayern Munchen bakal keluar sebagai juara. Pasalnya Bayern telah memulai musim ini sejak beberapa pekan lalu dan telah melewati beberapa kompetisi sebagai pemanas.

Sementara Sevilla baru saja akan memulai laga perdananya dengan menghadapi Die Roten. Sebab Sevilla mendapatkan jatah libur lebih lama di Liga Spanyol. Pertandingan Bayern vs Sevilla yakni untuk edisi ke 45 Piala Super Eropa. Rencana awal UEFA Super Cup menjadwalkan pertandingan di Estadio do Dragao, Portugal.

Namun akhirnya dipindahkan ke Budapest dikarenakan pandemi covid-19 yang melanda Portugal masih tercatat cukup tinggi. Duel antara Bayern dengan Sevilla akan diangkat sebagai tolak ukur kesiapan stadion menghadirkan penonton pasca pandemi. Apabila persyaratan serta protokol telah tercapai, maka Piala Super Eropa 2020 ini akan menjadi laga pertama lengkap dengan penonton di stadion.

Pihak UEFA akan bekerjasama dengan pemerintah Hungaria dalam rangka memastikan keselamatan juga keamanan semua orang terkait penyelenggaraan Piala Super Eropa. Bagi Leroy Sane sendiri ia berharap jika pertandingannya nanti melawan Sevilla bisa membawanya meraih trofi pertamanya bersama FC Hollywood.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments