Saturday, July 13, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeHot NewsStarboy Real Madrid, Arda Guler Pecahkan Rekor Cristiano Ronaldo di Euro

Starboy Real Madrid, Arda Guler Pecahkan Rekor Cristiano Ronaldo di Euro

Arda Guler telah menarik perhatian publik setelah mencatatkan penampilan gemilang dalam pertandingan Euro 2024 yang melawan Georgia, di mana Turki meraih kemenangan penting dengan skor akhir 3-1. Pertandingan ini berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund pada Selasa (18/6/2024) malam, sebagai bagian dari matchday 1 Grup F.

Pertandingan dimulai dengan ketegangan tinggi, di mana Mert Muldur membawa Turki unggul lebih dulu melalui gol spektakulernya, sebelum disamakan oleh Georges Mikautadze dari Georgia. Namun, kebangkitan Turki terjadi di babak kedua, ketika Arda Guler mencatatkan namanya di papan skor dengan gol indahnya pada menit ke-65. Kemenangan ini kemudian dipastikan oleh Kerem Akturkoglu dengan golnya di masa injury time, menjadikan skor akhir menjadi 3-1 untuk Turki.

- Advertisement -
asia9QQ

Performa gemilang Arda Guler dalam pertandingan ini tidak hanya mengamankan kemenangan untuk Timnas Turki. Tetapi juga mencatatkan pencapaian bersejarah dengan memecahkan rekor gol Cristiano Ronaldo, menambah kilauan dalam karirnya sebagai bintang Real Madrid. Kemenangan ini juga mengantarkan Turki untuk sementara memuncaki klasemen Grup F, dengan selisih gol yang memberikan keunggulan atas Portugal, lawan berikutnya mereka pada matchday 2, yang akan digelar Sabtu (22/6/2024) mendatang.

Dengan hasil ini, Arda Guler dan Timnas Turki menunjukkan potensi mereka sebagai kontestan serius dalam Euro 2024. Sementara pencapaian individu dan tim menciptakan momentum positif menuju pertandingan berikutnya.

Lesatkan Gol Indah

Pada pertandingan yang menampilkan debutnya di Euro 2024, Arda Guler menjadi sorotan utama dengan penampilan yang mencengangkan bagi Timnas Turki. Dipercaya oleh pelatih Vincenzo Montella sebagai bagian dari starting lineup bersama Kenan Yildiz. Akhirnya, keputusan tersebut terbukti tepat mengingat kontribusi gemilang yang mereka berikan.

Meskipun Yildiz sempat mencetak gol pada menit ke-27, gol tersebut sayangnya dianulir setelah pemeriksaan dari VAR yang menemukan posisi offside yang cukup jelas. Namun, ini tidak mengurangi fokus pada Arda Guler, yang menunjukkan kepiawaiannya di lini depan dengan mencetak gol spektakuler melalui tembakan keras dari luar kotak penalti.

Performa brilian ini tidak hanya mengukuhkan reputasi Guler sebagai pemain muda berbakat. Tetapi juga menambah kilau dalam debutnya dalam turnamen sekelas Euro. Penghargaan lain dari pertandingan ini jatuh pada Yildiz, yang dinobatkan sebagai pemain terbaik laga tersebut.

Bagi Guler, momen ini sangat spesial karena tidak hanya memberikan kontribusi signifikan untuk kemenangan Timnas Turki. Tetapi juga menjadi titik awal yang menjanjikan dalam karirnya di panggung internasional. Dengan penampilan impresif ini, ekspektasi terhadap kedua wonderkid Turki ini semakin meningkat menjelang pertandingan-pertandingan mendatang dalam Euro 2024.

Performa Luar Biasa

Arda Guler, yang masih berusia 19 tahun, menunjukkan kepiawaian yang luar biasa sebagai motor serangan Timnas Turki dalam pertandingan terbaru. Mantan pemain Fenerbahce ini mengisi peran penting selama 79 menit sebelum digantikan oleh Yusuf Yazici.

Selama bermain, Guler mengesankan dengan statistik yang mencolok. Dia berhasil melepas 38 umpan tepat dari 41 kali percobaan, menunjukkan akurasi yang sangat tinggi dalam mengarahkan permainan timnya. Selain itu, dia menciptakan lima peluang, termasuk dua peluang emas yang bisa saja berujung gol.

Tidak hanya itu, Guler juga menonjol dalam hal duel individu, berhasil memenangi empat duel selama pertandingan. Namun, yang paling memikat perhatian adalah gol indah yang diciptakannya, sebuah penyelesaian yang berpotensi menjadi salah satu gol terbaik dalam Euro 2024 ini.

Performa spektakulernya tidak hanya membantu Turki meraih kemenangan. Tetapi juga menempatkannya sebagai salah satu pemain muda yang patut diperhitungkan dalam kompetisi ini. Dengan segala prestasi yang dicapainya dalam satu pertandingan, Arda Guler menegaskan dirinya sebagai bintang muda yang berpotensi menghiasi masa depan sepak bola internasional.

Pecahkan Rekor Cristiano Ronaldo

Arda Guler membuat sejarah dengan mencetak gol indah ke gawang Georgia, memecahkan rekor sebagai debutan termuda yang berhasil mencetak gol dalam pertandingan Euro pertamanya. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Cristiano Ronaldo, yang mencatatkan gol untuk Portugal di Euro 2004 pada usia 19 tahun dan 128 hari.

Keberhasilan Guler memecahkan rekor ini menandai prestasi yang luar biasa dalam karirnya yang masih muda. Rekor yang dipegang oleh Ronaldo telah bertahan selama lima edisi Euro yang berbeda, menunjukkan betapa istimewanya pencapaian tersebut. Namun, di Euro 2024 ini, Guler berhasil melampaui pencapaian legenda tersebut, menjadikan namanya terukir dalam sejarah turnamen ini.

Pencapaian ini tidak hanya menambah kilau dalam karir Guler sebagai pemain muda yang berbakat. Tetapi juga menegaskan potensi besar yang dimilikinya untuk menjadi salah satu bintang masa depan sepak bola Eropa. Dengan demikian, Arda Guler tidak hanya mengukuhkan posisinya di Timnas Turki. Tetapi juga menarik perhatian global sebagai pemain yang patut diperhitungkan dalam panggung sepak bola internasional.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments