Sunday, July 14, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomePiala Eropa3 Skenario yang Bisa Bikin Timnas Jerman Auto Lolos 16 Besar Euro...

3 Skenario yang Bisa Bikin Timnas Jerman Auto Lolos 16 Besar Euro 2024

Timnas Jerman akan menghadapi Hungaria dalam pertandingan krusial pada matchday kedua Grup A Euro 2024, yang akan berlangsung pada Rabu, 19 Juni 2024. Pertandingan ini menjadi kesempatan bagi Der Panzer untuk memastikan langkah mereka menuju babak 16 Besar, dengan syarat mereka mampu meraih kemenangan.

Laga Jerman vs Hungaria dijadwalkan berlangsung di Stadion Stuttgart Arena, dengan kick-off pukul 23.00 malam WIB. Aksi gemilang dari pemain seperti Toni Kroos dan rekan-rekannya akan disiarkan secara langsung oleh RCTI dan Vision+.

- Advertisement -
asia9QQ

Performa mengesankan Jerman di matchday pertama, di mana mereka berhasil mengalahkan Skotlandia dengan skor telak 5-1, telah membawa mereka menduduki puncak klasemen Grup A. Kemenangan tersebut tidak hanya menghasilkan tiga poin, tetapi juga menempatkan mereka sejajar dengan Swiss, meskipun unggul dalam selisih gol.

Dengan situasi ini, Jerman berada dalam posisi yang menguntungkan untuk menjadi tim pertama yang memastikan tiket mereka ke babak 16 Besar Euro 2024. Perjalanan mereka menuju pencapaian ini akan menjadi sorotan utama dalam pertandingan berikutnya melawan Hungaria.

Berikut adalah skenario yang bisa memungkinkan Timnas Jerman lolos 16 besar Euro 2024:

Menang Lawan Hungaria

Jerman memiliki peluang yang sangat baik untuk meraih kemenangan atas Hungaria dalam pertandingan mendatang. Kemenangan ini akan mengantarkan mereka mengumpulkan enam poin dan memastikan langkah mereka menuju babak 16 Besar Euro 2024 dari Grup A.

Skenario krusial bagi Jerman adalah jika mereka berhasil mengalahkan Hungaria, dan Swiss juga meraih kemenangan atas Skotlandia dalam pertandingan lainnya. Dalam kondisi ini, baik Jerman maupun Swiss akan memastikan diri lolos ke babak 16 Besar.

Selain itu, Jerman juga akan memenuhi syarat untuk melaju ke babak 16 Besar jika mereka mengalahkan Hungaria dan pertandingan antara Skotlandia dan Swiss berakhir dengan hasil imbang. Kombinasi hasil ini akan memberi kepastian kepada Der Panzer untuk melanjutkan perjalanan mereka di Euro 2024.

Dengan demikian, pertandingan melawan Hungaria akan menjadi sangat menentukan bagi Jerman, dengan banyaknya skenario yang bisa membawa mereka ke tahap selanjutnya dalam kompetisi ini. Perkembangan selengkapnya dapat terus diikuti melalui liputan langsung dan analisis mendalam dari Euro 2024.

Imbang Lawan Hungaria

Hungaria menghadapi tantangan besar setelah mengalami kekalahan dalam laga pembuka Grup A dengan skor 1-3 melawan Swiss. Dominik Szoboszlai dan rekan-rekannya kini harus berusaha keras untuk meraih poin saat menghadapi Jerman, demi menjaga peluang mereka untuk lolos ke babak 16 Besar Euro 2024.

Bagi Jerman, hasil imbang melawan Hungaria akan menghasilkan total empat poin bagi mereka. Meskipun belum cukup untuk memastikan kehadiran mereka di babak 16 Besar secara otomatis, posisi mereka dalam persaingan akan sangat menguntungkan.

Dengan empat poin, Jerman memiliki peluang besar untuk melaju ke babak selanjutnya. Pertandingan mereka berikutnya melawan Swiss pada matchday ketiga akan menjadi laga penentu. Di mana hasilnya akan menentukan nasib mereka dalam turnamen ini.

Jerman dan Swiss akan bersaing ketat untuk meraih satu tiket langsung ke babak 16 Besar. Ini membuat pertemuan mereka di laga terakhir fase grup menjadi sangat menarik dan krusial. Bagi penggemar dan analis, pertandingan ini akan menjadi sorotan utama untuk melihat siapa yang mampu mempertahankan performa terbaiknya dan melangkah lebih jauh dalam Euro 2024.

Jika Kalah Lawan Hungaria

Jika Jerman mengalami kekalahan dari Hungaria, ini akan menjadi skenario terburuk yang dapat dihadapi Der Panzer dalam Euro 2024. Kekalahan tersebut akan menyamakan jumlah poin antara Jerman dan Hungaria di Grup A.

Dalam kasus di mana Jerman kalah dari Hungaria, dan Swiss juga kalah dari Skotlandia pada matchday kedua. Maka semua tim di Grup A akan memiliki tiga poin. Hal ini akan membuat persaingan di grup ini menjadi sangat ketat dan terbuka untuk semua tim dalam mencari tempat di babak 16 Besar.

Penentuan posisi di klasemen akan bergantung pada beberapa faktor. Termasuk selisih gol dan hasil pertandingan langsung antara tim-tim yang terlibat.

Regulasi Klasemen Grup

Fase fase grup, masing-masing tim di grup yang sama akan saling berhadapan. Jadi, setiap tim akan memainkan tiga laga di fase grup.

Berikut adalah penentuan posisi klasemen di fase grup Euro 2024:

  1. Poin antara tim bersangkutan;
  2. Selisih gol antara tim bersangkutan;
  3. Jumlah gol yang dicetak antara tim bersangkutan;
  4. Jika 1-3 kriteria itu diterapkan dan klasemen belum bisa ditentukan, maka akan dihitung ulang kriteria 1-3 secara eksklusif antara tim terkait. Jika masih tetap sama, maka berlaku kriteria:
  5. Selisih gol semua laga;
  6. Jumlah gol semua laga;
  7. Jika dua tim yang poin, selisih gol, dan jumlah gol sama berhadapan pada laga terakhir fase grup, laga berlanjut ke babak adu penalti;
  8. Poin disiplin;
  9. Posisi di babak kualifikasi, jika Jerman terlibat akan dilakukan undian.
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments