Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga Eropa LainnyaBayern Munchen Sukses Taklukkan Sevilla Di Piala Super Eropa

Bayern Munchen Sukses Taklukkan Sevilla Di Piala Super Eropa

Bayern Munchen sukses membawa pulang trofi Piala Super Eropa 2020. Keberhasilan tersebut diraih setelah mengalahkan Sevilla pada Jumat 25 September 2020 di Puskas Arena, Budapest. Berkat racikan Hansi Flick, Bayern Munchen berhasil menang 2-1.

Sevilla memang sempat unggul melalui gol Lucas Ocampos yang mencetak gol dari titik putih. Namun Leon Goretzka juga berhasil menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir. Hingga babak kedua berakhir pun, skor masih tetap 1-1 untuk kedua tim.

Namun di babak tambahan, akhirnya Javi Martinez bisa membuat perbedaan di babak tambahan. Ia mencetak gol kedua Bayern Munchen melalui sundulannya. Dengan hasil tersebut, Bayern Munchen sukses membawa pulang Piala Super Eropa.

Dengan kemenangan ini, Bayern Munchen berhasil mendapatkan trofi ke 4 mereka di tahun 2020 ini. Sebelumnya, anak asuh Hansi Flick ini berhasil meraih treble winner di musim lalu. Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions berhasil ditaklukkan Bayern Munchen.

Raihan yang diraih oleh Bayern Munchen tahun ini adalah mengulang catatan rekor mereka pada tahun 2013. Dengan keberhasilan Bayern Munchen mendapatkan dua trofi Piala Super Eropa, mereka sudah menyamai capaian Ajax Amsterdam, Anderlecht, Valencia, dan Juve.

Javi Martinez adalah sosok pahlawan bagi Bayern Munchen di pertandingan tersebut. ia berhasil mencetak gol penentu kemenangan Bayern Munchen. Ia memang baru dimasukkan di menit ke 99. Gol kemenangan pemain Spanyol tersebut dicetak melalui sundulan.

Bagi Javi Martinez, ia juga menjadi pahlawan yang juga mengulangi prestasinya di Piala Super Eropa 2013 lalu, dimana ia juga menjadi pahlawan kemenangan Bayern Munchen ketika melawan Chelsea. Namun kala itu, ia berhasil mencetak gol kemenangan melalui proses adu penalti dengan hasil 5-4 atas Chelsea.

Sevilla memang harus mengakui ketangguhan Bayern Munchen di pertandingan tersebut. mereka kembali menjadi pecundang di Piala Super Eropa. Sevilla sendiri adalah tim langganan yang paling sering tampil di pentas Piala Super Eropa. Mereka memang sering tampil di ajang ini karena Sevilla sudah dicap sebagai raja Liga Eropa.

Tapi sayangnya Sevilla punya rekor yang tidak bagus di ajang Piala Super Eropa. Dari enam pertandingan yang dilakoni, hanya sekali mereka memenangkan Piala Super Eropa. Yaitu pada 2006 ketika berhasil mengalahkan Barca. Sedangkan pada 2007, 2014, 2015, 2016, dan 2020 Sevilla gagal memenangkan pertandingan.

Pertandingan kontra Bayern Munchen ini adalah laga debut Ivan Rakitic setelah dibuang Barca. Pemain Kroasia tersebut bermain menjadi starter hingga menit ke 56 sebelum akhirnya digantikan oleh Oliver Torres. Namun sayangnya laga debutnya tersebut tidak berakhir manis. Karena Sevilla harus kalah 1-2 dan kehilangan trofi Piala Super Eropa.

Bayern Munchen sukses memenangkan Piala Super Eropa 2020 adalah salah satu tambahan koleksi pialanya bersama Bayern Munchen. Hansi Flick datang menggantikan Niko Kovac sejak separuh musim.

Hanya dalam sepanjang 2020 saja, Hansi Flick berhasil mengoleksi 4 trofi. Dan uniknya semua trofi tersebut bisa diraihnya hanya dengan 38 pertandingan saja. Hansi Flick bisa menambahkan satu trofi lagi pada kompetisi Piala Super Jerman pada 1 Oktober mendatang.

Sosok pemain tengah yang sangat menonjol adalah Joshua Kimmich. Lapangan tengah pertandingan hampir didominasi oleh pemain Bayern Munchen yang dikoordinasi oleh pemain 25 tahun tersebut.

Selain mampu membantu penyerangan Bayern Munchen, Joshua Kimmich juga mampu membantu lini pertahanan Bayern Munchen dengan berbagai hadangan yang ia lakukan kepada pemain lawan.

Leon Goretzka juga menjadi pemain kunci bagi Bayern Munchen. Ia bermain sebagai tandem Joshua Kimmich. Ia menjadi sosok yang mampu menyeimbangkan permainan dan mempermainkan tempo pertandingan, ia juga berhasil mencetak gol pertama Bayern Munchen. Di babak tambahan, ia ditarik keluar dan digantikan oleh Alphonso Davies.

Thomas Muller memang menjadi sosok krusial bagi Bayern Munchen sepanjang musim ini. Di pertandingan kontra Sevilla ini, Thomas Muller memang tidak mencetak gol. Tapi pemain senior ini berhasil melepaskan tiga tendakan ke gawang. Thomas Muller berhasil menciptakan peluang bagi timnya untuk melakukan penyerangan.

Hansi Flick berhasil membawa Bayern Munchen sukses meraih 4 trofi sepanjang tahun 2020. Tidak menutup kemungkinan Bayern Munchen bisa mendapatkan trofi kelimanya pada Piala Super Jerman 1 Oktober mendatang.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments