Monday, April 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ChampionsRobert Lewandowski Masuk 10 Top Scorer Liga Champions

Robert Lewandowski Masuk 10 Top Scorer Liga Champions

Robert Lewandowski dianggap sebagai mesin pencetak gol untuk Bayern Munich. Rupanya musim ini memberikan dia keberuntungan besar dengan masuk dalam jajaran pencetak gol terbanyak di Liga Champions. Prestasi itu tidak terlepas dari performa terbaiknya dalam laga lanjutan Grup A saat berhadapan dengan Salzburg yang dihelat di Red Bull Rena, Rabu dini hari 4/11.

Pada pertandingan Salzburg melawan Bayern Munich, pemain berpaspor Austria itu sukses menyumbangkan dua gol. Gol pertama berasal dari titik putih saat pertandingan tepat memasuki menit 21. Keberhasilannya mengeksekusi bola membuat rekan-rekannya kembali bersemangat hingga dapat menyamakan kedudukan menjadi satu sama.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Kemudian gol kedua Lewandowski terjadi di menit 88. Berkat sumbangan gol tersebut, Bayern Munich berhasil keluar sebagai juara dengan skor 6-2 di markas Salzburg. Performa Lewandowski yang diperlihatkan awal musim ini memang patut diacungi jempol. Pemain 32 tahun itu tercatat sukses membukukan 12 gol total 10 pertandingannya bersama Bayern diseluruh kompetisi.

Informasi yang disampaikan BBC, total gol yang berhasil dicetak oleh Lewandowski mencapai 70 gol. Angka tersebut hanya berselisih tipis 1 gol saja dari legenda milik Real Madrid, Raul Gonzales yang berada di urutan ketiga top scorer sepanjang masa di pertandingan elite benua Eropa tersebut.

Hingga saat ini posisi pertama memang masih ditempati oleh megabintang asal Juventus, Cristiano Ronaldo dengan jumlah 130 gol. Kemudian di posisi kedua disusul oleh pemain Barcelona, Lionel Messi yang berhasil mengoleksi 117 gol. Di urutan ketiga ada Raul Gonzales sebanyak 71 gol, disusul Lewandowski di posisi ke empat.

Sementara posisi kelima ada Karim Benzema dengan koleksi 67 gol dan posisi ke enam oleh Ruud van Nisterlooy sebanyak 56 gol. Peringkat ke tujuh berhasil ditempati Thierry Henry dengan pencapaian 50 gol. Kemudian disusul urutan 8, 9, dan 10 oleh Zlatan Ibrahimovic sebanyak 48 gol, Andriy Shevchenko 48 gol serta Filippo Inzaghi 46 gol.

Musim ini Lewandowski menunjukan ketajamannya bermain di Liga Champions. Selain menyumbang dua gol, ia juga melepas lima tembakan terbanyak dari pemain lainnya. Selain itu dia juga berhasil melakukan dribble dan tekel dengan sukses. Tidak hanya itu, Lewandowski juga memberikan empat umpan kunci dengan akurasi umpan mencapai 80 persen. Tidak heran jika WhoScored menuliskan rating sempurna 9.0 untuknya.

Legenda Bayern Sebut Robert Lewandowski Belum Sehebat Gerd Muller

Legenda Bayern Munich, Uli Hoeness memberikan penilaiannya terhadap performa Robert Lewandowski. Striker andalan Die Bavarian tersebut dinilai oleh Hoeness belum mampu menandingi performa Gerd Muller. Menurutnya masih ada beberapa bidang yang belum dikuasi oleh bomber asal Polandia tersebut.

Sejak memutuskan gantung sepatu 1982 lalu, kemampuan striker masa modern memang berbeda dengan Gerd Muller. Walapun saat ini sudah ada penggantinya seperti Lewandowski tetap saja ada beberapa poin yang tidak bisa disamai. Dibalik penilaiannya itu, ia juga memberikan pujian terkait kemampuan Lewandowski.

Menurutnya kemungkinan merebut rekor Gerd Muller dengan mencetak lebih dari 40 gol di Bundesliga selama satu musim mungkin bisa saja dilakukan oleh Lewandowski. Karena pada awal musim ini saja dia telah sukses membukukan 10 gol yang diperoleh hanya dari 5 pertandingan di kasta tertinggi Jerman.

Pada sebuah sesi wawancara, Uli Hoeness mengatakan jika Lewandowski merupakan striker berkelas. Ia bisa mematahkan rekor milik Gerd di Bundesliga dengan sagnat mudah. Akan tetapi cara bermain dan mencetak gol yang dilakukannya sangat berbeda. Dia tidak mencetak gol seperti Gerd yang mengandalkan tulang kering, dada juga lututnya.

Walaupun dibandingkan dengan pemain hebat sekelas Gerd Muller, Lewandowski tetap merasa optimis. Dia yakin setiap pemain mempunyai ciri khas masing-masing dan tidak bisa disamakan. Poin paling penting ialah ia terus berusaha menjadi pemain bola terbaik kelas dunia dan ingin memecahkan rekor membanggakan.

Disetiap laga yang ia jalani, Robert Lewandowski tidak akan pernah menyia-nyiakan kesempatan. Seberat apapun itu, ia akan selalu berjuang menjadi yang terbaik untuk dirinya sendiri dan juga tim. Penghargaan top scorer kali ini lantas tidak membuatnya berpuas diri, melainkan dijadikannya sebagai motivasi untuk terus berkembang.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments