Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolTak Tercegah, Lionel Messi Sudah Ngebet Ingin Pergi Dari Barcelona

Tak Tercegah, Lionel Messi Sudah Ngebet Ingin Pergi Dari Barcelona

Lionel Messi hingga saat ini memang masih menggunakan kostum Barcelona, dan masih akan menggunakannya sepanjang musim kompetisi 2020-2021 ini. Namun tidak ada yang bisa menjamin bahwa bintang Argentina tersebut tetap bertahan di Barcelona. Karena Lionel Messi sudah sangat ingin pergi dari Barcelona.

Lionel Messi sebelumnya memang sudah sempat mendesak manajemen Barcelona untuk melepaskannya. Lionel Messi sudah dibuat kecewa dengan kepemimpinan Josep Maria Bartomeu. Saat itu, Lionel Messi sudah membulatkan tekadnya untuk mencoba tantangan baru.

Perselisihan ini berkembang dengan sangat cepat. Lionel Messi kerap dihubungkan dengan beberapa klub besar seperti Paris Saint Germain dan Manchester City. Meskipun pada akhirnya proses transfernya gagal karena nilai klausul yang ada pada kontraknya terlalu tinggi untuk ditebus oleh klub besar manapun.

Kemudian akhirnya Lionel Messi tetap bertahan di Barcelona, dilanjutkan dengan mundurnya Josep Maria Bartomeu dari kepresidenan klub, dan konflik mulai mereda. Namun sayangnya konflik ini tidak benar-benar hilang. Karena manajemen Barcelona saat ini berharap Lionel Messi mau menerima perpanjangan kontrak baru dari Barcelona.

Kasus pemberontakan yang dilakukan Lionel Messi ini jelas membuat semua pihak terkejut. Tak terkecuali, mantan pemain Barcelona, Luis Figo, juga tak menyangka bahwa Lionel Messi mendesak manajemen klub untuk menjualnya.

Luis Figo memang kaget dengan pemberitaan dan kabar tersebut. Namun ia tahu apa alasan yang membuat Lionel Messi akhirnya mengambil keputusan tersebut. Oleh karena itu, pasti akan sulit untuk menahannya lagi supaya mau bertahan di Barcelona.

“Saya memang mengikuti perkembangan kasus yang dialami Lionel Messi dan beberapa usahanya untuk meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu. Dan saya sama seperti fans sepak bola yang lain, penuh harap dan terkejut,” ujar Luis Figo pada Marca.

“Dia punya alasan dan motif tersendiri untuk membuat keputusan tersebut. Saya tidak tahu apa yang terjadi sebenarnya sebelumnya,”

Lionel Messi sudah melakukan berbagai upaya untuk pergi dari Barcelona di musim panas lalu yang akhirnya gagal, Lionel Messi mengungkapkan bahwa ia akan bertahan satu musim lagi di Barcelona. namun hingga saat ini, ia tidak membahas apapun mengenai kontrak baru untuknya.

Menurut Luis Figo, perkembangan dan akhir dari kasus ini sudah cukup jelas. Ia yakin memang semua keputusan akan ada di tangan Lionel Messi. Manajemen Barcelona juga tidak bisa ngotot mempertahankan pemain yang bermain dengan setengah hati.

“Setiap klub selalu ingin pemain seperti Lionel Messi, tapi ini kembali tergantung pada faktor lain. Seperti finansial klub, beban gaji pemain kepada klub, dan keinginan sang pemain,” lanjut Luis Figo.

“Namun secara umum, jika anda tidak ingin berada di satu tempat, maka akhirnya tidak ada yang bisa mengubah keputusan anda,” ujar Luis Figo.

Manajemen Barcelona memang sedang dalam masalah besar. Setelah krisis finansial dan mengumumkan bahwa saat ini klub sedang mengalami kerugian yang mencapai ratusan juta euro dan usaha untuk memotong gaji pemain, kini masalah baru mulai muncul. Manajemen Barcelona tersandung masalah dengan pihak sponsorship.

Di era sepak bola modern, manajemen Barcelona memang sudah cukup lama bergantung kepada sponsor, salah satu yang terbesar yang menjadi sponsor Barcelona adalah Rakuten, perusahaan elektronik dan ritel daring asal Jepang.

Kini Rakuten kabarnya mulai mengusulkan untuk memberikan kontrak baru dengan nilai yang lebih rendah. Begitu juga dengan sponsor yang lain. Manajemen Barcelona saat ini sedang mengalami masalah finansial yang sangat berat untuk beberapa tahun ke depan. Dibandingkan dampak corona, ternyata pemberontakan Lionel Messi juga memberikan dampak secara finansial kepada Barcelona.

Dilansir dari Marca, manajemen Barcelona akan menghadapi penurunan nilai sponsor yang sangat besar. Sebelumnya Barcelona mendapatkan 55 juta euro dari Rakuten, namun sekarang hanya mendapatkan 30 juta euro.

“Virus corona ini memang memberikan dampak finansial yang cukup besar kepada jumlah nilai sponsorship. Namun kesepakatan 30 juta euro yang baru ini, merupakan salah satu reaksi Rakuten karena masa depan Lionel Messi yang tidak pasti,”

Kini Lionel Messi sudah memiliki niat untuk meninggalkan Barcelona. Jika memang tersebut terjadi, maka dipastikan banyak sponsor yang juga akan mulai menurunkan nilai sponsor, bahkan mencabut sponsor tersebut.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments