Sunday, June 16, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanThiago Alcantara Hengkang Ke Liverpool, Bayern Ikhlas

Thiago Alcantara Hengkang Ke Liverpool, Bayern Ikhlas

Berita sekitar Thiago Alcantara hengkang dari Bayern Munchen memang semakin deras. Bahkan ada kabar bahwa Thiago Alcantara hanya ingin pindah ke Liverpool. Kabar ini membuat pihak Liverpool bisa bernafas lega.

Thiago Alcantara memang menjadi salah satu gelandang yang terbaik di Eropa. Dalam tujuh tahun terakhir, Thiago Alcantara sudah membuktikan dirinya adalah pemain yang memiliki kelas di kubu Bayern Munchen. Performa luar biasa juga selalu ia tunjukkan di setiap pertandingan yang dilakoninya.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Namun kerja sama antara sang pemain dengan manajemen klub harus berakhir di musim ini. Karena sudah dipastikan Thiago Alcantara hengkang dari Bayern Munchen di bursa transfer musim panas ini.

Memang ada beberapa klub elit Eropa yang berusaha untuk mendapatkan tanda tangan dari pemain ini. Namun Thiago Alcantara sudah yakin dan memantapkan diri untuk pindah ke Liverpool.

Ia memang sangat ingin pergi dari Bayern Munchen, namun tujuan kepergiannya hanya satu, yaitu Liverpool. Karena ia sangat tertarik menjadi bagian dari proyek besar Jurgen Klopp. Thiago Alcantara percaya bahwa nanti Liverpool akan menjadi salah satu tim yang mendominasi di Eropa.

Selain itu, ia juga sangat ingin bermain di bawah kepelatihan Jurgen Klopp. Thiago Alcantara sangat mengagumi sosok pelatih yang sempat menukangi Borussia Dortmund tersebut. Manajemen Bayern Munchen juga sudah meminta Liverpool untuk segera menyelesaikan proses administrasi kepindahan Thiago Alcantara.

Diketahui Liverpool diminta untuk menebus Thiago Alcantara dengan nilai 30 juta euro. Namun manajemen The Reds menolak menolak harga yang dipatok kubu Bayern Munchen. Hal inilah yang menghambat proses transfer Thiago Alcantara sedikit terhambat.

Bayern Munchen juga dikabarkan siap menurunkan harga jual Thiago Alcantara lantaran durasi kontrak Thiago Alcantara hanya tersisa satu tahun. Itu berarti jika manajemen Bayern Munchen tak segera melepas Thiago Alcantara, akan besar kemungkinan di bursa transfer musim depan sang pemain akan memiliki status free transfer. Akan menjadi hal buruk bagi Bayern Munchen, karena klub tidak akan mendapatkan uang dari kepergian Thiago Alcantara.

Keinginan Thiago Alcantara hengkang ke Liverpool karena sang pemain ingin mencari tantangan baru. Ia telah membela Bayern Munchen sejak 2013. Dilansir dari The Athletic, kini Bayern Munchen siap menurunkan harga jual Thiago Alcantara ke 27 juta euro.

Jika Liverpool tidak segera mengambil keputusan, akan ada kemungkinan pemain ini akan diserobot oleh Manchester United dan Arsenal. Pemain berusia 29 tahun ini sudah mengoleksi 16 gelar juara bersama dengan Bayern Munchen. Termasuk trofi Liga Champions musim 2019-2020 yang baru saja ia raih.

Danny Murphy yang merupakan mantan gelandang Liverpool, ikut berkomentar mengenai kabar kepindahan Thiago Alcantara ke Liverpool. Ia berpendapat bahwa Thiago Alcantara adalah pemain yang hebat.

“Ia dapat menguasai permainan dan yang terpenting adalah ia bisa mengendalikan jalannya pertandingan. Ia yang mengatur tempo permainan. Permainan cepat atau lambat, semua tergantung padanya. Ia bisa bermain sebagai gelandang dengan berbagai jenis kombinasi pemain tengah.”

“Ia memiliki kelebihan dalam membaca permainan dengan sangat baik dan mampu mendikte tempo permainan. Sangat sedikit pemain yang bisa melakukan hal ini,” ungkap Danny Murphy pada talkSPORT.

Namun Danny Murphy juga tidak memungkiri bahwa dengan datangnya Thiago Alcantara ke Liverpool, akan bisa menimbulkan masalah baru bagi Jurgen Klopp. Karena skuad Liverpool saat ini sudah diisi oleh banyak pemain yang berkualitas.

Kualitas pemain yang berada di kursi cadangan Liverpool, memiliki kualitas yang hampir sama dengan pemain starternya.

“Thiago Alcantara adalah salah satu pemain terbaik. Namun yang jadi masalah adalah, lini tengah Liverpool sudah diisi dengan pemain yang luar biasa. Untuk saat ini saja, persaingan masuk ke tim utama saja sudah sangat kompetitif. Liverpool sudah memiliki sekitar enam pemain untuk mengisi 3 posisi pemain tengah.

“Liverpool memiliki Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, dan Fabinho yang sering bermain di pertandingan besar. Kemudian ada James Milner, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain yang siap menjadi pelapis.”

Liverpool memang sudah melepas Adam Lallana, Xherdan Shaqiri dikabarkan akan dijual bersamaan dengan Georginio Wijnaldum. Jika benar Thiago Alcantara hengkang ke Liverpool, maka Jurgen Klopp harus segera menjual atau melepas beberapa pemain tengahnya untuk memberikan ruang bagi Thiago Alcantara.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments