Thursday, April 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanFakta Jelang Laga Borussia Dortmund Kontra Bayern Munchen

Fakta Jelang Laga Borussia Dortmund Kontra Bayern Munchen

Borussia Dortmund kontra Bayern Munchen akan segera digelar di Signal Iduna Park. Keduanya dipertemukan di laga pekan ke 7 Bundesliga musim kompetisi 2020-2021 pada Minggu 8 November 2020. Der Klassiker ini akan sangat krusial untuk memperebutkan posisi teratas klasemen sementara Bundesliga.

Baik Borussia Dortmund ataupun Bayern Munchen, saat ini berada di dua posisi puncak klasemen sementara Bundesliga. Keduanya sama-sama memiliki 15 poin dengan 5 kali menang dan 1 kali kalah. Namun Bayern Munchen memiliki selisih gol yang lebih baik dengan catatan 24 gol dan 9 kebobolan jika dibandingkan dengan Borussia Dortmund yang memiliki catatan 13 gol dan 2 kebobolan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Keduanya juga memiliki penyerang dan striker yang sangat berbahaya di klubnya masing-masing. Di kubu tuan rumah, ada Erling Haaland yang musim ini sudah mengoleksi 5 gol dan 2 assist dari 5 laga yang sudah dilakoninya di Bundesliga. Sedangkan tim tamu punya Robert Lewandowski yang sudah mengoleksi 10 gol dan 3 assist di lima laga yang sudah dijalaninya musim ini di Bundesliga.

Kedua raksasa Bundesliga ini akan menghadapi laga ini dengan sangat percaya diri. Karena keduanya juga baru saja sama-sama menang di kancah Liga Champions tengah pekan kemarin.

Borussia Dortmund kontra Club Brugge berhasil menang 3-0 berkat gol Thorgan Hazard dan brace Erling Haaland. Sedangkan Bayern Munchen yang menghadapi Red Bull Salzburg, berhasil menang besar 6-2 yang diwarnai dengan brace oleh Robert Lewandowski.

Pelatih Bayern Munchen memiliki keyakinan bahwa seluruh mata pencinta sepak bola akan menyaksikan tv untuk bisa melihat laga antara Borussia Dortmund kontra Bayern Munchen.

Hansi Flick sangat senang dengan kembalinya Leon Goretzka yang baru sembuh dari cedera betis. Namun ia sangat menyayangkan bahwa ia kehilangan Niklas SUle dan Joshua Zirkzee yang dinyatakan positif terinfeksi corona belakangan ini. Ia juga menyadari bahwa Borussia Dortmund bisa menebar ancaman yang sangat serius untuk timnya.

Melalui konferensi pers yang dilakukan pada Jumat lalu, Hansi Flick berkata, “Borussia Dortmund adalah salah satu tim yang luar biasa. Mereka memiliki barisan pertahanan yang terbaik di Bundesliga. Kualitas mereka juga sangat luar biasa dari bertahan menjadi menyerang.”

“Mereka juga punya banyak pemain bagus. Tidak hanya Erling Haaland, tetapi ada banyak lagi pemain lainnya. Mereka adalah tim yang memiliki kecepatan dan kami harus bisa menghentikan pergerakan mereka dengan bermain dengan kompak dan melakukan pertahanan dengan sangat baik,” ujar Hansi Flick.

“Itulah mengapa kami sebagai tim, harus melakukan dan bekerja seperti yang kami lakukan di laga sebelumnya. Saya sangat tidak sabar menanti pertandingan berikutnya. Laga ini adalah laga yang sangat penting bagi semua pihak di klub. Pemain, pelatih, para staf, dan suporter klub. Erling Haaland bukanlah satu-satunya pemain yang harus kami perhatikan, semuanya harus 100 persen,”

“Sudah jelas anda ingin memenangkan pertandingan saat melawan Borussia Dortmund. Ini adalah El Classico milik Jerman. Semua orang termotivasi akan hal ini. Kita semua juga tahu bawa tidak hanya Jerman yang menyaksikan laga ini, tapi seluruh dunia akan menyaksikan laga ini.”

“Kami sangat yakin dan merasa percaya diri dengan kualitas yang kami miliki. Dan itulah sebabnya kami akan mencoba untuk melakukan segalanya untuk bisa menyelesaikan pertandingan sebagai pemenang di laga akhir pekan ini.”

Laga antara Borussia Dortmund kontra Bayern Munchen ini memang sedikit agak berbeda dengan laga sebelumnya. Karena Bayern Munchen memiliki sedikit perselisihan dengan bek andalan mereka David Alaba.

David Alaba kabarnya akan segera hengkang meninggalkan Bayern Munchen dan akan bergabung dengan Jurgen Klopp dengan Liverpool di bursa transfer Januari nanti. Mantan pemain Bayern Munchen, Mario Basler mengungkapkan bahwa pemain asal Austria tersebut bisa saja menggantikan posisi Virgil van Dijk yang saat ini masih mengalami cedera di Anfield.

“Mungkin ia bisa saja pergi ke Liverpool. Karena saat ini mereka sedang dalam masalah,di tambah lagi cedera Virgil van Dijk yang bisa dipastikan absen dalam jangka waktu yang cukup lama. Sehingga Liverpool bisa saja mendatangkan David Alaba untuk memperkuat portal pertahanan mereka.”

Kita lihat saja dari laga antara Borussia Dortmund kontra Bayern Munchen, siapa yang akan berada di posisi puncak klasemen sementara Bundesliga nantinya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments