Monday, March 27, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisLiverpool Ditahan Imbang Man City 1-1

Liverpool Ditahan Imbang Man City 1-1

Liverpool ditahan imbang oleh tuan rumah Man City di Etihad Stadium. Keduanya dipertemukan di laga lanjutan pekan ke 8 Liga Inggris musim kompetisi 2020-2021 pada Minggu 8 November 2020.

Di laga ini, Man City melakukan lima perubahan skuad yang sebelumnya berhasil dibawanya untuk memenangkan laga di Liga Champions. Pemain tersebut antara lain masuknya Gabriel Jesus, Phil Foden, dan Ruben Dias.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Liverpool juga melakukan sebuah gebrakan baru dengan menurunkan empat pemain depan yang diisi oleh Mo Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Gabriel Jesus berhasil mencetak gol untuk Man City. Sedangkan Mo Salah berhasil mencetak gol bagi Liverpool.

Liverpool sebenarnya sudah bermain agresif sejak babak pertama. Mereka tanpa sungkan langsung menekan tim tuan rumah. Anak asuh Jurgen Klopp hampir saja mencetak gol pada menit kedua. Namun kesempatan yang didapatkan Diogo Jota tersebut berhasil digagalkan oleh Ederson. Sadio Mane juga mendapatkan peluang yang berhasil digagalkan pemain belakang Man City.

Di menit ke 13, Liverpool berhasil unggul terlebih dahulu melalui penalti yang dieksekusi oleh Mo Salah. Penalti tersebut diberikan oleh wasit setelah Walker melakukan pelanggaran kepada Sadio Mane.

Man City yang berusaha bangkit tapi masih cukup kesulitan untuk menciptakan peluang yang berbahaya bagi Liverpool. Hingga di menit ke 27, Wijnaldum melakukan kesalahan yang membuat bola berhasil dikuasai oleh Kevin de Bruyne.

Pemain Belgia tersebut berhasil melepaskan umpan ke tiang jauh dan berhasil diterima oleh Raheem Sterling. Namun sayangnya penyelesaian Raheem Sterling tersebut berhasil diblok oleh Alisson.

Hingga akhirnya Liverpool berhasil ditahan imbang di menit ke 32, dimana Man City berhasil mencetak gol penyeimbang. Man City yang menyerang melalui sisi kanan yang dipimpin oleh Walker. Bola dikirimkan kepada Kevin de Bruyne yang diteruskan ke Gabriel Jesus. Penyerang Man City ini berhasil mengecoh Trent dan melepaskan tembakan dengan kaki kirinya. Skor imbang 1-1 tercipta.

Satu menit kemudian Man City mencoba untuk mencetak gol lagi. Kevin de Bruyne mendapatkan kesempatan untuk melepaskan tembakan dari depan kotak penalti. Namun tendangannya masih melebar tipis ke sisi gawang Alisson.

Di menit ke 41, Man City mendapatkan hadiah penalti. Setelah wasit memperhatikan VAR, akhirnya Joe Gomes dinyatakan melakukan handball di dalam kotak penalti. Kevin de Bruyne yang menjadi eksekutor, ternyata gagal memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol. tendangannya masih terlalu melebar ke sisi kanan, padahal Alisson sudah terlanjur terkecoh.

Di menit ke 44, giliran Liverpool yang berhasil mendapatkan kesempatan mengancam gawang Ederson melalui skema serangan balik. Namun serangan Liverpool ditahan oleh Ederson Moraes. Liverpool kembali mendapatkan peluang satu menit kemudian. Namun serangan balik mereka gagal karena Diogo Jota gagal memberikan umpan kepada Mo Salah. Babak pertama diakhiri dengan skor 1-1.

Di babak kedua Man City dan Liverpool langsung saling menyerang dengan terbuka. 10 menit laga berjalan tanpa gol, Jurgen Klopp langsung menarik keluar Roberto Firmino dan memainkan Xherdan Shaqiri.

Tak lama kemudian, Man City juga ikut melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Bernardo Silva untuk menggantikan Torres. Namun sayangnya tempo permainan menjadi lebih menurun. Tak banyak peluang bagus dan kesempatan yang tercipta dari kedua kubu.

Menjelang laga berakhir, Man City berhasil kembali mendominasi permainan. Tapi mereka masih belum bisa menciptakan peluang berbahaya ke gawang Alisson. Bahkan hingga waktu injury time empat menit, kedua tim tetap bermain imbang 1-1. Pertandingan diakhiri dengan hasil Liverpool ditahan imbang tim tuan rumah.

Mo Salah mengawali laga ini dengan posisi sebagai ujung tombak, sesuai dengan instruksi oleh Jurgen Klopp. Liverpool kali ini menggunakan formasi 4-2-3-1 karena sang pelatih memainkan Diogo Jota dan Roberto Firmino secara bersamaan.

Di laga kali ini, Mo Salah tampil cukup merepotkan barisan pemain belakang Man City. Ia berhasil melepaskan dua tembakan ke arah Ederson Moraes dan salah satunya tepat sasaran.

Pemain Mesir ini tercatat berhasil memberikan tiga umpan kunci dan satu umpan silang. Dan salah satu umpan yang dilepaskannya hampir saja menjadi gol untuk Liverpool.

Ia juga berhasil memberikan umpan kepada Trent di akhir babak pertama, namun gagal menjadi gol. Berkat aksinya, ia terpilih menjadi man of the match di laga kali ini meskipun Liverpool ditahan imbang 1-1 di kandang Man City.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments