Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga EuropaSolskjaer Ungkap Rencana MU Untuk Hentikan Kekuatan Sevilla

Solskjaer Ungkap Rencana MU Untuk Hentikan Kekuatan Sevilla

Ole Gunnar Solskjaer sang pelatih Manchester United rupanya juga sedang harap-harap cemas menantikan pertandingannya melawan Sevilla. Rencana MU di pertandingan sengit tersebut akan dilaksanakan pada Senin 17/8 dini hari WIB. Pelaksanaan kompetisi bergengsi tersebut nantinya akan dihelat di Stadion Koeln.

Solskjaer mengungkapkan beberapa rencana timnya untuk bisa mengalahkan Sevilla. Seperti diketahui jika Sevilla merupakan tim besar yang telah berpengalaman pada lebih dari 19 laga besar. Tim tersebut juga disebut sebagai raja Eropa. Oleh sebab itu, Solksjaer menghimbau seluruh tim agar tidak menganggap enteng musuh.

Dibalik itu semua, Solksjaer merasa optimis jika Manchester United mempunyai peluang serta modal yang cukup bagus jelang pertandingan semifinal Liga Europa. Skuat tersebut yakin jika mereka dapat melaju hingga ke babak final dalam empat kesempatan yang mereka dapatkan saat beraksi di semifinal laga Eropa.

Jejak Kemenangan The Red Devils

Rencana MU untuk memenangkan pertandingannya melawan Sevilla berpatokan pada kemenangan mereka selama empat periode yaitu di tahun 2008, 2009, 2011 dan yang terakhir ialah Liga Europa di tahun 2017. Dari kemenangan tersebut mereka percaya jika keberuntungan akan terus berpihak kepada skuat Setan Merah.

Gelar juara pertama MU di tahun 2011 dan 2017 menjadi sejarah serta pengalaman yang patut untuk diperhitungkan. Akan tetapi Solskjaer menyadari jika kekuatan Sevilla juga harus diwaspadai. Terlebih ketika telah masuk ke babak semifinal maka tim harus menyadari jika akan bertemu dengan tim yang lebih besar.

Untuk itu seluruh pemain harus focus sepenuhnya sebab momen apapun yang terjadi bisa berpengaruh serta mengubah pertandingan. Pengalaman yang akan ia pelajari untuk mempersiapkan tim MU bukanlah saat mampu menjadi pemenang saja. Akan tetapi juga ketika mereka mengalami kesakitan saat kalah di semifinal laga lainnya.

Pada musim 2017-2018, Manchester United dan Sevilla memang pernah berhadapan sebanyak dua kali. Tepatnya di babak 16 besar Liga Champions. Pertemuan pertama MU dengan Sevilla menghasilkan permain seri dengan skor 0-0. Kemudian pertemuannya di Old Trafford, MU berhasil dikalahkan oleh Sevilla dengan skor 1-2.

Kini Sevilla tengah bersiap menghadapi Manchester United berbekal histori mereka yang tidak terkalahkan di lebih dari 19 laga beruntun berbagai kompetisi. Melihat data statistic kemenangan Sevilla tersebut, Solksjaer membuat rencana baru. Rencana tersebut harus ia rampungkan agar tim MU nantinya dapat mencetak gol lebih banyak dari Sevilla.

Tim harus bisa bermain dengan cemerlang, pintar serta kreatif. Ia berpendapat jika peluang untuk Mengalahkan Sevilla masih terbuka lebar, terutama dengan berbekal dari kekalahan Sevilla terkahir kali pada 9 Februari 2020. Pada saat itu, tim asuhan Julen Lopetegui berhasil dipukul mundur oleh Celta Vigo saat bertanding di Liga Spanyol.

MU Berada di Posisi Menguntungkan

Victor Lindelof yang merupakan bek Manchester United memberikan komentarnya terkait persiapan skuatnya untuk bermain di semifinal Liga Europa. Ia mengakui jika Manchester Uniter mempunyai posisi yang lebih menguntungkan jika dibanding Sevilla. Sebab tim MU mempunyai waktu istirahat satu hari lebih panjang jika disbanding Sevilla.

Waktu istirahat tersebut akan berpengaruh besar terhadap tim Manchester United. Waktu isitirahat akan memberikan dampak positif pada turnamen. Sehingga nantinya seluruh tim tampil lebih fresh serta menyiapkan performanya dengan maksimal dipertandingan nanti. Lindelof juga ingin timya mampu bertanding dengan apik.

Serta menutup musim 2019/2020 ini dengan trofi kemenangan. Pengalaman buruk dimasa lalu saat berhadapan dengan Sevilla membuat dirinya semakin termotivasi untuk berjung keras agar tidak mengulang kembali kekalahan. Pada Liga Champions tahun 2018 Manchester United memang berhasil ditaklukan oleh Sevilla pada babak 16 besar.

Hal serupa juga disampaikan oleh Paul Pogba. Dirinya mengakui jika bermain bersama tim Manchester United membuatnya merasa bahagia. Pemain asal Perancis tersebut akan berjuang keras dan memanfaatkan seluruh peluang yang ada agar skuatnya mampu menyingkirkan Sevilla.

Pelatih The Red Devils juga setuju jika timnya menjadi juara Liga Europa maka akan menjadi hadiah yang pas untuk seluruh tim terutama Paul Pogba atas kerja keras mereka selama ini. Seluruh pemain memiliki porsi yang sama dan harus bekerja sama demi mewujudkan misi serta rencana MU.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments