Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanTolak Perpanjang Kontrak, David Alaba Siap Tinggalkan Bayern Munchen

Tolak Perpanjang Kontrak, David Alaba Siap Tinggalkan Bayern Munchen

Bayern Munchen baru saja memberikan tawaran kepada David Alaba untuk perpanjangan kontrak. Akan tetapi pemain tersebut justru menolaknya. Ditengarai Alaba bakal meninggalkan Bayern secara cuma-cuma tepat akhir musim ini. Kontraknya bersama Die Roten memang tinggal satu musim lagi yaitu segera berakhir pada musim panas 2021.

Hal tersebut berarti Alaba mempunyai kesempatan untuk melakukan negosiasi secara bebas dengan klub lain terhitung mulai bulan Januari mendatang. Dengan catatan tidak ada kata sepakat antara Alaba dengan Bayern soal perpanjangan kontrak baru. Meskipun selalu disodorkan untuk teken masa perpanjangan, Alaba sampai saat ini masih terus melakukan penolakan.

Padahal pihak Die Roten telah memberikan tawaran gaji menggiurkan yakni sebesar 11 juta euro atau setara dengan Rp 187 miliar per tahun, seperti yang diberitakan oleh ESPN. Angka tersebut mengalami kenaikan sebesar 15 juta euro dari gaji sebelumnya dan masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan bonus.

David Alaba Tidak Ingin Perpanjang Kontrak

Bayern Munchen pada dasarnya ingin memperbaharui kontrak bersama David Alaba selama lima tahun ke depan. Namun ia menganggap jika tawaran tersebut tidak lagi menarik, justru ia lebih berminat melakukan negosiasi dengan klub lain yang berminat meminangnya Januari nanti. Sementara Bayern sendiri mempunyai kesempatan untuk menjualnya di bursa transfer musim dingin nanti.

Keputusan itu bisa mereka ambil jika memang pihak Die Roten tidak ingin kehilangan Alaba begitu saja. Sesi wawancara bersama dengan BR Blickpunkt Sport, Presiden Bayern, Herbert Hainer memberikan penjelasannya. Ia mengatakan bahwa pihak internal akan segera memberikan kabar serta perkembangan terbaru yang telah dipantau sejak pekan lalu.

Manajemen baru saja selesai memberikan tawaran sangat bagus untuk Alaba dan agennya. Pertemuan terakhir antara Presiden Bayern dengan pihak Alaba sudah dilakukan akhir Oktober kemarin. Namun mereka belum juga memberikan kepastian apapun.

Hanya saja pihak agen Alaba menjawab jika tawaran itu kurang memuaskan. Sehingga pihak Bayern harus berpikir ulang mengenai tawaran yang sudah disodorkan. Jika memang nanti tidak ada lagi negosiasi itu berarti tidak akan ada lagi tawaran untuk Alaba, jelas sang Presiden begitu mendetail.

Rupanya sudah ada beberapa nama klub besar yang ditengarai mendekati Alaba. Klub besar tersebut yaitu Barcelona, Real Madrid dan juga Juventus. Jika benar akhir musim nanti Bayern Munchen kehilangan Alaba maka klub itu akan mengalami kerugian besar.

Mengingat dia merupakan salah satu pemain serba bisa. Kemampuannya bermain sangat beragam mulai dari posisi bek kiri, tengah hingga sebagai gelandang. Selama ini dia juga diandalkan oleh Die Roten dalam setiap laga yang mereka jalani.

Alaba Merasa Kecewa dan Terluka

Penolakan yang disampaikan oleh Alaba rupanya disebabkan karena rasa kecewa dan terluka yang ia rasakan kepada Bayern Munchen. Pemain bek tersebut baru saja memberikan kritik pedas kepada klubnya sendiri terkait cara penanganan Bayern memberikan tawaran perpanjangan kontrak. Berita menyebutkan jika Alaba menuntut gaji sebesar 125 juta euro untuk lima tahun.

Akan tetapi Die Roten tidak menyanggupinya. Hal tersebut memicu perang komentar di laman media. Sehingga pihak Bayern memutuskan untuk menarik kembali tawarannya tersebut sebab pihak Alaba hingga 31 Oktober kemarin belum juga memberikan jawaban pasti. Dibalik berita tersebut, Alaba dan agennya memberikan konfirmasi jika rumor tersebut tidak benar.

Dilansir dari Mirror, Alaba mengakui jika berita itu layaknya kabar yang ia dengar dari orang lain di media. Ia memang belum bisa memutuskan bagaimana kelanjutannya karena dirinya begitu menikmati bermain bersama dengan Bayern. Ia juga mengungkapkan selama ini merasa senang menjadi salah satu bagian tim.

Pengakuan lain disebutkannya, bahwa masa depan belum jelas setelah kemarin malam, mengingat tidak ada satupun pihak yang menemuinya secara resmi untuk berbicara langsung. Selama beberapa bulan terakhir ia juga merasa kecewa dan sedikit terluka sebab angka-angka itu tidak di indahkan oleh klub.

Justru dari medialah yang menggembor-nggemborkan angka itu. Jelas hal itu membuatnya semakin frustasi. Respon berbeda ditunjukan oleh pelatih Hansi Flick, ia sadar betul jika klub kehilangan pemain 28 tahun tersebut maka mereka bisa rugi besar. Sehingga ia terus memberikan rayuan kepada David Alaba agar mau teken kontrak baru secepatnya bersama Bayern Munchen.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments