Wednesday, June 19, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolTransfer Barcelona, Kemarin dan Akan Datang

Transfer Barcelona, Kemarin dan Akan Datang

Bursa transfer musim dingin, Januari 2021 akan segera dimulai. Setiap pelatih dan manajemen klub sudah mulai bersiap. Hal ini juga dipengaruhi oleh pertandingan antar klub di negara masing-masing. Bursa transfer mulai menggeliat lagi. Tidak kecuali transfer Barcelona, klub yang mengalami nasib buruk di musim sebelumnya.

Pergantian pemain secara besar-besaran dimulai ketika manajemen Barcelona yang dipimpin oleh Joseph Maria Bartomeu membawa Ronald Koeman sebagai pelatih. Pelatih asal Belanda ini didatangkan untuk menggantikan Setien yang sebenarnya juga baru setengah musim berada di Camp Nou.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Pelatih yang baru, ketika mendaratkan kakinya di Spanyol langsung membawakan daftar pemain kepada Bartomeu. Dari daftar yang diberikan, banyak pemain senior yang tidak termasuk dalam tim.

Drama transfer dimulai. Lionel Messi bersikeras untuk pergi dari Camp Nou yang telah dibelanya sejak berusia 12 tahun. Meski demikian, La Pulga akhirnya sepakat untuk menetap minimal satu musim ke depan. Dia berencana menyelesaikan kontrak yang akan berakhir di musim panas 2021.

Di sisi lain ada pula kisah Luis Suarez. Kebalikan dari Messi, pemain yang juga sahabatnya ini sebenarnya masih ingin menetap dan membela La Blaugrana. Namun, dia tidak diinginkan. Di akhir musim, Suraez resmi dikontrak oleh Atletico Madrid yang notabene musuh Barcelona. Suatu hal yang diyakini banyak pengamat sangat disesali oleh manajemen Barca.

Sementara itu, Koemann setelah musim bergulir menyatakan bahwa dirinya tidak mempunyai hubungan dengan Messi kekisruhan tentang Messi dan Luis Suarez. Semua keputusan murni diputuskan oleh manajemen.

Transfer Barcelona: Kemarin dan Akan Datang

Dalam sepak bola profesional, pergantian pemain dan pindahnya dari satu klub ke klub lain merupakan hal biasa. Ada pemain yang dapat bertahan sampai habis asa kontrak, ada juga yang ditransfer tanpa menunggu kontrak selesai.

Sebagai klub tua raksasa dan pernah meraih banyak trofi antar klub, Barcelona. Sejak tahun 2000, bahkan klub ini berani mengeluarkan dana besar untuk pemain idaman. Meski demikian, tidak semua yang diinginkan dapat dibeli.

Tahun ini, dengan segala permasalahan yang ada, seharusnya Camp Nou mendatangkan beberapa pemain. Pemain yang akan mengganti posisi Luis Suarez diutamakan.

Memphis Depay dikabarkan menjadi pemain bidikan La Blaugrana musim transfer lalu. Namun karena masalah keuangan Dephay tidak dapat didatangkan ke klub yang masih menjadikan Messi andalannya.

Meski demikian, kegagalan Barcelona dalam merekrut pemain bukan hanya kali ini saja.

Menurut mantan Direktur Javer Tordas, klub yang pernah dipimpinnya pernah menginginkan Kylan Mbappe dari Monaco untuk menggantikan Neymar yang dijual ke PSG. Dengan dana dari penjualan Neymar sebesar 222 Juta Euro mereka dapat membeli pemain ini dengan dana 100 juta Euro.

Namun, saat itu pilihan akhirnya jatuh pada Ousmane Dembele dengan harga transfer 145 juta Euro. Harga yang dibayarkan lebih mahal, tetapi dianggap pantas karena Dembele merupakan winger, cocok sebagai pengganti Neyar dalam tim. Sementara Mpabbe merupakan finisher.

Keputusan yang mungkin saat ini disesali karena setelah dibeli, Dembele lebih banyak dirundung cedera dan duduk di bangku cadangan.

Dikabarkan, Lionel Messi akan benar-benar pergi musim depan. Itu dilakukan setelah dia memperoleh haknya akan kontrak loyalitas sebesar 60 juta Euro atau sekitar 1,12 trilyun Rupiah. Setengah dari kontrak loyalitas sudah dibayarkan bulan Febuari 2020.

Klub yang dituju diperkirakan adalah Manchester United , di mana kedua sahabatnya Guardiola dan sergio Aguero berada. Bintang Argentina ini mengajukan syarat keduanya harus diperpanjang kontrak saat berakhir.

Meski demikian, kepergiannya tentu tergantung kepada Presiden Barca yang akan menggantikan Bartomeu. Jika presiden baru dapat menarik hatinya dengan gebrakan terbaru, maka kepindahannya akan dibatalkan.

Dalam bursa transfer Barcelona yang akan datang, manajeman sudah membidik beberapa pemain berpengalaman dengan biaya transfer lebih rendah. Mereka adalah Federico Fazio yang kini bermain denga AS Roma dan German Pezzella yang masih di Fiorentina. Keduanya atau salah satu diharapkan dapat melengkapi skuat Gerard Pique, Clement Lenglet, Renald Aranjo, dan Samuel Umtiti.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments