Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaSkandal Keuangan Juventus, Salah Ronaldo?

Skandal Keuangan Juventus, Salah Ronaldo?

Juventus FC berada di tengah – tengah skandal keuangan. Menilik dari kabar yang beredar, Ronaldo diduga menjadi salah satu biang kerok masalah ini. Juventus saat ini sedang diselidiki atas dugaan manipulasi keuangan. Raksasa sepak bola Italia itu diduga melebih – lebihkan nilai transfer dan berkinerja buruk dalam laporan keuangan terkait kebijakan pandemi COVID – 19.

Bukan rahasia lagi bahwa pertandingan juga dimainkan secara tertutup karena pandemi virus corona memaksa banyak klub memangkas gaji untuk mengatasi penurunan pendapatan. Nah, kabarnya Juventus tidak benar – benar memotong gajinya, melainkan hanya menunda satu bulan gaji pemain. Selebihnya, mereka masih dibayar melalui saluran pribadi dengan nama samaran tangan.

Hal itu diyakini dilakukan untuk menjaga agar laporan keuangan klub Juventus tetap sehat. Cristiano Ronaldo telah menjadi sosok yang terseret. Dengan 31 juta euro per tahun, dia adalah pemain dengan bayaran tertinggi di Juventus, hampir empat kali gaji De Ligt yang berada di posisi kedua. Juventus dikatakan telah mengadopsi metode tersebut untuk mengatasi beban gaji Ronaldo yang sangat besar.

Bahkan surat kabar Turin La Stampa mengklaim telah memperoleh bukti percakapan bahwa Juventus telah mencapai kesepakatan rahasia dengan superstar Portugal itu. Transaksi rahasia Ronaldo seharusnya tidak diungkapkan karena jika memang demikian, mereka akan segera menyerang Mereka, yang semuanya berkaitan dengan auditor. Maka Mereka perlu melakukan kesepakatan palsu.

Dalam beberapa musim terakhir, Juventus sendiri bekerja keras untuk melepas pemain – pemain bergaji tinggi, antara lain Ronaldo, De Ligt, Higuain, Pjanic, Dybala, dan Ramsey. Skandal keuangan memaksa pengunduran diri dewan, termasuk Andrea Agnelli, Maurizio Arrivabene dan Pavel Nedved. Cherubini juga mengundurkan diri, namun ditolak oleh John Elkann, bos Exor, perusahaan induk Juve.

Asia9sport menyajikan siaran nonton live streaming piala dunia 2022 tanpa berbayar alias gratis, irit kuota hp dan laptopLink Nonton Live Streaming Piala Dunia 2022, Gratis!

Skandal Keuangan Mengejutkan Juventus, Presiden UEFA: Biarkan Proses Peradilan Berlanjut!

Skandal Keuangan Juventus, Salah Ronaldo?
Skandal Keuangan Juventus, Salah Ronaldo?

Masalah mengguncang Juventus menyusul tuduhan manipulasi. Terkait hal itu, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) sangat berhati – hati dalam menangani skandal keuangan Juventus, termasuk menjatuhkan sanksi. Presiden FIGC Gabriele Gravina ingin semua pihak membiarkan departemen hukum menangani skandal Juventus sampai hasilnya benar – benar terungkap.

Dia tidak suka ide menghukum klub, dalam hal ini, Juventus khususnya, sebelum persidangan. Ada investigasi, ada pengambilalihan, kantor kejaksaan Mereka waspada, tapi Mereka tidak tahu hasil dan mari dapatkan keadilan Program berjalan. Saat ini, investigasi terhadap Juventus lebih kepada pelaporan keuangan, dengan pembayaran pemain melalui saluran tidak resmi menjadi salah satu masalahnya.

Juventus menjadi salah satu tim yang harus mengurangi beban gaji secara signifikan saat pandemi melanda. Dikatakan bahwa Juventus mengakali kebutuhan untuk memotong gaji untuk memastikan laporan keuangan mereka aman. Pemain Juventus, di sisi lain, masih menerima pembayaran melalui saluran tidak resmi lainnya dan karenanya tidak didokumentasikan.

Outlet Turin La Stampa bahkan mengklaim memiliki bukti percakapan antara pengacara Juventus Cesare Gabbasio dan direktur sepak bola Federico Cherubini tentang kesepakatan rahasia dengan Ronaldo. La Liga, operator liga, segera menanggapi laporan kasus tersebut, bersikeras agar Juventus dihukum.

Namun, Federasi Sepak Bola Italia melalui Gabriele Gravina memilih tetap tenang dalam menangani kasus Juventus. Namun, ada keterkaitan antara dua cabang peradilan, Mereka menunggu hasilnya di pengadilan, kemudian Mereka akan merenungkan sistemnya, tetapi jangan menunjuk dan menghukum sampai penyelidikan selesai.

Juventus juga dilaporkan berutang €34 juta yang dirahasiakan, yang terus diselidiki oleh penyelidik. Jika terbukti bersalah, Juventus bisa menghadapi sanksi mulai dari denda dan pengurangan poin hingga kemungkinan degradasi. (*)

Asia9sport menyajikan siaran nonton live streaming piala dunia 2022 tanpa berbayar alias gratis, irit kuota hp dan laptopLink Nonton Live Streaming Piala Dunia 2022, Gratis!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments