Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisThiago Silva Bangga Jadi Kapten Chelsea

Thiago Silva Bangga Jadi Kapten Chelsea

Thiago Silva bangga jadi kapten Chelsea yang baru saja di umumkan. Dirinya diberikan kepercayaan untuk menjadi kapten The Blues setelah sukses menjalani debutnya di Premier League ketika melawan West Brom. Mantan pemain PSG tersebut mengatakan jika dirinya begitu bangga atas posisi barunya sebagai kapten.

Seperti diketahui jika Silva resmi bergabung dengan The Blues tepat musim panas pasca masa kontraknya dengan PSG berakhir. Debut yang dilakoninya di Premier League ketika menyambangi West Brom di The Hawthome Stadium bulan September lalu menjadi bukti nyata jika Silva memang seorang pemain bola yang bisa diandalkan.

Masa bergabung bersama dengan Chelsea memang baru hitungan bulan. Thiago Silva bangga jadi kapten Chelsea menjadi keputusan tepat bagi tim. Ban yang disematkan pada lengan Silva merupakan usulan dari Cesar Azpilicueta dan juga Jorginho.

Dibalik kesuksesan meraih jabatan sebagai kapten, rupanya ada hal yang begitu disayangkan. Silva baru saja membuat blunder cukup fatal hingga berujung gol sehingga membuat pertandingan berakhir dengan skor seri 3-3.

Thiago Silva Bangga Jadi Kapten Chelsea, Merasa Bangga

Pada sesi wawancara, Thiago Silva merasa sangat kaget atas keputusan Frank Lampard atas penunjukan dirinya sebagai kapten, terlebih ia merupakan pemain baru. Pada situs resmi klub ia juga menuliskan bahwa hal itu merupakan kejutan untuknya sekaligus menjadi kehormatan.

Thiago Silva merasa senang dengan keputusan sang pelatih, terlebih sejarah klub terkait para kapten Chelsea dimasa lalu merupakan pemain terbaik. Ketika pemilihan kapten berlangsung mulanya Azpilicueta dan juga Jorginho tidak bisa hadir. Mereka absen hingga membuat Lampard memutuskan untuk memberikan ban kapten kepada Silva.

Thiago Silva bangga jadi kapten Chelsea juga menambahkan bahwa saat ini ia merasa puas dengan hasil debutnya di Premier League. Rupanya keberhasilan tersebut tidak terlepas dari konsistensinya mengikuti jejak para pemain asal Brasil. Pesepakbola asal Brasil memang banyak meraih gelar domestic dan Eropa bersama The Blues.

Hal itu tentu menjadi inspirasi baginya, belum lama ini David Luiz tengah berada di Stamford Bridge bersama dengan Willian, Oscar, Ramires dan juga Diego Costa. Pemain tersebut mempunyai kewarganegaraan ganda dengan Spanyol namun pada dasarnya mereka adalah orang-orang Brasil, tambah Silva.

Kesuksesan dan kepopuleran yang mereka dapatkan akan ditapaki oleh Silva sehingga Thiago Silva bangga jadi kapten Chelsea mampu merintis jalan menuju kemenangan. Sudah tidak diragukan lagi jika Chelsea di Brasil kini lebih populer.

Kini klub Chelsea tengah mempunyai rencana besar terkait misi mereka untuk mengembangkan sekaligus memajukan klub. Strategi baru telah disusun pihak manajemen berkolaborasi dengan sang pelatih Frank Lampard.

Chelsea Siapkan Dana Rp 1 Triliun Untuk The Next Thiago Silva

Berita terbaru menyebutkan jika Chelsea kini telah menyiapkan sejumlah dana mencapai 54 juta Pundsterling atau setara dengan 1 triliun rupiah. Dana tersebut akan mereka gunakan untuk mendatangkan Sebastian Walukiewicz. Pemain tersebut dianggap sebagai the next Thiago Silva di jantung pertahanan tim.

Performa yang ditunjukan Walukiewicz memang mengesankan. Keptutusan pendatangannya ialah mempertimbangkan solusi jangka panjang terkait kerentanan pertahanan musim lalu diperlukan. Minat The Blues untuk mendatangkan Walukiewicz telah resmi di publikasikan oleh Italia Corriere dello Sport melalui Mirror.

Sementara bintang Cagliari tersebut baru-baru ini telah menandatangani kontrak jangka panjang. Kemampuan mumpuninya diusia 20 tahun memang memikat, selain Chelsea rupanya Liverpool juga menaruh minat padanya. Tidak hanya klub itu saja namun juga ada Manchester United dan juga Inter Milan.

Jika ia berhasil didatangkan ke Stamford Bridge maka pemain itu bisa membantu pemain bintang The Blues untuk mengarungi laga sepanjang musim. Rumor terbaru mengungkap jika manajer Fluminense Marcao ingin membawa Thiago Silva bangga jadi kapten Chelsea untuk kembali ke Brasil.

Mulanya Silva memang didatangkan dari akademi Fluminense kemudian bermain untuk tim utama sebelum pada akhirnya ia memutuskan bergabung dengan AC Milan 2009 silam. Marcao juga menambahkan bahwa ia pernah bermain dengan Silva dan mengakui bahwa saat ini Thiago Silva merupakan pemain yang tengah diperebutkan sejumlah klub.

Lantas bagaimana dengan sepak terjang Chelsea setelah Walukiewicz bergabung? Akankan mereka berhasil mendatangkannya? Memang patut untuk dinantikan terlepas dari pemberitaan Thiago Silva bangga jadi kapten Chelsea yang kini sedang hangat diperbincangkan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments