Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisThiago Alcantara Bilang Liverpool Sulit Diprediksi, Kenapa?

Thiago Alcantara Bilang Liverpool Sulit Diprediksi, Kenapa?

Thiago Alcantara disebut-sebut memiliki peranan penting untuk masa depan Liverpool. Thiago sendirilah yang akan membuat rivalnya kesulitan untuk menebak Liverpool.

Thiago didatangkan dari Bayern Munich pada musim panas ini dengan mahar 25 juta paun termasuk bonus. Kedatangannya dipercaya bisa memperkuat pertahanan Liverpool untuk menghadapi Liga Inggris.

Lini tengah Liverpool menjadi semakin kuat dengan adanya Thiago, yang mana selama ini diketahui penuh dengan pemain yang keras dan bertenaga. Tapi di sisi lain, ada potensi masalah juga di sana.

Persaingan di lini tengah semakin sengit semenjak kedatangannya. Di sana sudah ada Jordan Henderson, James Milner, Georginio Wijnaldum, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, Xherdan Shaqiri, dan Fabinho.

Asisten Jurgen Klopp, Pep Lijnders, optimis bahwa kehadiran Thiago bisa membawa manfaat lebih banyak dibandingkan masalah yang kemungkinan muncul. Dengan kualitas teknik, visi, dan jangkauan umpannya, Thiago bisa menjadi musuh menyebalkan bagi lawannya.

“Tim-tim jagoan butuh para pemain bagus, dan kami sangat senang Thiago bisa berada di sini. Tim ini butuh pemain seperti dia karena tim berpotensi akan terus berkembang,” ujarnya dikutip Metro.

“Tim-tim akan mulai mengawasi, mencoba menggoyahkan kami, dan yang terpenting adalah mereka tidak bisa memprediksi strategi kami. Ini berarti bahwa dari setiap posisi, kami bisa melayangkan umpan terakhir dan sesering mungkin mempercepat laga.”

“Thiago aka bekerja sangat keras. Ini merupakan perekrutan yang tepat. Kami tidak membeli masalah, melainkan solusi,” sambung Lijnders.

Thiago Dianggap Ganggu Keseimbangan Liverpool?

Tampil impresif di Liverpool, Thiago Alcantara dinilai bisa mengganggu keseimbangan tim Si Merah. Kenapa bisa?

Liverpool resmi mendatangkan Thiago pada Jumat (18/9/2020). Gelandang Spanyol itu direkrut dengan biaya yang mencapai 20 juta paun plus bonus dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Thiago langsung menjalani debutnya bersama Si Merah dua hari setelah diumumkan sebagai pemain baru Liverpool. Eks bintang Barcelona itu turun sebagai pemain pengganti saat timnya melawan Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (20/9) malam WIB.

Thiago membuat Liverpool semakin bangga memilikinya karena sudah bisa menuliskan catatan manis dalam laga debutnya. Melansir data Opta, selama 45 menit babak ke dua, dia sudah melakukan 75 umpan sukses dan menjadi rekor baru jumlah umpan total dalam satu pertandingan Liga Inggris sejak 2003-2004.

Debut perdana Thiago disambut dengan kemenangan dengan skor 2-0 berkat dwigol Sadio Mane.

“Thiago dimainkan lebih cepat karena situasi di lapangan sudah cukup genting, dan pemain seperti dia nampaknya bisa lebih baik mengatur ritme permainan. Ini merupakan debut paling manis untuk dia dan rekan setimnya sangat membantunya di lapangan.” kata Klopp kepada BBC.

Thiago pun mendapatkan banyak pujian dari banyak pihak. Meskipun demikian, tidak sedikit yang menganggap kehadirannya bisa saja mengganggu keseimbangan skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Salah satu yang berpendapat mengani hal itu adalah Danny Murphy, mantan pemain Liverpool di era 2000-an. Pria yang kini aktif sebagai pundit di Inggris itu menilai kedatangan Thiago tidak menyenangkan semua pemain Si Merah, khususnya para gelandang seperti Georginio Wijnaldum.

Kehadiran Thiago membuat Wijnaldum menjadi pemain yang paling terancam hengkang dari starting line-up Liverpool. Jika hal tersebut menjadi kenyataan, kemungkinan besar gelandang yang selalu dihubung-hubungkan dengan Barcelona itu akan segera angkat kaki dari Anfield.

“Saya sebenarnya yakin bahwa Thiago Alcantara bergabung dengan Liverpool sebagai pemain utama. Saya ragu jika dia berbincang dengan Jurgen Klopp mengenai posisinya apakah harus duduk di bangku cadangan musim ini,” kata Murphy, dikutip dari Omnisport.

“Dia memiliki tendangan yang sangat apik, umpan-umpannya bisa dibilang gesit, kesadarannya luar biasa, dan cukup fleksibel untuk bermain di posisi gelandang manapun. Saya rasa pembelian di bawah 30 juta paun utuknya tidak akan mengecewakan karena dia hanya memiliki kontrak seelama satu tahun tersisa bersama Bayern,” Murphy menambahkan.

“Kemungkinan besar kepergian Gini Wijnaldum tidak akan terhindarkan sekarang karena setidaknya adal tuuh atau delapan pemain yang bersaing untuk menempati tiga posisi. Artinya, tidak sedikit yang merasa terancam untuk keseimbangan skuat,” demikian kata Murphy mengenai kedatangan Thiago Alcantara ke Liverpool.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments