Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolTak Perlu Keluarkan Uang, Salah Satu Pemain Pengganti Messi di Barcelona!

Tak Perlu Keluarkan Uang, Salah Satu Pemain Pengganti Messi di Barcelona!

Lionel Messi hingga kini masih terus membicarakan masa depannya bersama Barcelona. Setelah pihak manajemen La Pulga meminta Barcelona mengaktifkan klausul nomor 24 yang berisi keputusan untuk pergi secara gratis ke klub lain di bursa transfer 2020 ini. Kini Manchester City memiliki peluang paling besar untuk menggaet Messi. Jika jadi pergi, lantas siapa yang pantas menjadi pengganti messi di barcelona?

Manajeman Manchester City telah menyiapkan uang tunai 100 juta euro atau setara dengan 1,7 triliun rupiah serta siap melepaskan tiga pemain pengganti Messi jika memang ia benar-benar ingin masuk ke City. Akan tetapi dari pihak Barcelona sendiri hingga kini belum buka suara terkait berita transfer mega bintang tersebut.

Justru permasalahan klausul miliki Messi semakin pelik sebab pihak Barcelona telah menganggapnya expired. Kondisi ini rupanya juga memicu suasana memanas dikalangan supporter La Pulga. Di media sosial mereka menuliskan postingan jika Presiden Barcelona harus segera menindaklanjutinya jika tidak lebih baik meninggalkan jabatannya.

Pemain Pengganti Messi Siap di Barcelona

Ada beberapa nama pemain yang disebut-sebut siap untuk menggantikan posisi Messi di Barcelona. Pemain itu datang dari Manchester City dan juga klub lainya. Berikut ini deretan pemain tersebut:

Bernardo Silva Manchester City

Bernardo Silva merupakan salah satu pemain dari Man City yang diusulkan akan ditukar dengan Messi. Ia memiliki gaya permainan hampir sama dengan Messi. Kecepatan berlari dan akurasinya sangat tinggi tidak heran jika ia menjadi kandidat yang siap mengisi kekosongan Barcelona. Pria asal Portugal ini ditempatkan di posisi winger kanan.

Silva terkadang juga menempati posisi gelandang. Posisi tersebut tentu sama persis dengan posisi Messi saat bermain di Barcelona, sehingga pihaknya tidak perlu repot-repot mencari penggantinya jika telah melepaskan La Pulga untuk bergabung bersama tim ke Stadion Etihad.

Jadon Sancho Borussia Dortmund

Jadon Sancho menjadi pemain pengganti Messi paling tepat, di satu sisi ia bisa dijadikan sebagai investasi jangka panjang jika memang berhasil diboyong ke Barcelona. Kualitas yang dimilikinya memang tidak diragukan lagi. Pemain asal Inggris ini telah mengarungi lapangan hijau bersama Dortmund selama musim 2019/2020 dengan gemilang.

Ia mentas sebagai winger kanan dengan catatan 20 gol serta 20 assit total 44 pertandingan diseluruh kompetisi. Rupanya selain menjadi calon pemain Barcelona ia juga tengah gencar dikaitkan dengan Manchester United.

Neymar Jr Paris Saint Germain

Pada musim panas 2017 lalu, Neymar Jr resmi masuk ke Paris Saint-Germain meninggalkan Barcelona. Keputusan tersebut rupanya menurunkan level permainan Blaugrana. Hingga beberapa kali Messi meminta pihak manajemen Barcelona untuk kembali mengambil Neymar ke Camp Nou. Akan tetapi rencana itu tidak kunjung terwujud.

Inilah yang menjadi alasan kuat bagi Messi untuk hengkang dari Barcelona sebab penurunan kualitas tim menurun sangat drastis. Jika Messi keluar dari Barcelona bisa dipastikan jika klub itu akan mengalami penurunan lebih parah. Untuk itu mendatangkan Neymar jadi solusi paling tepat. Mengingat Neymar bisa bermain diseluruh posisi baik lini depan, winger kanan, kiri serta penyerang tengah.

Paulo Dybala Juventus

Sosok Paulo Dybala disebut-sebut sebagai pengganti Messi paling tepat. Sebab ia sangat fasih bermain sebagai wingier kanan, second striker serta playmarker. Posisi tersebut merupakan area di mana Messi berada.

Meskipun begitu, Dybala memiliki peluang sangat kecil sebab Andrea Pirlo pelatih baru Juventus akan menempatkan La Joya sebagai motor utama untuk penyerang Juventus musim 2020/2021.

Antoine Griezmann Barcelona

Griezmann berpeluang menjadi suksesor Messi, jika memang berhasil diwujudkan maka manajemen Blaugrana tidak perlu lagi menggelontorkan sejumlah dana. Hal tersebut disebabkan sejak musim 2019 lalu, Griezmann telah resmi bergabung dengan Barcelona. Dari berita beberapa media Spanyol menyebutkan jika Ronald Koeman sang pelatih anyar Barcelona siap untuk menempatkan dia sebagai pusat permainan.

Berita itu menjadi indikasi jika Koeman bakal menunjuk Griezmann sebagai pengganti Messi . Pemain asal Prancis ini telah menempati posisi penting kala memperkuat Timnas Prancis. Kemudian terlihat kembali dengan hasil luar biasa ketika Griezmann menempati posisi second striker di ajang Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018, hingga Prancis berhasil mendapatkan hasil cukup baik.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments