Sunday, July 14, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaShin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Satu Grup dengan Korea Selatan

Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Satu Grup dengan Korea Selatan

Sebuah laporan dari Yonhap, media ternama Korea Selatan, mengungkapkan bahwa Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, menginginkan satu grup dengan Timnas Korea Selatan dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Menurut Shin Tae-yong, pertemuan dengan Korea Selatan akan menjadi momen yang istimewa baginya. “Saya pikir itu akan menjadi pertemuan yang menarik karena saya sangat mengenal Korea Selatan,” ujarnya seperti yang dikutip oleh Yonhap. “Banyak dari para pemainnya adalah mantan anak didik saya,” tambahnya.

- Advertisement -
asia9QQ

Shin Tae-yong tidak hanya berasal dari Korea Selatan, tetapi juga memiliki pengalaman panjang dalam menangani tim nasional sepak bola Korea Selatan. Ia terlibat dalam berbagai tingkatan, mulai dari tim U-20, U-23, hingga senior. Puncak dari pengalamannya adalah saat membawa Korea Selatan ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Kepemimpinan Shin Tae-yong di Korea Selatan diakui oleh banyak pihak sebagai era yang penting dalam sejarah sepak bola Korea Selatan. Kehadirannya sebagai pelatih Timnas Indonesia memberikan dimensi tambahan pada potensi pertemuan antara kedua negara di panggung kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berpeluang Satu Grup dengan Korea Selatan di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong telah mengukir sejarah sebagai pelatih pertama yang membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, setelah meraih posisi runner-up di Grup F putaran kedua.

Kabar dari Kuala Lumpur, Malaysia, menunjukkan bahwa Timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk ditempatkan dalam satu grup dengan Korea Selatan dalam pengundian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, yang akan berlangsung pada 27 Juni 2024.

Menurut laporan, Korea Selatan diperkirakan akan masuk ke dalam pot pertama untuk pengundian tersebut. Sedangkan Timnas Indonesia diprediksi akan menjadi unggulan terakhir. Ini memberikan harapan bahwa pertemuan antara Shin Tae-yong dengan tim asalnya akan menjadi kenyataan dalam kompetisi yang penuh tantangan ini.

Kehadiran Shin Tae-yong dalam tim nasional Indonesia tidak hanya memberikan dampak signifikan dalam perjalanan kualifikasi. Tetapi juga menambah dimensi emosional yang unik dalam pertandingan potensial melawan Korea Selatan. Dengan reputasinya yang mapan di kedua negara, Shin Tae-yong siap menghadapi ujian berat dalam upaya membawa Timnas Indonesia ke tahap selanjutnya menuju Piala Dunia 2026.

Shin Tae-yong Kembali ke Korea Selatan Sebelum Drawing Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah kembali ke tanah airnya, Korea Selatan, sebelum mengikuti pengundian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kedatangan Shin Tae-yong di Bandara Internasional Incheon, Incheon, pada Jumat (14/6/2024) menjadi sorotan media Korea Selatan. Termasuk laporan dari News Nate yang dikutip oleh Yonhap.

Shin Tae-yong tiba di Korea Selatan setelah berhasil membawa Timnas Indonesia melangkah ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sebagai runner-up Grup F. Kehadirannya di Korea Selatan juga memberikan kesempatan untuk beristirahat sejenak dan bersilaturahmi dengan warga setempat di Bandara Incheon.

Persiapan Menuju Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Setelah merayakan kesuksesan di Kualifikasi Piala Dunia, Shin Tae-yong telah bertemu dengan Ketua PSSI, Erick Thohir, untuk membahas persiapan Timnas Indonesia menuju putaran ketiga. Pertemuan ini menjadi bagian penting dalam menyusun strategi tim untuk menghadapi tantangan berikutnya di tingkat internasional.

Kehadiran di Drawing Putaran Ketiga

Shin Tae-yong dijadwalkan untuk menghadiri pengundian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 27 Juni 2024. Timnas Indonesia diprediksi akan berada di pot terakhir dalam pengundian ini. Hal ini berarti mereka berpeluang besar untuk bertemu dengan tim-tim kuat dari Asia dalam grup yang menantang.

Dengan kembalinya Shin Tae-yong ke Korea Selatan untuk sementara sebelum menghadiri pengundian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Perhatian dunia sepak bola Asia tertuju pada potensi pertemuan antara Timnas Indonesia dan Korea Selatan.

Dalam momen yang istimewa ini, pelatih berpengalaman ini tidak hanya membawa harapan besar bagi Timnas Indonesia. Tetapi juga menghadirkan dimensi emosional yang mendalam dalam persaingan internasional. Dengan dukungan penuh dari para penggemar dan manajemen tim, Shin Tae-yong siap mengemban tugasnya untuk membawa Garuda menuju panggung Piala Dunia 2026.

Mari kita tunggu kabar selanjutnya tentang hasil drawing putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments