Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga IndonesiaSosok Pelatih Asing Ramaikan Shopee Liga 1 2020

Sosok Pelatih Asing Ramaikan Shopee Liga 1 2020

Beberapa sosok asing masih menjadi dominasi pelatih dalam kompetisi Shopee Liga 1. Walaupun begitu jumlahnya juga tidak terlalu timpang dibandingkan dengan pelatih lokal Indonesia.

Ada sekitar 10 pelatih asing yang sudah dipercayai klub Indonesia dalam menghadapi Liga 1 2020. Bahkan diataranya mampu membawa klub menguasai enam besar kedudukan klasemen untuk sementara. Hal ini membuktikan bahwa pelatih asing masing menjadi tren di Indonesia, dilain sisi pelatih asing akan lebih disiplin dan memiliki pengalaman yang banyak.

Lalu siapa saja pelatih asing tersebut? Berikut ini adalah penjelasannya.

Robert Alberts Digandang Menjadi Yang Terbaik

Robert Alberts untuk saat ini masih menjadi pelatih terbaik dalam ajang Liga 1 2020. Tim asuhannya, Persib Bandung masih berada di puncak klasemen untuk sementara.

Bahkan Robert mampu untuk mengungguli pelatih Stefano Cugurra Teco dari Bali United yang telah menjadi jawara tahun lalu. Ditambah lagi telah lebih unggul dari peracik strategi mahal Sergio Farias dari klub Persija Jakarta.

Dalam pertandingan awal Liga 1, Persib mambu menyapu bersih dan memberikan keunggulan untuk klubnya. Sejak bergabung tahun 2019, ditahun kedua ini Robert masih menjadi ujung tombak untuk Persib Bandung.

Stefano Cugurra Teco Siap Hadapi Shopee Liga 1

Walaupun sudah mengakui keunggulan dari Robert Alberts, namun Stefano Cugurra Teco masih optimis untuk membawa tim Bali United ke puncak klasemen. Walaupun untuk saat ini masih tertinggal dua poin dari Persib.

Perjalanan dari Teco masih banyak, karena ada 31 pertandingan yang bisa digunakan untuk mempertahankan gelar dari Liga 1.

Jika dilihat dari trek record pelatih ini sudah berhasil membawa Persija untuk menjuarai kompetisi pada tahun 2018. Kemudian saat pindah ke Bali United mampu membawa timnya meraih gelar back to back dari Liga 1.

Mario Gomez Masih Jadi Sorotan

Beberapa waktu yang lalu pelatuh Mario Gomez secara tiba-tiba meninggalkan Arema FC Ketika Shopee Liga 1 vakum karena Pandemi Covid. Dengan alasan tidak sepakat dengan perubahan nilai kontrak yang diajukan dari Arema FC.

Kepindahan dari Gomez tidak terlalu jauh, dia menyebrang ke Borneo FC yang sudah dilatihnya pada tahun lalu. Jika dilihat dari pencapaiannya di Arema FC Gomez masih belum memberikan kontribusi yang maksimal. Arema hanya mendapatkan posisi ke 11 dari klasemen sementara.

Dilain sisi, saat Gomez kembali ke Borneo FC tim ini telah berada di posisi ketiga klasemen sementara. Selain itu, pada musim sebelumnya, Gomez sempat membawa Borneo FC berada diposisi ke 7. Apakah untuk tahun ini masih akan membawa Pesut Etam berada di puncaknya?

Jacksen Tiago Ambil Alih Persipura

Jacksen Tiago yang sebelumnya menjadi pelatih di Barito Putera ini sekarang mengambil alih kembali di Persipura Jayapura. Bersama dengan Jacksen, Persipura kembali menjadi favorit untuk mampu menjadi klub kuat di Indonesia seperti decade yang lalu.

Prestasi dari Jacksen sudah cukup banyak di Indonesia, dia sudah mengoleksi empat gelar dalam liga Indonesia sebagai pelatih. Tiga diantaranya saat melatih tim Persipura Jayapura.

Sayangnya, pamor dari Jackson turun saat melatih Barito Putera pada 2017 hingga 2019. Dan mulai dari pertengahan 2019 Jacksen kembali lagi ke Persipura Jayapura. Kedatangan dari Jacksen pun menjadi peluang besar Persipura saat itu. Dia mampu menyulap tim yang terpuruk dipapan bawah menjadi runner up pada musim itu.

Jacksen mampu membawa Tim Mutiara Hitam dengan awal yang baik pada musim ini. Untuk saat ini tim ini berada di posisi keempat dengan dua kemenangan dan sekali kalah.

Dimulainya lanjutan Liga 1 ini membawa angin segar untuk Persipura dalam memperlihatkan kemampuan yang sebenarnya. Dengan awal yang baik, tim ini yakin berada di puncak klasemen hingga kompetisi berakhir.

Berikut tadi adalah keempat pelatih asing yang sendang menguasai kompetisi di Indonesia. Bahkan untuk pelatih Timnas pun berasal dari luar negeri. Apakah nantinya akan muncul pelatih lokal yang menjadi saingan pelatih asing ini.

Semua itu akan ditentukan saat kompetisi Shopee Liga 1 sudah dilanjutkan kembali.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments